Siapa yang nggak pernah main board game monopoli? Hampir semua orang menyebutkan monopoli ketika berbicara mengenai board game favorit untuk dimainkan bersama. Tapi apa kamu nggak bosan melulu memainkan board game ini?

Padahal, banyak loh permainan board game lainnya yang menarik yang lebih seru untuk dimainkan bersama teman atau keluargamu. Apa saja mereka?

Dengan beragam tingkat kesulitan dan harga, inilah 7 permainan board game selain monopoli yang wajib kamu coba!

1. Forbidden Stars

forbidden stars

Untuk kamu para penggemar permainan strategi perang fiksi, permainan Forbidden Stars dapat menjadi favorit kamu. Di sini, setiap pemain akan memerintahkan sebuah klan tempur yang bertujuan untuksaling menghancurkan.

Dalam permainan terdapat empat token yang melambangkan empat fase mulai dari perencanaan, operasi, menyerang, dan pemulihan. Pada masing-masing fase, pemain akan melakukan pembangunan tentara, mobilisasi, dan melakukan serangan dengan berbagai taktik spesial yang disediakan.

Permainan ini memakan waktu sekitar 180 menit dan bisa dimainkan oleh 2-4 pemain. Untuk mendapatkan permainan ini kamu harus merogoh kantongsedikit, yaitu Rp.1.610.000,-. Namun harganya tentu sebanding dengan keseruan bertaktik riabersama teman.

2. Descent: Journeys In The Darkdescent

Descent Journeys In The Dark merupakan board game tempat kamu akan diminta untuk memilih dua sisi: berperansebagai pahlawan (hero) atau penguasa jahat (overlord).

Karakter hero bertugas menjalankan berbagai misi dalam dungeon-dungeon, mengumpulkan kekayaan dan berusahan menghentikan overlord. Di lain pihak, overlord harus menghentikan hero dalam menjalankan misinya.

Dilengkapi kartu-kartu spesial untuk kedua pihak, karakter hero yang sangat beragam, kombinasi skill, dan jalan cerita yang menarik dari setiap karakter membuat permainan ini surga bagi para pecinta fiksi. Bersama 2 hingga 5 orang temanmu, kamu bisa mendapatkan permainan ini seharga Rp.1.260.000,-.

3. Cheaty Magescheaty mages

Cheaty Mages merupakan permainan seputar penyihir dan monster dalam sebuah arena yang ditonton oleh sejumlah juri (judges).

Dilengkapi dengan 72 kartu spell, 10 kartufighter, 8 kartujudge, 6 setkartu betting, dan 30 coin chipsdengan efek yang berbeda-beda, kamu bisa menyusun taktik dan mencoba memerangkap pemain lain untuk dibasmi.

Untuk meluncurkan serangan atau gerak khusus, setiap kartu bisa dikombinasikan dengan kartu lainnya untuk menciptakan efek spesial.

Nggak seperti board game sebelumnya, Cheaty Mages membutuhkan waktu yang lebih singkat untuk dimainkan oleh 3 hingga 6 pemain. Harganyalebih terjangkau dibandingkan kedua board game sebelumnya, yaitu Rp.350.000,-


BACA JUGA Anak Tak Bisa Lepas dari Gadget? Coba Cara Ini


4. Mage Knight

mage knight

Konsepnya cukup serupa dengan Descent: Journeys In The Dark, Mage Knight memberikanmu keleluasan mengendalikan salah satu dari 4 Mage Knights untuk berpetualang dungeon.

Permainan ini bisa dikatakan sebagai Role-playing games di dunia asli. Semua warrior yang dimainkan terintegrasi sebuah dial yang menunjukkan kekuatan masing-masing. Tujuan utamanya, kamu harus meratakan kelompok musuh secepat mungkin, dengan poin sesedikit mungkin.

Board gameini memerlukan waktu main sekitar 180 menit dan bisa kamu dapatkan dengan harga Rp.1.300.000,-. Pilihan yang cukup oke untuk menghabiskan waktu di hari minggu.

 5. Dice Heist dice heist

Dice Heist  merupakan board game dengan konsep yang cukup menarik. Kamu akan mengambil peran sebagai pencuri internasional, yang berusaha mencuri berbagai artefak berharga dari 4 museum ternama di dunia.

Keberhasilan misi dan takdirmu ditentukan oleh 15 dadu dan 56 kartu khusus yang disediakan dalam permainan. Kamu bisa merekrutsidekicks untuk membantumu, atau berjuang sendiri pada permainan ini.

Akankah kamu menjadi pencuri pertama yang berhasil mencuri artefak paling berharga? Dengan harga Rp.350.000,- kamu bisamendapatkan pengalaman menjadi pencuri Internasional yang nggak bisa kamu dapatkan di dunia asli.

6. Bezier Games One Night Ultimate Vampire Board Gamevampire

Jika kamu suka dengan permainan yang nggak memakan waktu terlalu lama, kamu bisamencoba memainkan One Night Ultimate Vampire. Soalnya, permainan ini hanya memerlukan waktu sekitar 10-12 menit untuk sekali bermain. Bahkan, bisadimainkan hingga 10 orang!

Memiliki gameplay serupa dengan permainan werewolf, One Night Ultimate Vampirenggak memerlukan moderator, dan proses eliminasi. Berbagai peran mulai dari the nefarious vampire, the well-meaning Cupid, the sneaky Assassin, dan lainnya bisa kamu ambil.

Dengan kemampuan spesial yang dimiliki karaktermu, kamu harus memutar otak keras untuk menyelamatkan dari kutukan vampir.Permainan ini ideal untuk anak usia 8 tahun keatas dan dapat dibanderol dengan harga Rp.420.000,-

7. Mysteriummysterium

Mysterium membawa kamu pada sebuah permainan penuh misteri. Permainan ini berlatarkan kasus pembunuhan nggak terselesaikan yang terjadi di festival paling meyeramkan di dunia, Haloween.

Dalam permainan ini, salah satu pemain akan memerankan peran hantu. Pemain sisanya adalah physics yang mencoba memecahkan misteri pembunuhan yang masih kabur dengan bantuan kartu-kartu yang terdapat ditangan mereka. Mirip Detektif Conan, namun lebih magis dan mistis.

Memerlukan waktu sekitar 45 menit,permainan ini bisa dimainkan oleh 2-7 pemain dan ideal untuk remaja. Cukup merogoh kantong untuk Rp.850.000,- kamu sudah bisa membawa set permainan ini untuk menemani hari libur dan akhir pekanmu.

Tertarik mencoba permainan-permainan tersebut? Langsung saja berburu di Blibli.com! Kamu bisa terkejut dengan banyaknya pilihan permainan akhir pekan yang bisa kamu temukan! Apalagi kalau harganya di luar budget kamu,tinggal siasati dengan fasilitas cicilan 0% dari Blibli.com.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY