Bocoran Seputar Google Pixel 4 yang Bakal Dirilis Tahun 2019

Pixel adalah salah satu smartphone Android yang begitu dinanti penggunanya setiap tahun. Smartphone besutan Google ini merupakan seri lanjutan dari Nexus, yang mana menjadi seri smartphone Android ‘vanilla’ yang notabene menjadi pionir perangkat Android di masa awal kelahirannya.

Siklus peluncuran Pixel terbilang rutin. Setiap tahunnya, Google selalu menghadirkan seri Pixel teranyar. Pixel generasi pertama, dirilis pada 2016. Setelahnya, menyusul Pixel generasi kedua pada 2017 dan Pixel generasi ketiga pada 2018.

Pada tahun ini, Google dipastikan akan mengumumkan kehadiran Pixel 4. Meski banyak yang belum bisa dikupas, bocoran seputar generasi keempat Pixel ini sudah lebih dulu berseliweran di dunia maya. Bagi Blibli Friends yang tertarik untuk menanti Pixel 4, Blibli.com punya sejumlah bocoran seputar smartphone ini. Apa saja? Simak rangkumannya berikut.

Perubahan Desain Kamera

Desain perdana Pixel 4 justru ‘dibocorkan’ langsung oleh Google lewat render fotonya yang diunggah akun Twitter @madebygoogle. Walau belum dikonfirmasi kapan akan meluncur, render Pixel 4 tersebut terbilang mirip dengan render iPhone 11, di mana berkonsep layout kotak dan berada di sisi kiri atas.

Render tersebut bertuliskan twit, “Well, since there seems to be some interest, here you go! Wait ’til you see what it can do. #Pixel4.” (Baiklah, sejak sudah ada ketertarikan, inilah dia! Tunggulah sampai kamu bisa lihat apa yang (Pixel 4) lakukan).

DAPATKAN PIXEL 3 VARIAN WARNA ‘NOT PINK’ 64GB DI SINI

Sayang, jumlah kamera utamanya tidak terlalu terlihat. Namun, Google tampaknya akan menyematkan setidaknya dua kamera utama.

Kalau dari segi notch, Pixel 4 kemungkinan besar masih akan menggunakan notch dengan ukuran besar mirip seperti Pixel 3 XL. Pada bagian bawah, ada dua speaker grill yang mengapit di bagian port USB-C.

Spesifikasi dan Dimensi

Menyoal spesifikasi, smartphone ini dirumorkan bakal dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dengan RAM 6GB. Sementara bocoran soal bentuk bodi, Pixel 4 diyakini akan mengusung layar 5,6 inci dan 5,8 inci, lalu Pixel 4 XL bisa jadi akan hadir dengan layar berukuran 6,2 inci dan 6,4 inci.

Dua Kamera Utama dengan Sensor 16MP

Konfigurasi dua kamera utama Pixel 4 terkuak dari  penelusuran kode di aplikasi terbaru Google Camera yang bocor baru-baru ini. Menurut sumber terpercaya, tim XDA Developer mendapatkan deretan kode di dalam aplikasi Google Camera yang merujuk ke “Sabre”, yaitu nama kode Google untuk fitur telephoto dan kata “telephoto”.

CEK TAUTAN INI UNTUK MENGINTIP VARIAN WARNA ‘JUST BLACK’ 64GB DARI PIXEL 3

Tim juga mendapati baris kode di dalam aplikasi yang merujuk kemampuan sensor kamera 16MP.

Tak cuma itu, tim XDA Developer juga menemukan sebuah kode yang mengungkap kalau Google akan merombak algoritma fitur Night Sight agar fitur ini bisa lebih baik di Pixel 4. Sekadar informasi, Night Sight adalah fitur yang digadang-gadang di smartphone Pixel, di mana memungkinkan pengguna dapat menjepret foto dengan baik walaupun dalam kondisi cahaya yang minim.

Kode dengan tulisan “getOptimie_sky” dan “setSky_segmentation_gpu” ini, menunjukkan peningkatan fitur Night Sight supaya mampu mengambil gambar langit lebih baik ketika memotret di malam hari.

Mengusung Kode Nama Coral dan Flame

Sama halnya dengan Pixel 3, Pixel 4 dikabarkan akan hadir dengan dua varian: Pixel 4 edisi standar dan Pixel 4 XL dengan ukuran layar yang lebih besar.

Menurut informasi yang beredar,  Pixel 4 memiliki nama kode “Coral”, sedangkan Pixel 4 XL mengalungi nama kode “Flame”. Kedua nama kode ini diyakini sebagai ‘tradisi’ Google yang masih menggunakan nama ikan untuk kode internal smartphone Pixel.

Harga dan Tanggal Rilis

Rumor terkuat menyebut kalau  Pixel 4 dan Pixel 4 XL akan diumumkan dalam acara Made By Google pada awal Oktober 2019. Lebih tepatnya, debut perdana Pixel 4 akan diadakan di Amerika Serikat (AS) pada 24 Oktober 2019.

PIXEL 3 XL VARIAN 64GB BISA DITEMUKAN DI TAUTAN BERIKUT INI

Harga jual seri Pixel 4 diprediksi akan lebih tinggi daripada pendahulunya. Kemungkinan besar, Pixel 4 dipatok di kisaran USD 799 atau setara dengan Rp 11,1 jutaan, sedangkan Pixel 4 XL akan dibanderol sekitar USD 949 atau setara dengan Rp 13,2 jutaan.

Nah, itu dia 5 bocoran seputar Google Pixel 4 yang sebentar lagi akan dirilis. Bagaimana, setelah membaca bocoran-bocoran di atas, apakah Blibli Friends semakin mantap ingin membeli Pixel 4?

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY