Bocoran Mobil Baru yang Layak Ditunggu di GIIAS 2019

Via indonesiaautoshow.com

Kurang dari sebulan lagi, event otomotif terbesar di Indonesia GIIAS 2019 akan digelar kembali. Banyak yang sudah tidak sabar menanti kehadiran mobil terbaru dari merek-merek ternama di Indonesia.

Sudah jadi tren tersendiri di setiap pergelaran otomotif para ATPM kendaraan roda empat berlomba-lomba memamerkan mobil terbaru untuk menarik minat pembeli, tak terkecuali di GIIAS 2019 yang akan berlangsung pada 18 – 28 Juli 2019 nanti di ICE BSD City.

Buat Blibli Friends yang sudah tidak sabar ingin tahu prediksi mobil apa saja yang akan dirilis di GIIAS 2019, simak artikel berikut ini.

Renault Triber

Via carscoops.com

Merek mobil asal Prancis, Renault berniat meluncurkan salah satu mobil di kelas Low Multi Purpose (LMPV) bernama Triber. Di India sendiri mobil ini direncanakan untuk rilis di bulan Juni 2019, untuk di Indonesia diprediksi akan diperkenalkan di GIIAS 2019.

Via carscoops.com
Via carscoops.com

Pesaing utama Datsun GO ini akan menggunakan platform yang sama seperti kakaknya yaitu Renault Kwid. Selain itu, Renault Triber akan mengusung 7-seater dengan mesin sebesar 1.000 cc dengan tenaga 72 horsepower dengan torsi sebesar 96 Nm. Untuk harganya sendiri belum ada keterangan resmi dari Renault namun mobil ini diprediksi akan menjadi pesaing utama Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Mitsubishi Eclipse Cross

Via carscoops.com

Setelah sukses menelurkan LMPV andalannya Xpander, Mitsubishi dirumorkan akan membawa masuk beberapa mobil baru di GIIAS 2019 nanti. Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh prinsipal mobil berlogo tiga berlian ini beberapa waktu yang lalu.

Meski belum dapat konfirmasi resmi tipe mobil apa yang akan diluncurkan, sudah banyak yang memrediksi akan kehadiran Mitsubishi Eclipse Cross. Pasalnya, trim mobil Medium SUV Mitsubishi sebelumnya yakni Outlander Sport, sudah dipastikan tidak akan dilanjutkan pembuatannya. Bukan tidak mungkin Eclipse Cross akan menjadi penerus di segmen tersebut.

Via carscoops.com

Di negara asalnya sendiri yaitu Jepang, Mitsubishi Eclipse Cross dibekali dengan mesin Turbo Charger berkapasitas 1.499 cc yang menggunakan transmisi CVT 8 percepatan. Alhasil, mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga 152 horsepower dan torsi 250 Nm. Menarik untuk ditunggu apakah benar mobil ini akan masuk ke Indonesia mengingat pasar Medium SUV sedang hangat-hangatnya.

BELI TIKET PRE-SALE GIIAS 2019 LEWAT ONLINE LEBIH MUDAH

All New Mazda3

Setelah resmi meluncur di Singapore Motor Show 2019 lalu, All New Mazda3 dipastikan akan muncul juga di GIIAS 2019. Yang jadi pertanyaan adalah apakah versi sedan atau hatchback yang berlabuh di tanah air? Hal tersebut belum bisa dikonfirmasi oleh pabrikan mobil asal Jepang ini karena disebut-sebut bergantung pada kondisi pengiriman dan legalitasnya.

Via carscoops.com
Via carscoops.com

Secara tampilan eksterior, All New Mazda3 Sedan memiliki desain yang mirip dengan Mazda6 namun dengan dimensi yang lebih kecil dan “mata” yang lebih sipit. Yang menyita perhatian justru datang dari All New Mazda3 versi Hatchback yang memiliki tampilan lebih sporty.

Via carbuyer.com.sg

Mesin yang diusung berspesifikasi 1.499 cc dengan tenaga 111 horsepower yang menghasilkan tenaga 146 Nm. Menarik untuk ditunggu kehadiran dua mobil baru itu di GIIAS 2019.

BMW 3 Series G20

Via carscoops.com

Setelah merilis beberapa varian seperti All New BMZ Z4, All New BMW X5, X4, dan 8 Series, BMW juga berencana akan meluncurkan model terbaru BMW 3 Series G20 di GIIAS 2019 nanti. Menurut kabar yang beredar, beberapa trim yang akan muncul antara lain BMW 320i untuk versi luxury, dan BMW 330i untuk varian sport yang juga akan disematkan M-Sport.

Via carscoops.com

Secara desain, BMW 3 Series G20 memiliki tampilan yang fresh dengan sentuhan sporty. Hal tersebut dilihat Bumper depan yang terkesan futuristik dan berani. Lampu depan dan belakang yang dimiliki mobil ini juga mirip seperti yang dipakai kakaknya yaitu BMW 5 Series.

Via carscoops.com

Dari segi performa, BMW 3 Series G20 punya konfigurasi mesin 2.000 cc 4 silinder Turbo yang memiliki tenaga maksimal 184 Ps dengan torsi 300 Nm untuk trim 320i. Sedangkan untuk versi BMW 330i seri M-Sport akan memiliki tuning khusus yang menghasilkan output tenaga sebesar 258 Ps dengan torsi 400 Nm. Dengan tenaga sebesar itu, mobil ini diklaim dapat mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 5,8 detik saja.

Volkswagen Tiguan Allspace

Via carscoops.com
Via carscoops.com

Secara garis besar, Tiguan Allspace merupakan Tiguan versi lebih gagah. Hal tersebut didukung pada tampilan desain eksterior yang lebih mature dan wheelbase yang lebih panjang.

Selain itu, VW Tiguan Allspace juga mengusung konfigurasi tempat duduk tiga baris atau 7-seater, yang menjadikan Volkswagen Tiguan Allspace memiliki kabin yang lebih luas dari versi Tiguan biasa.

Via carscoops.com

Mesin yang diusung SUV ini nantinya adalah 1.4 TSI yang mampu mengeluarkan tenaga 152 Ps dan torsi 250 Nm dengan transmisi dual clutch 6-speed. Prediksinya mobil ini akan dibanderol antara Rp 524 jutaan hingga Rp 712 jutaan. Kita tunggu saja nanti peluncuran resminya di GIIAS 2019 nanti.

Audi Q8

Via carscoops.com
Via carscoops.com

Satu lagi pabrikan mobil premium asal Jerman yang juga akan mengeluarkan trim terbarunya yaitu Audi Q8. SUV bongsor yang bakal jadi penantang serius BMW X7 ini memiliki tampilan yang berotot dan gagah.

Via carscoops.com

Hal tersebut juga diiringi oleh performa yang tidak main-main. Mengusung mesin V6 3.000 cc, Audi Q8 memiliki tenaga 340 horsepower dan torsi hingga 500 Nm. Mobil ini juga diklaim dapat berakselerasi 0 – 100 km/jam hanya dalam 5,9 detik dan memiliki kecepatan maksimum hingga 250 km/jam. Pastinya menarik untuk menantikan SUV premium ini hadir pada GIIAS 2019.

BELI TIKET PRE-SALE GIIAS 2019 DAN NIKMATI DISKON 10%

Nah, itu dia tadi deretan mobil baru yang diprediksi akan melakukan debutnya di pasar mobil tanah air. Gimana? Blibli Friends sudah tertarik untuk memboyong salah satunya?

Blibli.com sebagai Exclusive E-commerce & Online Ticketing untuk GIIAS 2019, memberikan penawaran menarik untuk Kamu yang mau datang dan melihat langsung mobil-mobil baru di GIIAS 2019. Jangan sampai kelewatan promo Pre-Sale GIIAS 2019 hanya di Blibli.com dan dapatkan potongan harga 10% khusus untuk pengguna kartu kredit dan debit Permata. See you at GIIAS 2019, ya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY