Blibli Esports Championship 2019 Resmi dimulai, Ini Bocoran 5 Langkah Jitu Jadi Shoutcaster Profesional

Blibli Esports Championsip 2019 resmi dibuka! Terbagi atas dua kelas yaitu Umum dan Mahasiswa, Blibli.com menyasar Kampus Mercu Buana untuk menandakan kick off turnamen dengan total hadiah Rp500 juta ini. Acara ini dibuka dengan seminar Esports A to Z yang membicarakan tentang Deep Talk with Indonesian Shoutcaster.

Ryan KB (kiri) dan Volva (kanan) membagokan pengalaman mereka selama menjadi shoutcaster di Blibli Esports Championship 2019

Volva dan Ryan KB yang biasa cuap-cuap di Revival TV didaulat menjadi pembicara. Alhasil, puluhan mahasiswa yang kepo tentang bagaimana cara jadi komentator game ini pun memadati Aula Rektorat yang menjadi venue pertama Blibli Esports Championship 2019.

KLIK DI SINI UNTUK CARI TAU INFO SOAL BLIBLI ESPORTS CHAMPHIONSHIP 2019

Banyak pertanyaan mengalir di seminar kali ini. Salah satunya adalah dari Gilang, mahasiswa jurusan Broadcasting. “Berapa sih, pendapatan Shoutcaster di Indonesia?” tanya Gilang kepada dua narasumber beda karakter ini.

Volva yang punya karakter analisis bilang kalau, per bulannya lebih besar dari orang kantoran. Sedangkan Ryan KB jawab dari pendapatan per event. “Bisa sampai 10 juta per cast,” ungkapnya disambut riuh mahasiswa. “Namun, orientasi jangan uang. Harus lakukan karena emang suka,” ungkap Volva bijak.

Yap, Volva pun lanjut menjelaskan tentang passionnya di gaming. “Saya emang suka banget nontonin rekaman gaming gitu. Tapi ngerasa kok sepi ya. Kalau ditambahin komentar seru nih. Eh jadi keterusan, dan dari situ saya mulai dikenal,” ungkap pria yang punya cita-cita jadi gamers pro ini.

Lain lagi dengan Ryan KB. Pria yang pernah kerja serabutan mulai dari OP Warnet, tukang cuci di Hokben ini bilang kalau awalnya dia gak ngerti apa-apa soal gaming. “Latih aja terus nanti juga bisa,” ucapnya. Well, setelah diminta lima langkah mudah jadi Shoutcaster, mereka pun berikan bocorannya. Apa aja ya kira-kira? Let’s check it out!

1. Mental dan percaya diri harus lebih kuat! Meskipun jago game tapi blom tentu bisa komentar.

2. Kalau untuk si pendiem; latihan ngomong tiap hari, baca buku bersuara lantang. Liat ke cermin sesekali biar pede.

3. Artikulasi dan cara penyampaian. Tau istilah-istilah gaming dan bagaimana ucapkannya.

4. Stamina harus dijaga. Karena suara bisa saja hilang kalau begadang.

5. Knowledge. Gatau game sama sekali bukan masalah. Bisa belajar, 2 hari jadi.

6. Bentuk karakter. Ini harus dicari sendiri. Contoh, Ryan KB pernah belajar rap, jadi komentarnya cepat dan ramai. Volva suka dengan analisa, dan sebagainya.

Bagaimana, tertarik jadi Shoutcaster? Ikutan deh Blibli Esports Championship 2019! Karena dengan program Shoutcaster Got Talent, kami bisa wujudkan mimpimu jadi Shoutcaster Profesional!

Kamu bisa daftar langsung di kampus-kampus yang menjadi lokasi roadshow Blibli Esports Champhionship 2019 atau bisa juga isi pendaftaran onlinenya!

KLIK DI SINI UNTUK IKUTAN SHOUTCASTER GOT TALENT DI BLIBLI ESPORTS CHAMPHIONSHIP 2019!

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY