Wajib Coba! Ini Dia 3 Board Game Lokal yang Seru Banget!

Board game Lokal

Di era serba digital sekarang ini, permainan online dan elektronik kian merajalela dan terus menarik minat banyak kalangan. Tapi, nggak sedikit juga kok orang-orang yang masih gemar memainkan board game. Apalagi sekarang makin banyak muncul board game seru yang asyik dimainkan ramai-ramai. Kalau kamu salah satu penggemar jenis permainan yang satu ini, kamu wajib coba nih 3 board game lokal yang nge-hits banget ini. Ada apa aja, ya?

LIHAT 3 BOARDGAME LOKAL YANG KECE BANGET DI SINI!

Candrageni – survival challenge di Kerajaan Mataram

 

Board game Lokal
Via – Boardgame

Candrageni merupakan salah satu board game lokal yang berhasil memenangkan Kompas Ring of Fire Board Game Challenge. Game ini mengambil latar belakang kisah Kerajaan Mataram yang dulu dikuasai oleh dua wangsa (dinasti).

Dalam permainan ini, kamu akan bertindak sebagai Rakai (penguasa) yang berupaya mengumpulkan 15 poin secepat mungkin untuk menjadi pemenang. Poin ini bisa kamu dapat dengan membangun candi atau berdagang. Namun, kamu tetap harus waspada dengan ancaman bencana alam seperti tsunami dan gunung meletus yang bisa menghapus seluruh peradaban Mataram!

Board game ini bisa dimainkan oleh 2-4 pemain, lho. Biasanya, game ini membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk memenangkannya. Cocok banget untuk kamu mainkan di sela-sela kesibukan bersama teman-teman!

JADILAH PENERUS RAJA MATARAM DENGAN MEMAINKAN GAME INI!

Rebutan jajanan di Kota Atlas dalam Balap Kuliner

 

Board game Lokal
Via – PlayDay

Berbeda dengan Candrageni, board game lokal yang satu ini mengambil setting Kota Semarang. Tokoh-tokoh yang diperankan dalam game ini adalah Mr. Jon Keri, Keluarga Eko, Manseo, dan Princess Rempong yang nggak sengaja bertemu di Festival Kuliner Semarang.

Sesuai namanya, dalam permainan papan ini, kamu perlu menjadi yang tercepat untuk mendapatkan santapan kuliner menggoda. Caranya adalah dengan memerankah satu tokoh tadi dan mencari jalur yang tepat untuk medapatkan jajanan khas Semarang, seperti roti ganjel rel, wingko babad, bandeng presto, dan lumpia.

Untuk mendapatkannya, kamu perlu berjuang mencari rute tercepat menuju toko-toko jajanan sambil menghadapi teriknya cuaca dan hiruk-pikuk lalu lintas kota. Nggak sampai situ aja, kamu juga masih harus berjuang untuk cepat-cepat sampai di shuttle bis supaya bisa membawa pulang jajanan yang sudah kamu dapat.

Board game ini cocok dimainkan oleh usia 10 tahun ke atas, mulai dari 2-4 orang. Selain itu, game ini nggak rumit dan sangat sederhana. Rata-rata waktu memainkannya juga hanya memakan waktu sekitar 20 menit saja untuk 1 sesi permainan. Karena itu, game ini pas banget untuk dimainkan juga dengan keluarga.

KENALAN DENGAN TEMPAT WISATA DAN JAJANAN KHAS SEMARANG DI SINI!

Kumpulkan spesimen dengan jelajahi Pulau Celebes

 

Board game Lokal
Via – Sini Duduk

Tahu nggak sih? Celebes adalah nama lain dari Pulau Sulawesi! Nah, board game lokal yang satu ini menceritakan tentang peneliti dan botanis yang melakukan ekspedisi untuk mengumpulkan data flora dan fauna endemik Celebes dalam rangka memperingati 100 tahun kedatangan Alfred Russell Wallace ─seorang ilmuwan asal Britania─ ke pulau ini.

Semakin banyak spesimen yang kamu kumpulkan, semakin besar dan kesempatanmu untuk menang. Soalnya, kalau kamu berhasil mengumpulkan beberapa set spesimen, poin yang kamu dapatkan akan lebih besar. Jadi, kamu perlu mengumpulkan flora dan fauna sebanyak-banyaknya dengan mengerahkan botanis-botanismu sebelum kartu peristiwa terakhir dijalankan.

Board game ini bisa dimainkan oleh 2-4 pemain dan nggak butuh waktu yang terlalu panjang. Jadi, kalau lagi kumpul-kumpul sama teman, bisa banget kamu coba untuk mainkan bersama.

JELAJAHI EKSOTISME PULAU CELEBES DENGAN MEMAINKAN GAME INI!


Bagaimana, friends? Seru banget kan ragam board game lokal di atas tadi? Nggak cuma bisa menjadi hiburan di kala senggang bersama teman dan keluarga, ketiganya bisa membantu kamu untuk mengenal budaya dan kekayaan bangsa lebih dalam lagi!

Buat kamu yang udah nggak sabar ingin coba board game lokal ini, sekarang lagi ada diskon sebesar 25% lho di Blibli.com! Selain itu, Blibli.com juga masih punya koleksi permainan-permainan lainnya, seperti video games, remote control, trading card, puzzle, dan masih banyak lagi!

Tunggu apa lagi? Segera kunjungi #BlibliSekarang dan serbu berbagai permainan menarik untuk isi waktu luangmu!

DAPATKAN KOMPAS BOARD GAME LOKAL DI SINI!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY