#BlibliFriendsMeet Up: Happy Fasting with Healthy Food, Cari Tau Makan Sehat dengan Eating Clean

Bulan puasa bukan halangan buat #BlibliFriendsMeetUp. Acara community kesayangan Blibli Friends kali ini mempertemukan Inge Tumiwa, penulis buku Panduan Mudah Eating Clean dengan komunitas pembeli buku Eating Clean. #BlibliFriendsMeetup happy Fasting with Healthy Food, Sharing Session and Mini Workshop with Inge Tumiwa Bachrens, Jumat 2 Juni 2017 di kantor Blibli.com Grha Niaga Thamrin.

Buku Panduan Mudah Eating Clean sudah memasuki seri ke-2 dengan cover berwarna hijau. Buku terbaru Inge Tumiwa ini dilengkapi penjelasan baru bahkan dilengkapi resep makan sehat yang bisa dicoba sendiri oleh pembaca. Tapi, Blibli.com ingin mempertemukan Inge dengan community agar semua yang hadir bisa lebih paham Eating Clean dan bisa membagikannya pada orang lain.

Jadi, apa aja sih yang didapetin peserta #BlibliFriendsMeetUp kali ini? Simak yuk ulasannya!

1. Eating Clean=Skill Dasar Makan Pintar, Makan dengan Benar

Eating Clean adalah pola makan, bukan diet ekstrem. Pola makan sehat yang seharusnya dipahami dan dijalankan oleh manusia, mengutamakan nutrisi dan cara makan benar untuk mencegah dan melawan penyakit. Jadi, kunci Eating Clean adalah makan makanan alami, komposisi seimbang, porsi sehat, cara makan benar sesuati dengan cara kerja tubuh, dan berhenti makan makanan modern yang tidak sehat.

2. Mendengarkan cerita langsung dari pengalaman Inge Tumiwa

Semua hal itu disampaikan oleh Inge yang menceritakan pengalaman pribadi dirinya dan keluarga dari pola makan salah yang dijalaninya selama bertahun-tahun. Bahkan, di satu titik ia divonis terkena kanker tiroid dan mengalami berbagai penyakit.

Kalau pola makan tidak dijaga, akan muncul masalah kesehatan yang tampak kecil seperti ketidakseimbangan hormone, kerusakan enzyme, kelebihan atau kekurangan berat badan, rusaknya selera makan, masalah pencernaan, gangguan tidur, depresi, kanker, hingga jantung.

Penyakit-penyakit di atas bukan penyakit orang tua saja, anak-anak yang dibiasakan makan sembarangan sejak kecil bisa saja terserang penyakit di atas. Hmm, seram!

3. Mengenali paham cara makan benar

Kenal gak sama kebiasaan makan melewatkan makan pagi, makan tidak teratur, diet ekstrem atau makan berlebihan, makan camilan tidak sehat, makan buah berlebihan dan makan buah dengan cara yang salah, atau makan sambil nonton TV?

Itu semua gak sehat Friends!

Makan sehat adalah makan makanan sehat secara teratur. Mulai menggunakan bahan organik, mengurangi jajan sembarangan, makan nasi merah, bahkan mulai membawa berbagai makanan sehat agar selalu makan makanan sehat.

Rumusan awal untuk mulai Eating Clean adalah berhenti makan gula. Gula adalah zat adiktif yang memicu berbagai penyakit dalam tubuh.

“Kasih waktu 3 minggu, 21 hari untuk berhenti gula. Yang rasanya berhenti gula gak mungkin, ternyata bisa! Lewatin susahnya, inget, bebas gula itu jauh dari penyakit,” ujar Inge.

Jadi itu itu dia #BlibliFriendsMeetUp, Happy Fasting with Healthy Food yang ditutup dengan buka puasa bersama. Terima kasih kepada Inge dan temen-temen community yang sudah hadir untuk belajar bareng-bareng soal pola hidup sehat.

Buat kamu yang mau ikutan hidup sehat dengan eating clean, yuk beli buku Panduan Mudah Eating Clean hanya di Blibli.com!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY