Happy New Year Friends! Wah, tak terasa sudah memasuki tahun 2017 ya. Apa resolusimu di tahun ini? Salah satu resolusi Blibli.com ialah, terus meningkatkan kualitas kinerja Blibli.com agar tetap menjadi e-commerce kepercayaan bagi para customersnya.

Seperti biasa setiap Selasa, Blibli Friends Happiness akan berbagi kisah mengenai pengalaman para customers Blibli.com yang biasa di sebut dengan Blibli Happy Customers. Pekan lalu ada kisah dari Ibu Berna, di awal tahun ini kita kedatangan kisah dari Bapak Andry yang berdomisili di Kudus, Jawa Tengah. Simak yuk!

Andry Joko Bagus Gunawan: Pelayanan Yang Baik Membuat Customer Menjadi Loyal

c54b2fef-00e6-4736-a611-9b6282f43424
Pak Andry dan keluarga berfoto bersama menggunakan Handphone yang dibeli di Blibli.com nih Friends!

Friends, sudah berapa lama kamu berbelanja di Blibli.com? Bapak yang satu ini sudah 5 tahun berbelanja di Blibli.com! Berawal dari tahun 2011 ia sudah menjadikan Blibli.com sebagai destinasi berbelanjanya. Dari tahun 2011 sampai saat ini, apa saja ya yang sudah ia beli di Blibli.com?

“Saya biasanya membeli kebutuhan anak juga rumah, pernah juga membeli handphone, kebutuhan pokok dan snack-snack,” ucap Andry.

Menurutnya, Blibli.com memiliki pelayanan yang bagus dan service yang cepat. Hanya saja, ia mengeluhkan lamanya pengiriman yang kerap ia rasakan, kadang saat ia melakukan pembelian produk dari merchant partner.

5 tahun berbelanja di Blibli.com membuat Andry memiliki berbagai pengalaman belanja Blibli.com. Namun di sepanjang perjalanan belanjanya, Andry pernah mendapatkan pengalaman kurang menyenangkan saat berbelanja di Blibli.com.

“Saat promo 12.12 kemarin di Blibli.com saya membeli sebuah handphone, tadinya saya ingin membeli di e-commerce lain, namun cek di Blibli harganya lebih kompetitif, eh malah saya mendapatkan kabar yang tidak mengenakkan,” ucap pria berusia 33 tahun ini.

Ternyata handphone yang dipesan Andry tidak kunjung sampai nih. Akhirnya pun ia memilih untuk bertanya melalui live chat mengenai kabar dari barang yang ia beli. Namun ia tak kunjung mendapatkan kabar mengenai keberadaannya barangnya.

Akhirnya pada tanggal 16 Desember 2016, Blits, sapaan untuk tim customer care Blibli.com menghubungi Pak Andry memberitahukan bahwa barang yang dibeli oleh Andry stoknya habis.

“Saya diberitahukan kalau barang yang saya pesan habis, lalu saya diberikan solusi oleh pihak Blits, saya dicarikan barang yang sama dari merchant yang berbeda, harganya lebih mahal dikit namun barangnya cepat sekali sampainya, kemarinnya saya di berikan solusi, besoknya barang saya sampai, bahkan saya sempat bilang kalau saya sedang ada di Lampung dan barang saya diantar oleh Blits ke Lampung, wah saya merasa terkesan sekali,” tutur Andry.

Akhirnya barang Andry tiba di tangannya dengan selamat Friends. Ia juga tetap mendapatkan cashback dari promo 12.12-nya kemarin. Namun ia juga sempat bercerita bahwa ini pengalaman keduanya kehabisan barang saat berbelanja di Blibli.com.

Menurutnya, hal ini tak akan sering terjadi jika Blibli.com memberikan pelatihan yang baik pada merchant. Merchant, yang menjadi partner Blibli.com harus senantiasa diingatkan agar mampu memberikan servis yang terbaik untuk customer juga.

“Saya apresiasi sekali service Blibli.com luar biasa,” tuturnya.

Andry juga sempat berkata, kalau pelayanan yang baik akan membuat customer menjadi loyal. Tim BBF juga sempat menanyakan kepada Andry mengapa tetap setia berbelanja di Blibli.com. nih Friends. Katanya, ia memang menghargai pelayanan Blibli.com.

Selain itu Andry juga memberikan masukan bagi Blibli.com agar kinerjanya lebih lagi. Ia berkata, kalau barangnya sudah habis lebih baik dihilangkan agar mempercepat pencarian, pagenya juga harus lebih cepat loadingnya agar lebih mudah di akses.

Itu dia masukan dari Andry, ia juga tak lupa memberikan harapannya kepada Blibli.com. Ia berharap aplikasi live chat yang ada di website Blibli.com dapat memberikan solusi yang cepat, menurutnya memberikan voucher ganti rugi itu merupakan hal yang sangat bagus. Namun, lebih baik bikin regulasi yang lebih tegas lagi. Dan terus tingkatkan manajemennya!

Terima kasih sekali Bapak Andry atas pesan dan kesannya untuk Blibli.com. Blibli.com akan terus berusaha agar selalu jadi destinasi belanja yang paling aman dan nyaman, juga meningkatkan pelayanan dari merchant partner.

Semoga Blibli.com terus menjadi kepercayaan bagi para customersnya. Terima kasih pula karena bapak telah menjadi #BlibliHappyCustomers dalam #BlibliFriendsHappiness. Sukses selalu Pak!

Text by: Bayunafiani Hasanah

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY