Lima tahun perjalanannya Blibli.com selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi customernya. Apalah arti Blibli.com tanpa customernya. Nah, di balik perjalanan itu ada beberapa kisah yang seru untuk diceritakan dari sisi customer. Setelah pekan lalu ada kisah Bu Winda dan Pak Budi, kali ini BBF punya kisah #BlibliHappyCustomer dirangkum dalam #BlibliFriendsHappiness.

Rio Kurniawan: Memberikan Apresiasi Dengan 7 Loyang Pizza

Ini dia Pak Rio, BlibliHappyCustomer kali ini.
Ini dia Pak Rio, BlibliHappyCustomer kali ini.

Rio Kurniawan sudah jadi member Blibli.com sejak 2013 silam. Namun, Rio baru aktif berbelanja di Blibli.com pada tahun 2016. Awalnya ia hanya melihat-lihat saja, setelah di perhatikan ternyata Blibli.com memiliki harga yang terjangkau dan pilihan produk yang lengkap, itulah yang memutuskannya berbelanja di Blibli.com.

“Pertama berbelanja di Blibli.com saya membeli gadget, karena gadget di Blibli.com sangat update dan harganya juga terjangkau” ucap pria berusia 29 tahun ini.

Selain bercerita mengenai awal mula berbelanja di Blibli.com, Rio juga bercerita mengenai pengalaman-pengalamannya saat ia berbelanja di Blibli.com. Katanya, selain gadget, ia juga akhirnya memutuskan untuk belanja kebutuhan bulanan dan sejumlah kebutuhan lainnya. Nah, proses belanja yang ia lakukan ternyata tak selamanya mulus. Ia sempat mengalami masalah dengan Blibli.com.

“Bulan Agustus kemarin saya membeli laptop, barangnya datang lalu pas saya coba charge ternyata gak bisa. Saya komplain dan dikirim lagi oleh pihak Blibli.com tetapi laptop yang baru juga baterainya bermasalah. Saya komplain lagi, ternyata laptop tersebut memiliki kelemahan pada baterenya, kini sudah beres semua,” tutur Rio.

Dalam melakukan komplainnya, Rio menggunakan channel live chat di dalam website Blibli.com. Katanya, live chat terasa lebih langsung personal dan bisa cepat ditangani. Sst, Rio juga memberikan masukan bagaimana cara komplain yang baik nih, Friends.

“Lebih suka via live chat, karena responnya lebih cepat dan langsung ditangani. Kalau cara komplain yang baik sih intinya kita jangan marah-marah dulu kan bukan salah customer servicenya bisa jadi sistemnya memang lagi bermasalah,” kata Rio.

Selain kasus laptopnya ternyata Rio memiliki kasus lain. Ceritanya, Rio melakukan pembelian kartu e-toll di Blibli.com. Kartu ini ia butuhkan untuk menunjang mobilitas sehari-harinya. Tapi, kartu yang ia beli ternyata bermasalah.

“Saat saya menggunakan e-toll, e-tollnya tidak memberikan respon, lalu saya menghubungi customer service Blibli.com. Ini bukan pertama kalinya saya komplain, tetapi Blibli.com masih memberikan solusi yang sangat tanggap, sehari langsung selesai,” jelasnya.

Hapal nama Blits Blibli.com

pak-rio-bersama-blits
Pak Rio bersama Riki, salah satu Blits Blibli.com

Setelah mengalami beberapa pengalaman yang kurang enak ini, Rio tetap berasumsi bahwa ini bukan pengalaman yang tidak enak baginya.

“Bagi saya, pengalaman nggak enak itu ketika saya komplain dan Blibli.com memberikan pelayanan yang jelek. Tetapi Blibli.com memberikan pelayanan yang baik ketika saya komplain, dan itu bukan pengalaman nggak enak untuk saya,” jelas karyawan swasta yang berdomisili di Jakarta ini.

Dari pengalamannya, kini Pak Rio sampai hafal betul nama-nama Blits, customer care Blibli.com, Friends. Bahkan ia memutuskan menjadi pelanggan setia Blibli.com. Saking sukanya, ia sampai mengirim 7 loyang pizza untuk customer care Blibli.com!

happy-customer-kirim-pizza
Ini dia Pizza dari Pak Rio!

“Saya memberikan pizza sebagai tanda apresiasi saya terhadap Blibli.com, sudah sejak lama sebenarnya ingin kirim makanan ke Blibli.com” tutur Rio.

Ia berharap Blibli.com tetap mempertahankan ketepatan waktu pengiriman dan pelayanannya, karena menurut Rio, mempertahankan sesuatu yang sudah baik itu lebih menantang dibanding membesarkan sesuatu. Wah bijak sekali!

Terima kasih Pak Rio sudah menjadi #BlibliHappyCustomer di #BlibliFriendsHappiness, memberikan apresiasi dan saran yang sangat berharga untuk Blibli.com!

Text by: Bayunafiani Hasanah

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY