Blibli.com Jadi Rumah Brand Lokal Indonesia dengan Support Monstore di Agenda Show 2018

Blibli Friends, Blibli.com kembali menjadi partner eksklusif Monstore untuk koleksi Extinction. Kolaborasi eksklusif ini merupakan kali ke-2 sejak tahun 2016 lalu. Gak hanya itu, Extinction edisi S/S 2019 juga dibawa Monstore bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) ke event Agenda Show 2018 di Long Beach, California pada 28-30 Juni 2018. Blibli.com bangga dan sangat mendukung Monstore yang siap menembus pasar internasional dengan kehadirannya di Agenda Show 2018.

Monstore adalah brand lokal Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2009 dengan ciri khasnya yang unik, mengangkat isu-isu sosial dalam bentuk seni yang dikemas lagi dalam bentuk pakaian dan aksesoris yang bisa dipakai anak-anak muda. Kolaborasi kali ini merupakan kerjasama eksklusif kedua sejak tahun 2016 di mana Blibli.com menjadi channel resmi penjualan koleksi Monstore.

BEKRAF menyambut positif saat tahu Monstore berkolaborasi dengan Blibli.com untuk Extinction. Joshua Simanjutak, Deputi Pemasaran BEKRAF dalam satu kesempatan interview di Press Conference keikutsertaan Indonesia di Agenda Show mengatakan bahwa pihaknya sangat ingin platform e-commerce bisa memfasilitasi produk yang didukung pemerintah.

Joshua Simanjuntak di Press Conference BEKRAF Agenda Show 2018

“Salah satu tantangan (industri kreatif) adalah titik temu antara produk kreatif dengan konsumennya. Tinggal nanti kita bisa mendukung eksistensi mereka supaya masyarakat lebih tahu. Harus bisa memperkenalkan koleksi ini ada di Blibli.com,” kata Joshua.

Keseriusan Blibli.com untuk mendukung brand lokal Indonesia diwujudkan sejak tahun 2016 dalam Kategori Galeri Indonesia yang jadi channel penjualan berbagai brand lokal. Selain itu, sejak dua tahun yang lalu, Blibli.com juga konsisten mengadakan kompetisi creativepreneur The Big Start Indonesia yang punya misi menanamkan jiwa inovasi dan kreativitas bagi para pelaku ekonomi kreatif Indonesia dalam bentuk tayangan yang edukatif dan menghibur di channel Youtube Blibli.com.

Mengenai Koleksi Extinction

Extinction adalah lini koleksi Monstore yang terinspirasi dari ketakutan yang dirasakan manusia. Michael Chrisyanto, Creative Directior Monstore mengatakan bahwa ketakutan akan kepunahan manusia ia bawa dalam format modern. Dengan kata lain, konteks extinction alias ketakutan ini masih tetap ada menempel di manusia walau beda konteks.

Hasilnya dari pemikiran tersebut adalah sejumlah lini kaos, kemeja, dan hoodie yang bisa digunakan siapapun. Tak hanya produk, Extinction juga memiliki kisah yang bisa mewakilkan kondisi masa kini. Terinspirasi dari karya seniman Raden Saleh, Extinction memiliki key visual bertema Renaissance yang megah namun tetap wearable dan bernuansa street style!

KLIK DI SINI BUAT BELI KOLEKSI EXTINCTION BY MONSTORE

Seniman Abenk Alter punya pendapatnya sendiri mengenai koleksi Extinction ini. Menurutnya, Extinction punya konsep yang menarik karena di luar desain yang keren, koleksi ini memiliki value sekaligus memiliki fungsi karena bentuknya pakaian.

“Sebagai seniman yang berkarir di Jakarta, gue melihat penting banget buat orang yang berkarya sebagai full time artist untuk bisa agile berkomunikasi atau berkolaborasi dengan pihak ataupun orang-orang dari industry apapun. Perbedaan itu yang bisa ngebuka jalan atau melengkapi kita sebagai seniman,” tegasnya.

Nicholas Yudha, Managing Director Monstore menyambut baik kolaborasi eksklusif dengan Blibli.com kali ini. Katanya, kolaborasi ini bukan melulu mengenai bisnis.

“Gue ngerasa kolaborasi kali ini sangat penting. Kita punya koleksi Extinction yang di-support BEKRAF, disambut baik Blibli.com sampai jadi koleksi eksklusif. It’s not just about a business, ada 360 degrees collaborations antara kita sebagai pelaku industri kreatif, BEKRAF sebagai pemerintah, dan Blibli.com sebagai platform,” kata Nicholas Yudha, Managing Director Monstore saat ditanya Blog Blibli Friends mengenai makna kolaborasi Monstore dan Blibli.com kali ini.

Road to Agenda Show 2018

Press Conference BEKRAF untuk Agenda Show 2018

Agenda Show adalah trade show fashion khusus streetwear yang khusus menggandeng brand streetwear, denim, dan action sport dari seluruh dunia. Tahun ini, Agenda dilaksanakan di Long Beach, Califonia. Sejak digelar pertama tahun 2003, Agenda Show sudah dihadiri oleh lebih dari 10 ribu pengunjung dari berbagai negara diantaranya buyers, media, distributor dan influencers dari Amerika Serikat dan 50 negara lain di dunia.

Monstore dengan Extinction menjadi salah satu brand Indonesia yang terpilih untuk berangkat ke Agenda Show 2018 setelah melalui 3 tahapan kurasi dari Tim Kurasi BEKRAF dan Agenda Show 2018. Kahiriyyah Sari yang akrab disapa Sari, Kurator Sub-Sektor Fashion BEKRAF mengatakan kalau Monstore adalah brand yang dipilih BEKRAF dan panitia Agenda Show 2018 yang bisa berkompetisi karena memiliki keunikan.

“Monstore ini ini bikin kaos dan jaket yang punya local wisdom, misalnya inspirasi Raden Saleh dan Batavia jaman dulu. Saya dan BEKRAF survey tahun lalu, mereka (panitia Agenda Show) tertarik dengan brand yang punya story behind it,” papar Sari.

Jadi, good luck Monstore di Agenda Show 2018! Mudah-mudahan bisa memperkenalkan streetwear dengan nilai-nilai Indonesia di mata dunia! Buat Blibli Friends yang mau tau koleksi Extinction by Monstore yang eksklusif ada di Blibli.com, klik link di bawah ini!

KLIK DI SINI BUAT BELI KOLEKSI EXTINCTION BY MONSTORE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY