Bikin bisnis sendiri itu nggak mudah. Terkadang, meskipun kamu sudah berpikir sekreatif mungkin, ada aja bisnis lain yang menawarkan produk serupa denganmu. Nah, kalau menemukan situasi seperti itu di The Big Start 3 nanti, jangan dulu bingung dan jadi minder! Ada tips dan trik khusus yang bisa kamu lakukan untuk bikin produkmu nampak lebih unggul.

Penasaran gimana caranya? Ini dia 4 cara mudah yang bisa kamu coba untuk bikin bisnis stand out di mata judges, curator, dan customer, hingga mengalahkan bisnis lain yang mirip-mirip!

KLIK DI SINI UNTUK IKUT PARTISIPASI THE BIG START SEASON 3

1. Manfaatkan bahan baku yang beda

bisnis stand out

Kalau kamu menemukan produk hasil bisnis yang mirip banget dengan punyamu, mulai dari bentuk dan fungsi, ada baiknya kamu coba berkreasi lagi. Bukan mengubah produk bisnismu, melainkan mengubah bahan baku yang kamu gunakan.

Bahan baku yang ramah lingkungan, baik hasil daur ulang atau biodegradable pas banget jadi pilihan. Kalau tahu kamu menggunakan bahan baku yang ramah lingkungan, para judges, curator, dan customer pasti bakal ngasih nilai tambah! Soalnya, idemu out of the box dan kamu ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan.

DAFTARKAN USAHA RINTISANMU DI THE BIG START SEASON 3

2. Percantik bentuk dan kemasan

bisnis stand out
Via – The Dieline

Packaging suatu produk nggak bisa dianggap sepele. Kemasan yang menarik akan membuat produk bisnis yang stand out bila dibandingkan produk lain yang mirip.

Nah, untuk itu, jika kamu menemukan bisnis yang serupa, tapi nggak tahu harus bagaimana, coba aja mulai percantik bentuk dan kemasan produk bisnismu. Kamu bisa desain kemasan sekreatif mungkin, sesuai dengan kreativitasmu sendiri. Ingat, semakin beda bentuk kemasanmu dari yang lain, produk bisnismu akan terlihat lebih dan jadi lebih mudah diingat.

RAMAIKAN THE BIG START SEASON 3 DENGAN PARTISIPASIMU

3. Lakukan variasi

bisnis stand out
Via – JBK Coffee

Kalau kemasan udah oke, namun kamu belum merasa produkmu stand out, masih ada lagi yang bisa kamu lakukan, yakni menciptakan variasi. Satu produk bisa dibikin beberapa variasi dengan memanfaatkan beberapa aspek, bentuk, warna, dan rasa.

Kalau produkmu berbentuk benda pakai, kamu bisa mainkan bentuknya, membuat tampilannya beda dari yang lain. Akan tetapi, kalau bentuk nggak mungkin diubah, mainkan saja warnanya. Ciptakan produk dengan lebih banyak pilihan warna. Lalu, apabila produkmu itu berbentuk makanan, jangan lupa ciptakan banyak varian rasa!

RAMAIKAN THE BIG START SEASON 3 DENGAN PARTISIPASIMU

4. Ciptakan inovasi yang unik

bisnis stand out

Apabila kamu masih merasa bisnismu belum terlalu stand out dibanding yang lain, nggak ada pilihan lain, kamu wajib berinovasi. Kamu perlu melakukan terobosan baru untuk produk bisnis yang sebenarnya sudah banyak banget. Apa yang bisa kamu lakukan? Banyak, tergantung apa keinginanmu!

Semakin unik inovasi yang kamu ciptakan akan semakin baik, semakin bikin bisnismu beda dari yang lain. Ingat, semua hal mungkin untuk dilakukan, jadi berinovasi lah sebaik mungkin, ya!

IKUTI THE BIG START SEASON 3 DAN MENANGKAN TOTAL HADIAH RP1,1 MILIAR


Nah, itu dia 4 hal yang bisa kamu lakukan untuk bikin bisnis yang stand out di mata judges, curator, dan terutama customer The Big Start Season 3. Ingat, jangan minder dan merasa bisnismu biasa aja setelah melihat kompetitor yang lain. Dengan keinginan untuk maju dan bisnis, kamu bisa coba banyak jalan, termasuk keempat cara tadi.

Jika sudah menentukan langkah yang kamu pilih, mending langsung aja ikutan The Big Start 3. Dengan ikutan kompetisi ini, kamu berkesempatan untuk dapetin hadiah total Rp1,1 miliar, pelatihan entrepreneurship, dan juga kesempatan untuk dipromosikan di berbagai media untuk membuka jalur distribusi yang besar! Jangan sampai lewatkan kesempatan emas untuk mengembangkan bisnis kamu hanya di #BlibliSekarang!

RAMAIKAN THE BIG START SEASON 3 DENGAN PARTISIPASIMU

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY