5 Bintang Film Muda yang Layak Ditonton Aktingnya

Tiap era perfilman tampaknya selalu melahirkan bintang film muda pujaan. Setelah Ada Apa dengan Cinta melahirkan Nicolas Saputra dan Dian Sastro, kini muncul Iqbaal Ramadhan dan Vanessa Prescilla dari Dilan 1991. Hollywood pun begitu, mulai dari John Travolta dan Olivia Newton John yang tenar berkat Grease hingga Robert Pattinson dan Kristen Stewart lewat film Twilight.

Tahun ini, bakal ada bintang-bintang film muda yang menghiasi layar lebar baik lokal maupun Hollywood. Siapa saja bintang muda yang bakal menarik perhatian? Berikut daftarnya.

Iqbaal Ramadhan

Photo by Instagram – @iqbaal.e

Bukan. Ini bukan akting si panglima tempur dengan jaket denim khasnya di film Dilan 1991 yang lagi ngetren. Namun, akting Iqbal yang bakal jadi perhatian adalah peran Minke di film Bumi Manusia yang bakal tayang tahun ini.

Sejak nama Iqbaal dipilih sutradara Hanung Bramantyo untuk memerankan Minke, banyak netizen yang meragukannya. Bahkan, sempat muncul petisi ‘Tolak Iqbal Ramadhan (Dilan) Memerankan Minke dalam film Bumi Manusia‘. Ini bukan pertama kali remaja 19 tahun tersebut dikritik orang. Waktu dipilih jadi Dilan untuk Dilan 1990, Iqbaal juga jadi sasaran kritik. Mulai dari logatnya yang enggak Sunda hingga berbagai hal lainnya. Toh dia justru dianggap sukses memerankan Dilan.

Buktinya Iqbaal dapat penghargaan Asian Stars: Up Next Awards oleh Majalah Variety. Nah, bagaimana dengan aktingnya di film Bumi Manusia?

CEK DI SINI UNTUK BARANG-BARANG BERBAU DILAN

Mawar Eva de Jongh

Photo by Instagram – @mawar_eva

Kalau Dilan 1990 dan Dilan 1991 melahirkan Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla sebagai pasangan idola remaja, film Bumi Manusia bisa jadi mencuatkan duet Iqbaal dan Mawar. Mawar bakal memerankan tokoh Annelies sebagai lawan main, Minke, yang dilakoni Iqbaal dalam film yang diadaptasi dari novel Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer.

Usia Mawar saat ini baru 17 tahun. Tapi dia sudah sering tampil di layar lebar seperti film London Love Story 2 dan Promise, serta layar kaca macam serial televisi Super Puber dan Haji Belajar Ngaji. Kalau kamu sudah baca novel Bumi Manusia, pasti penasaran pengin lihat Mawar memerankan Annelies.

Nico Parker

Photo by Instagram – @nicoparkerofiicial

Majalah Vogue menyebut Nico Parker bintang baru Disney. Itu jadi salah satu alasan kamu harus melihat perannya. Akting gadis 14 tahun ini bisa kamu tonton di film remake Dumbogarapan Tim Burton.

Film ini merupakan adaptasi dari kartun klasik tentang gajah kecil yang bisa terbang bernama Dumbo. Parker bakal beradu peran dengan bintang-bintang Hollywood papan atas macam Colin Farrell, Danny DeVito, Michael Keaton, hingga Eva Green.

Oh ya, Parker sendiri merupakan anak dari aktris Thandie Newton yang pernah jadi Bond girl dan sutradara Ol Parker. Jadi bakal menarik menonton akting perdana Parker di Hollywood.

BELI BENDA-BENDA YANG BERHUBUNGAN DENGAN DUMBO DI SINI

Cole Sprouse

Photo by Instagram – @colesprouse

Cole Sprouse jadi pujaan para remaja putri lewat penampilannya sebagai Jughead Jones di serial televisi Riverdale. Jumlah pengikutnya di Instagram sudah 23,7 juta orang. Tahun lalu pria 26 tahun ini memenangkan Teen Choice Awards untuk kategori Choice Drama TV Actor berkat aktingnya di Riverdale.

Setelah lama dikenal sebagai bintang cilik dan membintangi serial televisi, Sprouse bakal tampil di drama romantik Five Feet Apart. Kalau era 2008-2009 memunculkan Robert Pattinson sebagai idola remaja berkat film Twilight, bisa jadi Sprouse meneruskan jejak Pattinson. Five Feet Apart menceritakan drama cinta Will (Sprouse) dan Stella (Haley Lu Richardson) yang menderita gangguan genetic cystic fibrosis.

Penyakit tersebut membatasi hubungan mereka. Gaya Sprouse yang kasual misalnya dengan hoodie tampaknya bakal jadi trend baru di kalangan anak-anak muda.

Haley Lu Richardson

Photo by Instagram – @haleyluhoo

Membincangkan Cole Sprouse di Five Feet Apart enggak akan lengkap jika enggak menyoroti Haley Lu Richardson. Itu ibarat membicarakan Iqbaal Ramadhan tanpa mencari tahu soal Vanesha Prescilla.

Richardson mulai dikenal lewat peran di serial televisi Ravenswood dan Edge of Seventeen. Sejak itu, gadis 24 tahun ini pelan-pelan mencuri perhatian di Hollywood. Belum lama ini dia tampil di Split, Columbos, dan Support the Girls. Situs ETOnline menyebut Richardson sebagai salah satu dari 17 wanita di industri film yang bakal dicintai pada 2019. Seperti apa aktingnya bareng Sprouse, kayaknya bakal menarik untuk ditonton.

Gimana friends, menarik kan daftar bintang film muda yang bakal menghiasi layar di bioskop-bioskop kesayanganmu?

Lupakan dulu tentang Dian Sastro atau Kristen Stewart, ini waktunya bintang muda baru seperti Mawar Eva de Jongh dan Haley Lou Richardson untuk dapat panggung.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY