Bingung Masak untuk Berbuka? Ikan Kakap Putih Sambal Kemangi Aja!

Masak apa ya buat menu berbuka puasa hari ini? Daripada bingung, mending bikin menu ala Indonesia yang seru yuk!

Blibli Friends, seperti biasa setiap Selasa dan Jumat saatnya Chef Arnold bakal bagiin Resep Ramadhan Uenak & Simple untuk kamu semua. Ngabuburit yang dapat hikmahnya cuma di Hikmah Ngabuburit bareng Chef Arnold!

Resep hari ini yang bakal kita bahas adalah Ikan Kakap Putih Goreng Sambal Kemangi. Siapa nih yang suka sama ikan kakap? Pasti bikin ngiler apalagi kalau ditambah sambal kemangi yang spesial dan seger.

Gak perlu lama-lama lagi yuk create masakan ini di rumah! Bahan-bahannya juga mudah dan kamu bisa temukan di BlibliMart ya~

BELANJA KEBUTUHAN MASAK DI RUMAH DIJAMIN FRESH DI BLIBLIMART!

Bahan :

Ikan Kakap Putih Goreng:

Sambal kemangi:

Setelah semua bahan sudah lengkap saatnya kita masak deh. Kita masak ikan kakapnya dulu ya, friends!

Rose Brand Minyak Goreng Pouch 2000 mL
Rose Brand Minyak Goreng Pouch 2000 mL

Pertama, lumuri dulu ikan dengan garam dan merica supaya tidak amis. Diamkan 15 menit dan goreng sampai matang lalu sisihkan. Untuk saus, panaskan margarin. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum. Masukkan ikan dan cabai hijaunya lalu aduk merata.

Selanjutnya, tambahkan kecap inggris, kecap manis, garam dan merica bubuk dan aduk secara merata. Tuangkan air secukupnya dan ulangi aduk sampai mendidih. Berikan daun bawang dan air jeruk limau dibagian akhir. 

TEMUKAN RESEP RAMADHAN UENAK & SIMPLE DARI CHEF ARNOLD LAINNYA

Setelah ikan kakapnya sudah masak. Saatnya kita membuat sambal kemanginya. Pertama, potong-potong cabe, bawang dan tomat. Lalu, goreng sebentar cabe merah, cabe rawit, bawang merah dan bawang putih sampai setengah matang dan angkat.

Philips HR2223 Blender Plastik 2 Liter Dessert Green
Philips HR2223 Blender Plastik 2 Liter Dessert Green

Haluskan bumbu yang digoreng tadi dengan cobek atau pakai blender Philips supaya lebih praktis. Tambahkan terasi bakar/goreng agar lebih wangi, ulek kembali. Tambahkan tomat mentah, iris agak kecil jika perlu dan ulek kembali semuanya hingga halus. Selanjutnya, tambahkan garam dan gula merah sesuai selera kamu dan cicipi.

Kamu yang suka dengan menu makanan dengan berbahan dasar ikan pasti akan suka banget deh dengan menu satu ini. Cocok untuk jadi santapan berbuka puasa dengan keluarga! #HikmahRamadhan

Nantikan Resep Ramadhan Uenak & Simple Chef Arnold lainnya ya, friends!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY