me

Bikin Rumah Serasa Kayak Kantor Start-Up Biar Betah Kerja

Jul 08, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Photo via pexels.com

Situasi pas Kerja dari Rumah (WFH) itu kalo dipikir-pikir mirip sama siklus pacaran jaman SMA. Awalnya tuh cintanya menggebu-gebu banget, tapi ujung-ujungnya bosen. Iya, kerja di rumah emang bikin kita bisa rebahan seharian, tapi rebahan doang ternyata kerasa capek juga ya. Xixixi..

Kalo udah ngerasa bosen, susah jadinya ya buat produktif di rumah. Malahan, capenya aja kerasa sama loh, padahal gak pergi ke mana-mana. Kalo udah ngerasa mumet kayak gini gara-gara gak bisa ke kantor, nih ada tips yang bisa dilakuin biar semangat lagi buat kerja dari rumah aja.

  1.     Eksplor Tiap Sudut Rumah yang Bisa Dijadiin Tempat Kerja

Alesan utama yang bikin kita gak betah kerja di rumah adalah ruang gerak yang itu-itu aja. Kalo dari pagi sampe malem ada di tempat yang sama terus, ya bakalan jadi bosen. Buat ngakalinnya, kudu nyari banyak spot-spot di rumah yang bisa dipake buat kerja. Kan kalo gitu, pemandangannya bisa laen-laen tuh, daripada cuma kasur sama lemari pakean doang.

  1.     Tetep Kudu Nerapin Work Life Balance di Rumah

Gak cuman di kantor, gaya hidup Work Life Balance juga mesti diterapin di rumah biar nyegah rasa bosen. Taatin deh tuh jam kerja, ambil waktu buat nyebat pas lagi istirahat, terus tutup laptop abis jam kantor. Kalo diikutin, pola kerja di rumah juga bakalan berasa asik kok! 

  1.     Ngebikin Spot Kerja di Rumah Serasa di Kantor Start-Up

Suka ngiri gak kalo liat kantor anak-anak start-up yang nyamannya udah kayak istana presiden? Nah, tips yang juga mujarab bener buat bikin nyaman pas kerja di rumah tuh dengan ngemaksimalin spot tempat kerja di rumah biar enak buat ditempatin selama delapan jam sehari. Gak apa-apa kok ngerogoh kocek dikit buat ngebeli furnitur yang bisa ningkatin produktivitas. Jangan pelit-pelit, deh!

Kalo suasana di rumah nyaman dan agenda kerja juga jelas, rasa bosen pasti bisa ilang dengan sendirinya. Jadi, ayo tetep semangat buat produktif kerja biar cuma duduk dari rumah aja.

DAPETIN KEBUTUHAN FURNITUR WORK FROM HOME DI SINI

Ayo deh, bikin tambah betah buat kerja di rumah dengan manfaatin promo aneka furnitur kantor yang disediain oleh Blibli.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya