me

Bikin Ombre Lipstick Natural Buat Bibir yang Gelap

Apr 22, 2021.By Nadine
Bagikan

Photo via unsplash.com

Siapa yang bilang kalo ombre lips gak bisa diaplikasiin ke bibir gelap? Worry not! Tren ini tetep bisa diikutin sama si pemilik bibir gelap. Ada banyak cara yang bisa dilakuin biar tetep pantes pake ombre lips. Gak susah kok, yok disimak cara bikin ombre lipstik biar keliatan natural di bibir gelap. Cekidottt! 

  • Scrub bibir buat ngangkat kulit mati

Sebelum bikin ombre lipstik, pastiin dulu udah rajin nge-scrub bibir. Biarpun pinggiran bibirnya gelap, seenggaknya gak ada kulit mati yang numpuk, trus bikin lipstik jadi ngegumpel. Kalo lipstik ngegumpel, bibir gak bakal keliatan natural pas diombre. 

  • Pake concealer buat nyamarin gelap di bibir, bukan bayangan mantan

Mentang2 disuruh nyamarin, eh ingetnya mantan terus. Fokus fokus, ini lagi ngebahas cara ngombre lipstik, bukan ngebahas gimana ngelupain mantan hadehhhh. Cara yang paling bener buat nyamarin warna bibir gelap adalah dengan nutupin pake lip concealer. Kalo gak ada concealer, pake aja foundation di bagian pinggir bibir. Abis itu, tiban sama lipstik atau lip cream biar keliatan lebih mantep. 

  • Pake lipstik nude buat jadi pondasi awal 

Buat ngehasilin warna ombre yang cakep, bisa juga pake lipstik nude. Caranya gampang, cukup pake lipstik nude di semua bibir sampe warna asli bibir ketutup utuh sempurna kayak muka si Doi. 

  • Pake lipcream orange buat bagian pinggir bibir item 

Gak cuma pake lipstik nude aja, kamu juga bisa pake lipcream warna orange cerah buat nutupin warna gelap di bibir. Soalnya, warna orange cerah ini bisa alih fungsi jadi color corrector yang bikin bibir keliatan pink alami.  

Kalo udah ngelakuin cara2 di atas, terakhir jangan lupa buat pake lipstik warna cerah di bagian dalem bibir. Buat tampilan ombre sendiri, sebenernya bisa padu padanin warna apa aja. Cuma, kalo mau tampilan yang natural, mendingan pilih warna2 yang cerah.

Biar lebih maksimal ngombre bibir, cobain deh pake lip cream dari OMG OH MY GLAM yang lagi promo di Blibli. Koleksi warnanya yang super duper cantik pastinya bisa jadi andelan buat bikin tampilan ombre makin pooool! Udah gitu, lagi ada diskon up to 30%, jadinya bisa tuh langsung ngeborong banyak shade. Mantep bener kan? Cusss langsung meluncur ke TKP.

Tag: