Salah satu fitur yang banyak digunakan pada sebuah smarthone adalah pemutar musik. Kapasitas penyimpanan hingga puluhan gigabita membuat kamu bisa menyimpan ribuan lagu kesukaan di ponsel pintar. Saat bepergian naik bus atau kereta, mendengarkan musik dengan earphone biasanya jadi pilihan. Tapi bila di rumah, mendengarkan dengan speaker eksternal bisa jadi pilihan lebih baik.

Mendengarkan lagu melalui earphone dalam waktu lama bisa membuat pendengaran terganggu. Bila kamu mendengarkan musik dengan earphone pada volume tinggi, efek telinga berdengung bisa terjadi. Repot kalau sudah begini. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menggunakan eksternal speaker bila berada di rumah.

Sekarang ini pilihan speaker untuk handphone semakin banyak dan kualitas susaranya pun baik. Kamu bisa melihat jajaran speaker keren berkualitas tinggi di sini. Kamu juga bisa berbelanja di Blibli.com dengan berbagai manfaat, seperti cicilan 0%. Menyenangkan ya.

Bila kamu berencana membeli speaker untuk handphone milikmu, perhatikan beberapa hal berikut ini agar kamu puas dengan speaker kesayanganmu:

Kualitas suara

Membeli sebuah speaker, pertimbangan paling penting tentu saja kualitas suara. Ketika membeli speaker kamu tentu ingin mendengar suara yang bagus mulai suara bas yang “bulat” dan treble yang dinamis. Suara yang sama-sama kuat baik bas maupun treble harus dipertimbangkan dengan masak. Baca review dari media terkenal. Salah satu speaker berkualitas suara bagus dan mendapat banyak pujian dari reviewer adalah produk satu ini.

Kardon Aura Studio
Sudah saatnya pilih speaker portable agar makin praktis.

Ukuran

Perhatikan juga ukuran speaker. Bila kamu ingin speaker handphone yang bisa dibawa dan didengarkan di rumah, kampus, atau tempat hangout, pilih speaker berukuran kecil. Ada banyak speaker berukuran kecil yang bisa digenggam dengan mudah. Salah satu spekar handphone portable adalah produk yang satu ini. Meskipun berukuran kecil, speaker ini memiliki suara lantang.

Xiaomi Cube Speaker
Kecil-kecil menggelegar.

Daya tahan

Bagi kamu yang menyukai kegiatan luar ruang seperti hiking atau camping, speaker portable bisa jadi pilihan menarik untuk mendengarkan musik di dalam hutan atau di lereng gunung. Untuk kegiatan luar ruang seperti ini, pastikan speaker milikmu punya daya tahan kuat, setidaknya tahan air. Seandainya terjatuh di sungai atau terkena air hujan speaker tidak rusak dan tetap bisa “bernyanyi”. Salah satu speaker tahan banting yang layak dipertimbangkan adalah produk yang satu ini.

JBL Plus
Speaker JBL ini memang sangat terkenal dengan daya tahannya, Friends.

Konektivitas

Pertimbangkan juga konektivitas dari speaker handphone yang akan kamu beli. Konektivitas paling dasar adalah dengan kabel jack 3,5mm. Akan lebih baik bila konektivitas speaker dilengkapi dengan Bluetooth atau Wifi. Jadi pilihan untuk menghubungkan handphone dengan speaker pun lebih beragam.

Jadi, mana pilihan speaker untuk menemani aktivitas harianmu?

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY