Biar Nggak Bosan, Lakukan Hal ini Agar Main Puzzle Makin Seru

Photo by Lakeside.com

Zaman serba canggih membuat kita jadi lebih sering meluangkan waktu di depan gadget favorit. Dari kerjaan, sosialisasi, sampai hiburan, semua bisa didapatkan dalam genggaman.

Tapi, inget nggak sih dengan sejumlah permainan seru yang nggak mengandalkan teknologi kekinian? Nah, salah satu yang hingga kini masih eksis adalah puzzle.

Mungkin saat kecil, kita sering banget bermain merangkai puzzle favorit. Saat seluruh potongan puzzle terangkai, rasanya ada kepuasan tersendiri. Bermain puzzle tak hanya menantang kesabaran, tapi juga bermanfaat. Misalnya saja membantu mengembangkan kemampuan problem solving yang baik, koordinasi mata dan tangan, hingga mengasah otak.

Nggak cuma buat anak kecil loh, puzzle juga bisa dimainkan oleh orang dewasa. Nah, biar main puzzle jadi lebih seru, ada sejumlah cara yang bisa kamu lakukan. Penasaran bagaimana caranya?

1. Pastikan tema puzzle yang kamu ingin mainkan

Photo by Pexels

Sebelum mulai bermain puzzle, pastikan terlebih dahulu puzzle yang ingin kamu mainkan. Biasanya, puzzle punya sejumlah tema seru. Keindahan alam, pemandangan kota, tokoh fiksi, atau gambar lainnya bisa dirangkai menjadi potret yang indah.

 SEGERA MILIKI PRIME 3D PUZZLE HOGWARTS

 2. Mulai dari yang mudah

Photo by Pexels

Puzzle biasanya terdiri dari potongan yang beragam. Ada yang berpotongan besar sehingga mudah dirangkai, ada pula yang terdiri dari ribuan potongan gambar yang sulit namun menantang. Jangan langsung mulai dari potongan kecil-kecil. Mulai dari yang mudah sehingga akan semakin menantang diri kamu dan melatih kesabaran diri sehingga kamu bisa menyelesaikannya dengan sempurna.

PUZZLE NORBERT HARRY POTTER DENGAN EFEK 3D INI AKAN MENGASAH KEMAMPUAN KAMU

 3. Siapkan tempat khusus

Photo by Unsplash

Bermain puzzle sangatlah menantang. Terdiri dari potongan gambar yang digabungkan satu persatu untuk wujudkan satu gambar sempurna tentu bukan hal mudah. Jika kamu bermain dengan ribuan atau ratusan potong puzzle, tentu membutuhkan waktu yang panjang untuk menyelesaikannya. Jangan sampai kamu menghilangkan satu potong puzzle yang akan membuatnya jadi nggak sempurna.

Oleh sebab itu, usahakanlah untuk menyiapkan tempat khusus untuk potongan puzzle agar nggak berserakan, dan tentukan area untuk merangkainya sehingga kamu nggak terganggu saat bermain puzzle.

TANTANG DIRI KAMU DENGAN MENYELESAIKAN 300 PCS PUZZLE BERTEMA HEDWIG INI

 4. Buat suasana bermain yang nyaman

Photo by Unsplash

Ya, mengingat butuh kesabaran maksimal untuk menyelesaikan puzzle, tentu buatlah suasana bermain yang sempurna. Pastikan ruangan nyaman, sehingga membuat kamu lebih fokus. Jangan lupa siapkan makanan ringan yang akan membuat kamu betah berlama-lama bermain puzzle. Memutar playlist favorit juga sangat disarankan, sehingga kamu nggak terbebani rasa frustasi untuk menyelesaikannya.

COBA SELESAIKAN PUZZLE DENGAN TEMA HOGWARTS DAN HEDWIG 3D INI

 5. Jadikan kompetisi

Photo bt Unsplash

Ini juga bisa loh jadi ide seru yang nggak boleh terlewatkan. Coba deh mainkan puzzle yang sama dengan pasangan. Setiap orang memiliki satu puzzle dan buatlah tantangan dengan memberikan reward bagi siapapun yang bisa menyelesaikannya lebih cepat. Dengan membuatnya sebagai kompetisi, permainan puzzle pun jadi lebih seru.

ANGLIA CAR IKONIS DI HARRY POTTER HADIR DALAM BENTUK PUZZLE 3D

6. Jadikan hasil akhir sebagai karya seni yang diabadikan 

Photo by Pexels

Sudah bikin susah-susah lalu dibongkar kembali? apakah kebiasan ini selalu kamu lakukan setelah bermain puzzle? mulai sekarang, hargai usahamu dengan membingkai puzzle yang telah kamu selesaikan dalam frame cantik. Selain kamu akan tahu berapa banyak puzzle yang berhasil kamu selesaikan, kamu juga bisa jadikan pajangan indah untuk mempercantik rumah atau ruang kerja.

Bermain puzzle akan lebih menyenangkan kalau gambarnya berasal dari film atau karakter favorit kamu. Nah, untuk penggemar Harry Potter, Blibli.com menghadirkan puzzle menarik bertemakan film yang diambil dari buku ini.

Pilihannya sangat lengkap dengan gambar Hogwarts, Norbert, Hedwig, Hogwarts and Hedwig, dan juga Ford Anglia Car. Selain buku, kamu juga bisa mengoleksi puzzle-nya. Dengan ongkos kirim gratis dan pesan antar yang cepat, kamu nggak perlu ragu lagi untuk mengumpulkan koleksi puzzle Harry Potter favorit. Cek koleksi selengkapnya di sini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY