Biar Makin Cantik, Ini Inspirasi DIY Pernak Pernik Rumah Ala Tumblr

Photo via shutterstock.com

Buat urusan rumah, rasanya enggak pernah berhenti untuk terus menghiasnya supaya selalu terlihat cantik dan nyaman di huni. Berbagai tren dan ide dekorasi pun rasanya selalu saja kita ikuti untuk menyempurnakan tampilan rumah idaman. Kabar baiknya, buat kamu yang suka mengeksplor Tumblr dan melihat berbagai ide dekorasi pernak-pernik buat diletakkan di rumah, nyatanya enggak melulu perlu merogoh kocek yang dalam lho. Karena dengan sedikit kreasi dan daya kreativitas, kamu bisa memanfaatkan barang-barang yang sebenarnya sudah ada atau bahkan tak lagi terpakai di rumahmu. Kalaupun harus membeli, tetap saja enggak akan bikin dompet kamu jadi “menangis” deh. Penasaran seperti apa inspirasinya? Simak yuk, tips DIY pernak-pernik rumah ala Tumblr yang bisa kamu contek di sini!

Kain bekas untuk menghias sofa

Embroidered Cushion Cover On Yellow Canvas Cotton Home Decor
Photo via pinterest.ca

Membeli sofa pada awal pemilihan furniture buat mengisi rumah memang enggak bisa sembarangan. Karena bentuknya cukup memakan tempat, kamu pasti harus memilih yang paling tepat buat ukuran dan design ruangan yang ingin kamu ciptakan. Meski begini, rasa bosan memang sulit buat dihindari. Sayangnya, ukurannya yang besar dan harganya cukup mahal, pastinya enggak segampang itu buat menggonta-ganti sofa, kan? Nah, buat menyiasatinya, kamu bisa memanfaatkan bahan pakaian atau kain bekas yang masih bagus kondisinya untuk dijadikan sarung bantal atau sofa yang akan mengubah tampilan sofamu jadi kelihatan segar dan “baru”.

Jendela atau Papan  Bekas  Untuk  Dekorasi  D papan bekas  untuk dekorasi dinding

Nuansa  shabby  choic 

A big part of home decorating is deciding how to decor your walls. There are lots of home decor you can hang on your walls:  pictures, posters, paintings, mirrors, shelves, tapestry.. (for more ideas see gallery below) .. All of that help you bring out the decorative balance in your space. Whatever you choose to place upon your walls should match your interior style. Choose your wall decor precisely and hang it thoughtfully.
Photo via pinterest.ca

dan  rustic  mmemang kerap  jadi  idola  bagi  pasangan  muda yang baru  menempati  rumah  barunya.  begit  Kalau kamu juga salah satu pecinta nuansa ini, bisa banget lho kamu kreasikan di rumahmu. Punya jendela bekas atau papan besar yang sudah tak terpakai masih tergeletak di rumahmu? Jangan buru-buru di buang ya! Karena kamu bisa memanfaatkan dua benda ini jadi hiasan dinding lho. Kalau sudah terlihat usang, kamu bisa menyiasatinya dengan mengecat ulang dengan pilihan warna cat yang kamu sukai. Mau dijadikan bingkai foto? Kamu tinggal susun kumpulan foto di atasnya, atau dibuat menggantung dengan menggunakan tali di sepanjang papan bekas tadi.

Alternatif lain, kamu juga bisa menjadikannya sebagai media buat tanaman gantung. Gunakan botol minum plastik bekas, gunting, isi air dan tanaman yang kamu inginkan, lalu gantung di jendela bekas yang sudah kamu daur ulang tadi.

SEGERA CARI PILIHAN WARNA CAT YANG BISA KAMU PAKAI BUAT MENDAUR ULANG PAPAN BEKAS DI RUMAHMU!

Menghias lemari atau kabinet yang ada di rumah

Hand Painted Kitchen Cupboard, Blue Painted Cupboard, Rustic Storage Cabinet
Photo via pinterest.ca

Sama halnya dengan membeli sofa tadi, membeli furniture yang bentuknya cukup besar dan harga mahal memang buat kita enggak mudah buat menggantinya sering-sering. Seperti lemari pakaian atau sekadar lemari penyimpanan di ruang tamu. Tapi tenang saja, dalam teknik DIY selalu ada cara buat memanfaatkan barang lama dan menjadikannya sesuatu yang baru. Misalnya saja, kalau kamu punya hobi dengan seni melukis, kenapa enggak menuangkan kreativitas kamu pada lemari pakaian tadi? Melukisnya atau mengecat ulang tentunya enggak cuma bagian dari penyaluran hobi, tapi juga bermanfaat buat menciptakan nuansa baru pada tatanan rumahmu. Inilah salah satu serunya melakukan kreasi DIY, karena dengan bujet yang minim, kamu bisa menciptakan master piece sesuai dengan kepuasan yang kamu inginkan. Buat bagian ini, selain cat kayu, kamu juga perlu ragam brush yang akan memudahkan pengerjaannya.

DARI BRUSH BERUKURAN BESAR SAMPAI KECIL SEKALIPUN, CARI YANG KAMU BUTUHKAN DI SINI

Buat rak gantung dari kayu bekas

Photo via pinterest.ca

Rumah yang Instagramable dan kekinian biasanya hadir dengan berbagai sekat di dinding atau rak melayang buat meletakkan beragam hiasan, mulai dari frame foto, vas bunga, sampai penyimpanan buku. Dinding di ruang tamu atau di kamarmu masih terlihat kosong? Kamu bisa juga kok buat headboard dari kayu bekas yang ada di rumahmu. Dengan detail DIY ini kamu bisa hias sendiri sesuai dengan keinginan dan warna yang kamu kamu sukai. Mau nuansa pastel yang kekinian? Bisa banget! Kalau sudah jadi, kamu bisa meletakkan vas bunga atau terrarium yang akan mempercantik tampilannya.

MENCARI VAS, TERRARIUM ATAU PAJANGAN LAINNYA BUAT PAJANGAN DI ATAS HEADBOARD KREASIMU TADI? CEK DI SINI!

Nampan dan botol bekas sebagai hiasan

Handcrafted Reclaimed Wood Tray l Wooden Ottoman by CleverGoose
Photo via pinterest.ca

Punya nampan bekas jangan buru-buru di buang ya. Kamu bisa menjadikannya sebagai wadah buat meletakkan perhiasan atau pajangan di meja rias kamu lho. Cat ulang nampan tersebut lalu kamu bisa tambahkan kaca di atasnya, jadi deh wadah yang kekinian buat kamu jadikan alas foto pernak-pernik yang cantik. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan botol kaca bekas sebagai vas bunga yang cantik. Mau kamu cat ulang atau sekadar menambah lukisan simpel di atasnya, pasti akan kelihatan sangat cantik. Letakkan berdampingan dengan nampan yang sudah kamu poles tadi, cocok banget dijadikan sebagai dekorasi di sudut ruang tamu atau kamar tidurmu.

CARI CAT AKRILIK BUAT MEMOLES NAMPAN DAN BOTOL BEKASMU DI SINI

Gimana, mudah kan buat berkreasi ala Tumblr yang mempercantik tampilan sudut di berbagai ruangan rumahmu? Butuh beberapa barang buat mulai berkreasi dengan ide di atas, segera saja kunjungi blibli.com! Nikmati penawaran menarik untuk berbelanja barang-barang home & living sampai free ongkos kirim saat kamu berbelanja di sini. Yuk, klik blibli.com sekarang juga!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY