Bermula dari Kebosanan Jadi Karyawan

UMKM Sambal Brinto berdiri sejak 2015. Usut punya usut, UMKM dari Lamongan, Jawa Timur ini berdiri karena pemiliknya bosan jadi karyawan.

Sang pemilik UMKM Sambal Brinto, Bakti Abrianto, mengatakan hal itu kepada Galeri Indonesia, Blibli.com, September 2019.

“Selain itu saya ingin menginspirasi banyak orang di sekitar saya. Rezeki tak harus jadi karyawan tapi kita bisa menciptakan rezeki dengan berwirausaha,” sebut pria berusia 35 tahun itu.

Bakti mengaku mengagumi rekan sesama wirausahawan yang berjualan aneka jajan pasar di Pasar Kembang, Surabaya.

“Mereka mampu menciptakan produk olahan dengan teknik sendiri, dengan hasil yang jauh lebih bagus dibanding dengan akademisi berpengalaman,” papar Bakti lagi. “Karena persaingan dagang yang ketat, mereka selalu menciptakan produk inovatif dan selalu bereksperimen untuk menciptakan produk semurah mungkin.”

SAMBAL BRINTO Sambal Teri 160g
SAMBAL BRINTO Sambal Teri 160g

Bersama Galeri Indonesia, Bakti menderetkan Sambal Brinto sebagai produk andalan di Blibli.com.

“Harapan saya bergabung di Galeri Indonesia karena Blibli.com selalu memperhatikan produk UMKM dengan membantu mempromosikan di aplikasi,” tutur Bakti kemudian. “Selain itu, yang saya harapkan Blibli.com juga melakukan pendampingan UMKM seperti fasilitas pelatihan, workshop seminar dan lain-lain.”

SOAL PRODUK SAMBAL BRINTO

SAMBAL BRINTO Cumi Asin Sambal 160 g
SAMBAL BRINTO Cumi Asin Sambal 160 g

Menurut dia, Sambal Brinto adalah sambal aneka ikan laut dengan resep warisan nenek moyang.

“Kami menciptakan beberapa varian sambal dengan rasa berbeda-beda, mulai dari sambal asin sampai manis, sesuai dengan lidah orang Indonesia,” sebut Bakti. “Kami juga membuat tekstur sambal berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan customer kami, mulai dari sambel tekstur lembut, kasar, dan sambal bertekstur iris manual.” Pengen menikmati Sambal Brinto? Lihat di sini dan jangan salahkan kalau penampilannya mampu bikin lidah bergoyang.

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY