Berbuka dengan Menu Khas Timur Tengah, Nasi Mandhi Kambing

Hai friends, sudah pernah makan Nasi Mandi belum? Kali ini, kita akan share resep spesial Nasi Mandhi untuk sajian buka puasa mu. Nasi Mandhi merupakan hidangan nasi berasal dari Timur Tengan yang berwarna kuning atau putih dan dimasak dengan cara tanur. Biasanya kita bisa menikmati hindangan ini di restoran asal Timur Tengah dengan rasa yang autentik.

Namun, ternyata kamu bisa bikin ini di rumah lho, friends. Chef Arnold bakal bagiin Resep Ramadhan Uenak & Simple yaitu Nasi Mandhi Kambing biar kamu bisa praktekin di rumah #HikmahRamadhan.

Bahan-bahan untuk membuat Nasi Mandhi Kambing ini bisa kamu temukan semuanya di BlibliMart ya. Semuanya dijamin fresh sampai di rumah kamu #KarenaKamuNo1

BELANJA KEBUTUHAN MASAK KAMU DIJAMIN FRESH DAN CEPAT SAMPAI DI BLIBLIMART

So let’s cooking!

Bahan :

Setelah semua bahan sudah kamu lengkapi dan tersedia di dapur saatnya kita eksekusi.

Pertama, rendam beras basmati di dalam air dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, panaskan minyak goreng Rose Brand, masak daging kambing dengan api sedang hingga matang. Masukan garam masala secukupnya.

Rose Brand Minyak Goreng Pouch 2000 mL
Rose Brand Minyak Goreng Pouch 2000 mL

Lalu, panaskan kembali minyak goreng di wajan, masukkan bawang putih halus, bawang bombay dan bumbu-bumbu untuk nasi mandhi, dan aduk hingga harum. Terakhir tambahkan beras yang sudah direndam tadi dan aduk sampai merata.

Masukkan air, aduk dan tutup wajan. Masak beras hingga air menyusut dan nasi pun matang. Tata nasi di atas piring, sajikan daging kambing yang sudah kamu masak tadi di atas nasinya.

TEMUKAN RESEP RAMADHAN UENAK & SIMPLE DARI CHEF ARNOLD LAINNYA

Siram dengan campuran yogurt, bawang bombay dan timun. Terakhir tambahkan hiasan dengan daun ketumbar dan Nasi Mandhi Kambing siap disajikan!

Mudah kan friends? Nikmati menu asal Timur Tengah yaitu Nasi Madhi Kambing ini sekarang bisa dibikin di rumah!

Minggu depan ada menu apalagi ya dari Chef Arnold?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY