Benda-benda Penting yang Ternyata Harus Ada di Dalam Mobil

Mobil juga seharusnya diperlakukan layaknya rumah buat kamu, Friends. Buat para kaum urban yang selalu mengandalkan mobil setiap harinya, kamu pasti menghabiskan setidaknya lebih dari dua jam di dalam mobil. Minimal, kamu harus buat mobil kamu bersih dan wangi untuk lebih nyaman saat mengendarainya.

Bukan benda besar atau barang-barang yang selalu berbau otomotif, ada juga penglengkapan penting lainnya yang juga harus ada di dalam mobil kamu. Malahan, benda-benda ini bisa membantu kamu di momen-momen tertentu yang tidak terduga.

Apa saja yang kamu perlukan untuk selalu ada di dalam mobil kamu? Simak beberapa pilihannya di bawah ini!

1. Pengharum Mobil

Banyak orang yang bilang, mobil merupakan cerminan diri. Jadi, kamu bisa saja dinilai dari mobil kamu. Mobil yang punya aroma tak sedap pasti akan bikin orang-orang yang masuk mobil kamu jadi tidak nyaman. Setidaknya, kamu harus punya memasang pengharum mobil. Nah, kamu bisa memilih tipe dan aroma pengharum mobil yang sesuai dengan selera kamu. Tidak ada salahnya juga membeli penyerap bau untuk menghilangkan aroma tak sedap di dalam mobil.

YUK, BUAT MOBIL KAMU SELALU WANGI DENGAN PENGHARUM MOBIL

2. Tempat Sampah Kecil

Jangan coba-coba untuk buang sampah dari dalam mobil ke jalanan. Selain itu perbuatan yang tidak etis, kamu juga menganggu pengguna jalan lainnya. Namun, pastinya kamu tidak mau menyimpan sampah di dalam mobil sembarangan. Jadi, selalu siapkan tempat sampah kecil di dalam mobil sebagai tempat pengumpul sampah-sampah yang kamu bawa di dalam mobil. Setelah sampai rumah atau tempat tujuan kamu, sampah-sampah yang ada langsung dibuang ya biar tidak bau.

3. Kartu E-Toll

Sekarang kamu harus membayar dengan uang elektronik untuk masuk tol. Karena itu, kartu e-toll atau e-money harus selalu ada di dalam mobil kamu. Pastikan juga saldo yang ada di dalamnya selalu cukup. Bukan hanya untuk bayar tol. Nah, kegunaan kartu e-toll bukan hanya untuk bayar tol saja, loh. Kamu juga bisa bayar parkir di mal atau di beberapa tempat lainnya dengan lebih mudah. Jadi, tidak perlu siapkan uang kecil atau bingung sama kembalian.

CARI KARTU E-TOLL DENGAN DESAIN MENARIK DI SINI

4. Payung

Mungkin payung jadi hal yang sepele buat dipedulikan, tapi benda ini sering jadi penyelamat saat kamu parkir mobil di tempat terbuka kala hujan deras. Jadi, sebaiknya kamu selalu menaruh satu payung ukuran besar di dalam mobil. Namun, jangan taruh di dalam bagasi mobil ya karena kamu akan kesulitan mengambilnya saat diperlukan. Cukup taruh di kolong kabin belakang dan tetap terjangkau oleh tangan kamu dengan mudah.

5. Kunci Pengaman Setir

Kamu tidak mau kan sesuatu terjadi pada mobil kamu saat diparkir. Kadang, menguncinya saja tidak cukup untuk membuat mobil kamu aman. Setidaknya kamu butuh kunci pengaman kedua untuk mengunci setir mobil kamu. Jadi, biarpun ada orang yang bisa masuk ke dalam mobil, setidaknya dia tidak bisa mengendarai mobil kamu.

PILIH KUNCI PENGAMAN SETIR SESUAI KEBUTUHAN KAMU DI SINI

6. Charger Mobil

Kadang, kamu tidak punya banyak waktu di rumah untuk mengisi daya baterai. Di satu sisi, kamu butuh smartphone yang selalu menyala untuk menunjang aktivitas kamu. Nah, sebaiknya charger smartphone selalu ada di dalam mobil untuk mengatasi keadaan itu. Bila memungkinkan, pilih juga charger smartphoneyang punya port lebih dari satu. Jadi, kamu dan orang yang ada di dalam mobil juga bisa mengisi daya bersamaan.

CHARGER MOBIL TERBAIK ADA DI SINI

Sudah ada semuakah benda-benda tersebut di dalam mobil kamu? Kalau belum, segera lengkapi, ya. Nah, buat kamu yang ingin mengganti mobil baru di penyelenggaraan Blibli.com Oto Fest. Kamu pun bisa mencari berbagai aksesori mobil untuk melengkapi kebutuhan kesayangan kamu di rumah.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY