Benda-benda di Mobil yang Suka Dicari Waktu Roadtrip

Mau ke mana liburan panjang berhari-hari? Roadtrip bisa jadi pilihan karena kamu bisa lihat-lihat, dari satu tempat ke tempat lain.

Itinerary alias rencana perjalanan mungkin udah kebayang entah sejak kapan. Nanti di kota ini mau makan ini, mau minum itu, mau beli ini, mau foto di situ, dan seterusnya.

Kesiapan mobil juga mungkin udah dipikirin. Cek oli mesin, air radiator cukup sebelum berangkat, aki masih normal di kisaran 12,5 volt, ban enggak botak dan tekanan normal seminggu dua minggu belakangan, dan wipper masih aman buat hapus hujan di hatimu. Ihiy.

Tapi kadang kita lupa sama apa yang akan dibutuhkan selama perjalanan. Padahal yang namanya roadtrip bukan perjalanan setengah hari yang cuma puluhan kilometer, tetapi bisa ratusan kilometer.

Selama perjalanan ratusan kilometer itu, ada beberapa hal yang kalau lupa baru deh bikin kita berpikir “eh iya, kenapa enggak nyiapin yang ini”.

Nah, apa aja kira-kira benda yang mungkin akan dicari banget waktu roadtrip? Coba simak di bawah ini.

Hayo, Lupa Simpan E-Toll di Mana?

Mandiri E Toll Pass 2016 edition Etoll Obu Mandiri On Board Unit
Mandiri E Toll Pass 2016 edition Etoll Obu Mandiri On Board Unit

Entah berangkat, apalagi waktu pulang, e-toll mesti tersedia buat masuk tol. Masalahnya, kadang kartu satu itu entah disimpan di mana. Sementara perjalanan pulang biasanya sudah kelelahan, dan masih harus sebal untuk cari-cari e-toll.

Salah satu trik buat kondisi ini adalah pasang mesin deteksi e-toll di mobil. Nama alatnya adalah OBU (on board unit). Dengan alat ini, kamu enggak perlu cari-cari e-toll karena nanti mesin e-toll pass yang ada di gardu tol sudah baca.

Bahkan kamu enggak perlu berhenti dan buka kaca, tapi cukup lewat pelan-pelan. Asalkan udah terdengar bunyi ‘bip’, palang pintu tol akan terbuka, dan saldo e-money kamu akan berkurang.

OBU ini sudah ada fitur untuk cek saldo, mounting socket untuk ditempel di dashboard atau kaca mobil, dan baterai 9V.

OBU ini ngebantu kamu yang misalnya rutin lewat gardu e-toll pas di kawasan Jakarta dan sekitarnya, yakni di Cililitan, Halim, Cengkareng, Kapuk, Kamal 1, Pluit 3, Senayan, Taman Mini, Cibubur, Pondok Ranji, Veteran Utama, Pasar Rebo, Cikunir, Dukuh 3, Pondok Gede Timur, Bekasi Barat, sama Cikarang Barat.

PILIHAN OBU ETOLL DAN ALAT ETOLL LAINNYA BISA DILIHAT DI SINI

Tempat Buang Sampah di Mobil, Jangan Bikin Berceceran

Shinpo 217 M Tempat Sampah Mobil
Shinpo 217 M Tempat Sampah Mobil

Di jalan, kamu pasti banyak cemal-cemil di mobil. Sampahnya dibuang ke mana? Masa iya berceceran. Pasti jadinya enggak nyaman kalau perjalanan jauh.

Makanya kadang orang suka bingung cari tempat buang sampah di mobil. Tempat sampah di mobil pun butuh yang khusus. Kalau gampang goyang, malah rubuh dan malah bikin kotor. Jadi coba cari tempat sampah mobil yang udah ada pegangan atau stabilizer-nya.

PILIHAN TEMPAT SAMPAH KHUSUS MOBIL

Hiburan Audio di Jalan yang Nyambung ke Smartphone

Kenwood DDX419BT Double Din Head Unit
Kenwood DDX419BT Double Din Head Unit

Ini juga biasanya dicari, yaitu bagamana caranya supaya kamu bisa dengar musik di smartphone waktu naik mobil. Alasannya apalagi kalau bukan untuk menyalakan Spotify, Joox, dengar audio YouTube, dan sejenisnya.

Kan kadang ada saatnya kamu enggak mau ngapa-ngapain di perjalanan jadinya pengin dengar sesuatu aja di mobil, sambil lihat jalan. Atau ya memang masih harus di jalan berlama-lama buat sampai ke titik yang dituju.

Makanya enggak jarang orang yang mau roadtrip memutuskan ganti headunit di mobil yang ada Bluetooth-nya. Tapi versi hemat-nya juga ada, semacam adapter nirkabel penghubung dari smartphone ke headunit mobil yang belum punya fitur Bluetooth.

CARI AUDIO BLUETOOTH MOBIL DI SINI

Sebenarnya masih ada beberapa benda lain yang suka dicari di mobil saat roadtrip, misalnya tempat menaruh atau menyimpan barang. Kamu bisa cari semuanya di Blibli.com. Tinggal cari produk-produk yang kamu butuhkan buat jalan-jalan nanti. Pastikan kamu memenuhi kebutuhan otomotif kamu di Blibli.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY