me

Beli Kamera Mirrorless biar Lebih Gampang Nge-VLOG

May 17, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Photo via cdn.idntimes.com

Kamera mirrorless udah mulai jadi pilihan banyak traveler buat ngabadiin kegiatan, dari yang nyantai kek jalan-jalan, sampe yang serius. Malahan banyak juga fotografer pro yang mutusin buat ngeganti kamera DSLR-nya ke mirrorless. Bukan tanpa alesan kalo kamera ini banyak digilain sama orang-orang, dari kaum milenial sampe fotografer pro. 

Salah satunya adalah gara-gara ukurannya yang ringkes. Kalo dibandingin sama kamera DSLR yang berat, mirrorless gampang dibawa ke mana-mana. Ibaratnya kek kamera pocket yang bisa dimasukkin ke dalem tas. Gak cuma ukurannya, beratnya juga lebih ringan, jadi praktis buat dibawa-bawa. 

Trus, mirrorless juga punya viewfinder yang nampilin gambaran hasil foto nantinya lebih akurat. Nah, kamera mirrorless ini pake viewfinder elektronik atau live view, makanya kita bisa ngeliat efek langsung pas ngeganti pengaturan dari kamera. 

Kualitas gambar dari mirrorless juga gak main-main, malahan bisa dibilang beti alias beda tipis sama kamera DSLR. Soalnya, sekarang udah banyak produsen kamera yang ngeluarin mirrorless dengan kemampuan yang mantep. Salah satunya, bisa ngehasilin jepretan yang apik bener. Kerennya lagi, hasil gambar dari mirrorless kek bisa langsung dikirim ke hape pake fitur WiFi. Praktis bener, kan?

Gak cuma gambar, kamera mirrorless juga bisa ngehasilin kualitas rekaman video yang ajib bener, terutama buat yang demen vlogging. Cuma, pastiin buat milih kamera mirrorless yang dibekelin sama layar buat ngedukung biar bisa diputer 180 derajat ya.

Itu tadi keunggulan-keunggulan kamera mirrorless, yang kalo dari kualitas emang gak perlu diraguin yak.

DAPATKAN KAMERA MIRRORLESS TERBAIK DI SINI

Jadi, gak usah lagi ragu buat beli kamera mirrorless. Soalnya, kamera ini bisa dibilang 11 12 lah sama kamera DSLR yang canggih. Buat yang kepengen beli mirrorless buat foto-foto, cus bisa langsung meluncur ke Blibli, mumpung lagi ada promo kamera Lumix. 

Tag: