Agar Belanja Perlengkapan Bayi Lebih Efisien dan Hemat, Ikuti 6 Tips Ini Moms!

perlengkapan bayi

Sebagai buah hati kesayangan, tentu moms selalu ingin memberikan perlengkapan bayi yang terbaik untuk si kecil. Tapi, bukan berarti moms dapat membelikan segala macam hal dan membiarkan pengeluaran rumah tangga harus membengkak begitu saja untuk si kecil, lho!

Dengan berhemat sedikit demi sedikit, moms dan dads pun bisa menggunakan kelebihan uangnya untuk hal lain, seperti menabung untuk liburan atau dana pendidikan bagi si kecil. Mengatur pemasukan dan pengeluaran untuk kebutuhan anak memang tidak mudah, tapi dengan 6 tips belanja hemat ini, moms bisa mendapatkan perlengkapan bayi dengan lebih efisien!

LIHAT DULU PROMO MURAH MERIAH UNTUK KEBUTUHAN IBU DAN ANAK

1. Manfaatkan diskon sesering mungkin

perlengkapan bayi
Via – debtfreemormon

Siapa di sini yang nggak suka diskon? Semuanya pasti suka! Apalagi buat moms yang harus bijak mengelola keuangan keluarga, discount is mom’s best friend, deh! Dengan potongan harga, moms pun bisa menggunakan sisa anggaran untuk ditabung atau dibelanjakan untuk hal yang lain.

Nah, ada banyak banget cara untuk berburu diskon. Mulai dari daftar ke Blibli Rewards, atau standby setiap Senin buat dapetin promosi Monday Moms Day yang oke banget!

Jangan lupa, moms juga bisa manfaatin promo diskon ibu dan anak supaya belanja peralatan bayi pun jadi lebih hemat! Mulai dari gendongan bayi, peralatan mandi, popok, sampai pakaian bayi yang lucu-lucu bisa didapatkan dengan harga terjangkau, lho!

YUK, KE #BLIBLISEKARANG DAN DAPETKAN DISKON PERALATAN BAYI!

2. Pilih barang dengan kualitas terbaik

perlengkapan bayi
Via – Babycentre

Jangan menganggap sepele kualitas peralatan bayi ya, moms. Soalnya kalau kualitasnya jelek, maka barang tersebut malah akan cepat rusak dan moms pun harus mengeluarkan uang lebih banyak lagi buat beli yang baru. Apalagi, perlengkapan bayi seperti stroller, baby bouncer, dan ranjang bayi, yang akan sangat berpengaruh pada kenyamanannya sehari-hari.

Pokoknya, say no pada barang berkualitas rendah! Beli barang berharga premium dengan kualitas terbaik justru akan memperkecil pengeluaran moms untuk membeli barang yang sama secara berulang akibat cepat rusak. Pilihlah kualitas terbaik agar si kecil bisa beraktivitas dengan nyaman dan moms pun jadi merasa aman setiap saat, ya!

KLIK DI SINI UNTUK PILIH BABY BOUNCER DAN PLAYMAT BUAT SI KECIL

3. Gunakan fasilitas cicilan 0%

perlengkapan bayi
Via – NAIJ

Salah satu trik ampuh untuk belanja hemat peralatan bayi adalah dengan memanfaatkan fasilitas cicilan 0% yang akan sangat meringankan beban moms tiap bulan. Beli popok, susu formula, sampai diaper bag pun nggak perlu ragu-ragu lagi, karena moms bisa memlih tenor cicilan 3, 6, hingga 12 bulan – sesuai dengan kebutuhan. Hal ini juga penting dilakukan supaya moms dan dads selalu memiliki tabungan untuk berjaga-jaga dan agar uang belanja tidak cepat habis setiap bulan.

YUK BELI SEMUA PERALATAN BAYI DENGAN CICILAN 0%

4. Beli kebutuhan dalam jumlah banyak sekaligus

perlengkapan bayi
Via – Peter Anderson

Moms, membeli peralatan bayi dalam jumlah banyak bisa dapet potongan harga yang jauh lebih murah dibandingkan beli secara eceran. Untuk keperluan bayi yang selalu dibutuhkan, seperti popok, sabun, susu, dan tissue basah, lebih baik moms langsung membeli dalam jumlah banyak, misalnya untuk keperluan 3 bulan.

Dengan begitu, moms pun nggak perlu panik ketika tiba-tiba popok atau susu di rumah habis, karena sudah ada stok yang tersedia. Metode ini juga dapat memotong ongkos perjalanan bolak-balik ke pusat perbelanjaan. Cara yang mudah dan asyik buat berhemat, kan?

Akan tetapi, ikutilah cara ini hanya bila moms sudah tahu pasti bahwa si kecil nggak alergi dan memang cocok dengan produk-produk tersebut, ya! Kalau tidak, justru moms akan berbalik rugi karena si kecil nggak bisa menggunakan barang yang sudah dibeli dalam jumlah banyak tersebut.

YUK, BORONG POPOK BAYI MUMPUNG ADA DISKON!

5. Mencatat pengeluaran agar tetap on-track

perlengkapan bayi
Via – The Spruce

Kalau pengeluaran nggak dicatat, bisa-bisa moms lose track dan nggak tahu ke mana uang rumah tangga dibelanjakan. Karena itu, mencatat setiap pengeluaran itu penting dan harus dilakukan setiap habis berbelanja. Dengan begitu, moms dan dads bisa memonitor pengeluaran dan melihat kembali kebutuhan apa yang bisa dihemat.

MOMS BISA BELANJA HEMAT PERALATAN MANDI BAYI DI SINI

6. Belanja perlengkapan bayi di toko online

perlengkapan bayi
Via – Cafemomstatic

Mungkin belum banyak yang tahu, tapi ketika moms berbelanja peralatan bayi di supermarket, kemungkinan untuk membeli hal-hal yang tidak dibutuhkan bisa melonjak! Kenapa? Karena moms mungkin akan tertarik untuk membeli barang-barang lucu karena tergiur dan “lapar mata”.

Nah, buat menghindari kejadian ini, moms akan menghemat lebih banyak uang ketika berbelanja secara online, apalagi jika moms sudah memiliki daftar barang yang mau dibeli. Dengan belanja online, moms bisa selalu membandingkan harga dari beberapa produk, melihat review produk. Selain itu, moms juga bisa menghemat uang bensin dan parkir, lho!

Begitu selesai membeli semua kebutuhan, tinggal check out, dan lakukan pembayaran, deh! Mudah dan praktis buat menghemat waktu moms setiap hari!

YUK, BELANJA HEMAT DI BLIBLI.COM!


Dengan 6 tips belanja hemat di atas, moms pun bisa belanja peralatan bayi dengan harga yang jauh lebih murah tanpa takut anggaran rumah tangga habis sebelum waktunya. Si kecil dapat yang terbaik, sementara moms dan dads pun bisa berbelanja dengan lebih efisien. Asyik, kan?

Supaya makin asyik, jangan lupa untuk selalu memanfaatkan promo kebutuhan bayi yang ada di Blibli.com! Semua kebutuhan si kecil bisa dibeli dengan potongan harga yang lumayan banget lho moms.

Apalagi saat ini Blibli.com sedang ada promo diskon Rp100.000 untuk perlengkapan si kecil hanya dengan kode voucher “IBUANAK-100”. Yuk, ajak dads untuk memanfaatkan promo ini di #BlibliSekarang sebelum kehabisan!

BELANJA HEMAT PERALATAN BAYI DI SINI

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY