Pernah melihat melihat film James Bond: On Her Majerty’s Secret Service? Ada hal menarik dalam film lawas ini yaitu spy camera super kecil yang ukurannya sebesar korek gas. Kamera ini menjadi salah satu kunci sukses Bond dalam menaklukkan lawan-lawannya. Dia bisa mengetahui rencana lawan-lawan tanpa diketahui berkat spy camera ini.

Dulu, apa yang dilakukan oleh Bond tersebut sepertinya mustahil menjadi kenyataan. Sekadar informasi, film ini dibuat pada 1969. Saat kamera masih berukuran besar dan berat, Bond sudah mempunyai alat super canggih yang sepertinya tak masuk akal waktu itu. Tapi sekarang bukan menjadi khayalan dan kamu bisa menyamai Bond, atau bahkan lebih keren dari James Bond.

Bila dulu spy camera hanya berbentuk seperti korek gas, sekarang ini bentuknya bisa bermacam-macam. Kamu bisa memiliki kamera pengintai dalam bentuk jam tangan, kacamata, gantungan kunci, frame foto, bahkan berbentuk pulpen. Spy camera tersebut lebih keren dari milik Bond dulu dan mungkin belum terpikirkan olehnya. Ingin memiliki? Cek langsung di Blibli.com  dan dapatkan berbagai manfaat seperti gratis ongkos kirim, cicilan 0%, dan pembayaran sistem multipayment.

Kamu bisa belajar menjadi detektif dengan menggunakan kamera tersebut. Tentu bukan hanya untuk bermain ala detektif, ada manfaat lain dari spy camera. Apa saja? Check it out Friends:

Memotret saat baterai handphone habis

baterai

Via jeleeb

Saat jalan ke satu tempat kamu melihat momen menarik seperti pengamen yang bermain biola super keren. Maksud hati ingin mengabadikan momen tersebut, tapi baterai habis. Dalam kondisi seperti ini, kamu bisa memotret dan juga merekam adengan tersebut dengan spy camera milikmu. Nyalakan spy camera dan foto atau videokan momen tersebut.

Memonitor karyawan di kantor atau toko

monitor karyawanBila kamu memiliki usaha kamu bisa memantau mereka dengan spy camera berbentuk frame foto seperti ini. Saat akan keluar kantor atau toko kamu bisa mengaktifkan spy camera tersebut dan tahu apa yang dilakukan karyawan selama kamu pergi.

Menjadi “saksi” saat terjadi kejadian tak terduga

spy kameraSaat berkendara mobil atau motor di tempat sepi, mungkin saja terjadi kecelakaan atau kejadian tak diinginkan. Bila ada perselisihan atau kasus dibawa ke jalur hukum, kamu bisa menggunakan spy camera yang kamu nyalakan sebagai “saksi” di persidangan. Spy camera berbentuk kacamata seperti ini juga cocok untuk touring. Selain bisa melindungi mata dari terpaan angin, juga bisa difungsikan sebagai “saksi mata”.

Membuat film dokumenter

film dokumenter

Via wildgratitude

Mengapa tidak? Spy camera juga bisa digunakan untuk membuat film dokumenter. Asal kamu tahu dasar-dasar penggunaan kamera yang baik dan benar, spy cam juga bisa digunakan untuk membuat film dokumenter. Bila hanya ditujukan untuk diunggah di media sosial, resolusi spy camera sudah cukup baik.

Nah, selain bisa jadi detektif, ternyata spy camera bisa bermanfaat untuk banyak hal ya. Pastinya, buat kalian para fans of good life selalu menggunakan kamera unik ini untuk hal-hal positif yang Friends.

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY