me

Begini Cara Merawat Body Mobil Selama WFH #dirumahaja

Apr 24, 2020.By Blibli Friends
Bagikan

Hello otofriends, meskipun kamu sedang work from home, kamu tetap harus menjaga penampilan body mobil kamu, jangan sampai kamu abaikan begitu saja. Penampilan pada body atau cat mobil kamu yang kusam tentu saja dapat menggangu penampilan mobil, nah selama kamu #dirumahaja ini ada tips & trik agar mobil mu selalu tampil ciamik.

Pertama wajib sekali hindarkan mobil kamu dari sinar matahari langsung, kenapa ? karena ini lama kelamaan dapat berdampak buruk pada body mobil seperti cat dapat kusam, karena kalau kusam menjadi kurang ciamik penampilan mobil kamu, masukan garasi yang teduh atau gunakan cover / sarung mobil untuk menghindari sinar matahari langsung.

Kedua Cuci mobil jangan asal dengan shampoo, karena kadar ph keasaman yang berbeda, ini dapat membuat cat kusam, jadi gunakan shampoo khusus untuk mobil ya, kamu bisa menggunakan shampoo mobil rekomendasi dari kami seperti ini.

Ketiga Otofriends wajib mengeringkan mobil yang sudah dicuci dengan lap microfiber / plas chamois karena cukup menyerap air, hingga benar – benar kering, karena kalau tidak kering dapat berjamur lapisan cat mobil kamu.

Keempat Hindari sabun deterjen atau sabun colek untuk mencuci mobil ini menyebabkan lapisan cat mobil menipis dan kasar.

Kelima Jangan buru – buru menutup dengan sarung mobil setelah mencuci mobil, tunggu sampai kering, karena dapat membuat mobil kamu lembab dan berakibat cat kusam.

Keenam Rutin waxing mobil secara berkala 2 – 3 bulan sekali untuk melindungi cat mobil kamu agar tetap tampil ciamik, cek disini untuk melihat Wax mobil terbaik.

Ketujuh, Otofriends wajib membersihkan bagian dalam mobil dengan vakum, agar debu hilang dan kabin tetap bersih.

Terakhir kamu bisa membersihkan bagian kisi – kisi AC mobil, agar bebas debu dan agar lebih segar.

Yuk jaga kebersihan mobil kamu agar bebas virus dan selalu segar kabin mobil kamu, dan stay healthy yaa otofriends.

Tag: