Begadang Pas Cuaca Moody-an Bikin Badan Gampang Tumbang

Photo via pexels.com

Sekarang cuaca lagi susah banget buat ditebak kek sikapnya dia… ehhh. Ntar bisa panas banget, bisa tetiba ujan, atau kadang bisa mendung adem ayem. Cuacanya lagi moody-an, trus impasnya bisa bikin gampang sakit kek batuk, demam, atau pilek. Soalnya virus penyakit jadi lebih gampang nyebar. Nah, gara-gara cuacanya suka gonta-ganti, badan juga kudu nyesuain diri. Biar gak gampang sakit pas cuaca lagi gak nentu, kudu banget jaga kesehatan badan. Nih, saya kasih tau caranya. Cuss disimakk…

  • Minum air putih bisa jadi tameng penyakit

Siapa nih yang jarang minum air putih? Air putih sering dianggep remeh sama orang-orang. Padahal minum air putih itu penting banget buat badan, soalnya bisa jadi tameng dari banyak penyakit. Tiap hari, tiap saat, kudu banget yang namanya minum air putih minimal dua liter. Tips dari saya biar gak lupa minum, pastiin buat selalu bawa botol minum pas lagi di mana atau ke mana aja. 

  • Olahraga minimal 30 menit sehari biar badan lebih kebal 

Yak, olahraga emang paling susah buat dilakuin. Kudu nyiapin niat, soalnya ujung-ujungnya pasti jadi mager. Apalagi yang super sibuk, pasti susah luangin waktu buat olahraga. Biarpun gitu, olahraga penting banget buat dilakuin soalnya bisa bikin badan jadi lebih kebal buat ngelawan penyakit. Ya… paling gak jogging 30 menit uda cukup kok.

  • Jangan begadang biar badan gak gampang ringkih 

Begadang keknya uda jadi habit semua orang deh. Gak cuma orang lembur kerja, tapi anak kuliahan sampe anak sekolahan juga sering bener tuh yang namanya begadang. Padahal kalo kata Rhoma Irama, “Begadang jangan begadang kalau tiada artinya.. Begadang boleh saja kalau ada perlunya.” Begadang bisa bikin badan jadi ringkih, terus jadi gampang banget sakit. Apalagi kalo begadang terus kurang minum air juga behhh makin dobel-dobel deh resiko sakitnya. 

  • Minum suplemen buat bikin badan tetep fit 
Blackmores Vitamin C 500Mg Suplemen Kesehatan 60 Tab
Blackmores Vitamin C 500Mg Suplemen Kesehatan 60 Tab

Minum suplemen juga bisa ngebantu jaga badan tetep fit. Soalnya, suplemen bisa menuhin kebutuhan vitamin yang dibutuhin badan. Trus, jangan lupa juga buat makan makanan yang banyak ngandung gizi.

Yok bisa yok jaga kesehatan dari sekarang biar tetep fit. Nanti kalo uda sakit malah nyesel sendiri. Bener-bener mendingan nyegah daripada ngobatin, soalnya kan kalo udah sakit bakalan ngeluarin lebih banyak uang buat berobat. Lagian ikutin cara-cara tadi yang saya kasih tau gak susah kok. Selama ada niat, pasti bisa. Jangan lupa, buat persiapan makin maksimal, kudu nyiapin starter kit vitamin sama suplemennya yak, klik di sini

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY