Mendekorasi rumah dengan furniture dan hiasan unik itu penting lho, Friends. Dengan begitu, suasana jadi lebih nyaman dan kamu semakin betah beristirahat lama-lama di rumah. Coba deh beli hiasan-hiasan yang punya nilai estetika dan fungsi yang tinggi supaya kamu nggak rugi, misalnya seperti lilin ukir beraroma terapi dari Bee My Candle!

Lilin Bee My Candle dibuat langsung oleh para pengrajin Bali yang udah jago banget soal ukir mengukir. Makanya, desain dari lilin ini memiliki ciri khas artistik Bali yang mudah banget dikenali. Nggak heran kalau Bee My Candle berhasil dibawa oleh owner-nya, Ni Luh Ida, hingga memasuki Top 20 The Big Start Indonesia karena produknya emang beda dari lilin yang lain! Gimana sih cerita di balik pembuatan lilin-lilin lucu nan imut ini? Simak yuk kisahnya!

PENASARAN BRAND-BRAND APA AJA YANG BERHASIL JADI TOP 2O THE BIG START INDONESIA SEASON 3? CARI TAHU, YUK!!

Buat Ni Luh, nggak ada kata terlambat buat berbisnis

bee my candle

Nggak seperti kebanyakan orang yang mulai berbisnis di usia muda, Ni Luh justru memulai bisnisnya setelah memasuki usia 40 tahun! Dengan bekal yang dia dapat selama bekerja, dia membentuk Bee My Candle pada tahun 2016 dengan bantuan modal dari seorang temannya.

Menjual lilin ukir bukan cuma sekedar buat kepentingan bisnis lho untuknya. Ni Luh memang jatuh cinta sama lilin karena menurutnya lilin punya banyak kegunaan dan tertarik pada seni ukiran karena pernah bekerja di bidang itu. Akhirnya, ide lilin ukir pun muncul!

Untuk merealisasikan konsep lilin impiannya, Ni Luh awalnya bekerja sama dengan pengrajin ukiran asal Gianyar, Bali, yang dia kenal dari tempat kerjanya dulu. Makin lama, Bee My Candle semakin diminati karena keunikannya dengan jumlah pesanan yang makin meningkat. Sejak itulah Ni Luh mendirikan workshop untuk Bee My Candle.

Di balik prestasi dan pengakuan yang diperoleh Bee My Candle, tidak jarang Ni Luh juga mendapat pandangan negatif dari orang-orang di sekitarnya. Kebanyakan dari mereka nggak melihat nilai estetika lilin dan menganggap itu sebagai usaha yang sia-sia. Padahal, Ni Luh sangat memperhatikan nilai estetika dan fungsi dari produk-produknya, lho! Buktinya, bisa masuk final TBS!

CARI TAHU KESERUAN ROAD SHOW THE BIG START DI SINI!

Lilin ukir lokal handmade dengan beragam varian aroma terapi

bee my candle
Via – @balicandle_mycandle

Setiap garis ukiran pada lilin Bee My Candle emang menarik karena keindahannya, tapi nilai fungsinya lebih menarik lagi. Dengan teknik pengolahan khusus, Ni Luh memastikan kalau lilinnya nggak akan cepat habis terbakar sehingga bisa dipakai dalam waktu jangka lama alias nggak bikin rugi. Lilinnya juga diolah menjadi bermacam bentuk, mulai dari kotak, bulat, silinder, sampai refill lilin, semuanya ada.

Fungsi lain tentu terdapat pada pilihan aroma terapinya. Ada berbagai varian yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera atau manfaat yang kamu inginkan. Misalnya Lavender dan Citronella untuk mengusir nyamuk atau aroma Frangipani kalau kamu mau serasa liburan di Bali. Satu hal yang pasti, semua aroma terapi dalam lilin Bee My Candle bisa digunakan untuk relaksasi!

Nggak cuma nilai estetika dan fungsi, Ni Luh mau produknya aman dari segi kesehatan. Makanya, lilin Bee My Candle dibuat dengan bahan-bahan natural yang ramah untuk pelanggan. Buat sumbu, dia sampai mengimpornya langsung dari Amerika lho karena mau menggunakan sumbu yang nggak mengandung merkuri. Ke depannya, Ni Luh berharap bisa segera menemukan produsen sumbu di Indonesia yang nggak kalah berkualitas.

APA AJA SIH HADIAH YANG AKAN DIDAPAT PEMENANG THE BIG START? INFONYA ADA DI SINI!

Ingin memperkenalkan kerajinan lilin pada turis asing

bee my candle

Bukan cuma ingin memajukan industri lokal, Ni Luh ingin mengenalkan kerajinan lokal ini pada turis-turis asing. Kamu pasti tahu kalau Bali itu surganya orang asing. Nah, Ni Luh mau memanfaatkan kesempatan ini untuk membuka kelas-kelas kerajinan lilin ukir. Soalnya, emang banyak banget orang asing yang tertarik dengan produk Bee My Candle. Bahkan, lilin-lilin dari brand ini udah mulai diimpor ke luar negeri karena permintaan yang cukup banyak!

Makanya, Ni Luh semangat banget untuk memenangkan The Big Start Season 3 supaya bisa merealisasikan mimpi-mimpinya. Diam-diam, Ni Luh juga berharap bisa menjual Bee My Candle lewat Blibli.com, lho! Suatu kebetulan karena Ni Luh ternyata berhasil lolos kurasi hingga babak 20 besar. Kalau berhasil menang, hadiah utamanya akan digunakan untuk membuka kelas kerajinan lilin ukir, toko Bee My Candle, dan memperbanyak stok produk untuk dijual online dan offline! Ditunggu kehadirannya di Blibli.com ya!

BELUM TAHU PEMENANG THE BIG START SEASON 1 DAN SEASON 2? JANGAN KETINGGALAN, LIHAT DI SINI!!

Sempat nggak pede ikutan The Big Start Indonesia Season 3

bee my candle
Via – @balicandle_mycandle

Setelah dicari tau, ternyata Ni Luh awalnya nggak yakin waktu disuruh ikutan The Big Start. Bukannya pesimis terhadap produknya, ia kira pendaftaran TBS saat itu udah ditutup. Ternyata, pendaftaran belum ditutup dan Ni Luh pun segera melakukan registrasi! Ni Luh kaget bukan main saat Bee My Candle dinyatakan masuk ke Top 100! Bahkan, dia lebih deg-degan saat kurasi Top 100 daripada Top 20, lho. Dari situlah, kepercayaan dirinya muncul hingga muncul rasa optimis kalau Bee My Candle bisa memenangkan kompetisi ini.

Dukungan support dari suami juga jadi faktor penting untuk Ni Luh. Suaminya terus meyakinkan Ni Luh kalau produknya layak dan berkualitas. Sedikit cerita, pernah suatu waktu suaminya ikut ke workshop Bee My Candle untuk meninjau proses produksi. Waktu melihat produksi yang berstatus reject, suaminya terkejut karena lilinnya terlihat bagus dan layak. Ni Luh mengakui, dia cukup strict dalam proses penyeleksian barang yang layak untuk dijual. Semua ia lakukan untuk memuaskan para pelanggannya.

Tapi, Ni Luh juga nggak mau menjanjikan hal-hal manis ke customer. Dia selalu mengingatkan customer, khususnya yang memesan dalam jumlah besar, kalau setiap produk pasti berbeda walaupun diproduksi di pabrik yang sama. Alasannya simple, karena produk Bee My Candle dibuat secara handmade sehingga warna, bentuk, ataupun kekuatan fragrance-nya bisa berbeda-beda. Ini bukan suatu kekurangan lho, tapi memang merupakan ciri khas dari setiap produk handmade. Tapi, tentu aja Bee My Candle memiliki standar kualitas yang tinggi. Sejumlah hotel di Bali aja udah memakai lilin Bee My Candle untuk interior hotel!

GIMANA SIH RANGKAIAN KEGIATAN DALAM KARANTINA THE BIG START? LIHAT INFO DARI SEASON-SEASON SEBELUMNYA!


Kegigihan Ni Luh bisa jadi inspirasi untukmu bahwa nggak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu. Selain itu, jangan takut untuk mewujudkan mimpimu selama kamu yakin dan konsisten dalam berusaha! Semoga, kehadiran Bee My Candle bisa membuka pintu bagi para pengrajin lokal untuk mengembangkan bisnisnya, ya!

Nah, jangan lupa ikuti terus perjalanan Bee My Candle dalam The Big Start Indonesia Season 3 ini! Tonton juga web series-nya yang akan mulai tayang pada bulan Oktober di akun Youtube resmi The Big Start Season 3 Indonesia. Tunggu tanggal mainnya, ya!

JANGAN LEWATKAN UPDATE TERBARU DARI THE BIG START SEASON 3!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY