Beda Vespa dan Piaggio, Serupa tapi Tak Sama

sumber: pixabay.com

Terkadang ada dua nama brand yang mirip bahkan kita kira itu sama, tapi sebenarnya tidak. Seperti salah satunya Vespa dan Piaggio. Keduanya sering dikira sama oleh banyak orang. Bisa jadi, ada juga yang mengira bahwa Piaggio merupakan lini produk keluaran Vespa. Padahal, jika kamu mengetahui beda Vespa dan Piaggio, maka kamu akan menyadari bahwa keduanya benar tidak sama.

Namun, nggak heran kalau masih banyak yang sulit membedakannya karena memang tidak banyak orang yang benar-benar memahami bedanya. Maka dari itu, mari simak perbedaan antara Vespa dan Piaggio.

_________________________

  1. Sebenarnya Vespa dan Piaggio Masuk ke Dalam Brand yang Sama

    sumber: pixabay.com

Dua seri tersebut, Vespa dan Piaggio, berada dalam satu payung brand yang sama, yakni Piaggio Group. Akan tetapi, Vespa dan Piaggio memang berbeda. Keduanya bukan merupakan produk yang sama meskipun dipayungi oleh satu brand. Namun, minimal kamu jadi lebih tahu, bahwa Vespa serta Piaggio merupakan produk dari Piaggio Group.

  1. Vespa Dirancang untuk Menjadi Komuter Stylish

    sumber: pixabay.com

Sekarang kita memasuki perbedaannya yang akan dibahas satu per satu. Perbedaan tersebut paling terlihat jelas dari desainnya. Hal tersebut juga disampaikan oleh Marco Noto La Diega selaku President Director PT. Piaggio Indonesia. Menurut Marco, Vespa merupakan kendaraan komuter yang gaya. Ini bisa dilihat dari desain varian Vespa tersebut. Vespa memiliki rancangan style yang menjadi bagian dari sejarah, termasuk di Indonesia.

Jika diperhatikan, desain Vespa masih tetap sama seperti dulu. Desain Vespa tetap seperti itu sejak tahun 1970-an. Kita bisa melihat rangkanya yang menyatu dengan bentuk bodi beserta desainnya. Desain inilah yang menjadi ciri khas Vespa dan sudah digunakan sejak lama hingga sekarang.

  1. Piaggio Dirancang Sebagai Moda Transportasi Masyarakat Urban

    sumber: pixabay.com

Berbeda dari Vespa, Piaggio unggul dari segi kenyamanannya. Piaggio dirancang sebagai kendaraan yang nyaman untuk masyarakat urban skutik. Jadi, Piaggio itu dibuat dengan konsep transportasi pintar yang lebih ditujukan khusus untuk masyarakat urban. Hal tersebut juga bisa kamu lihat dari desainnya yang berbeda dari Vespa.

Sebagai contoh, salah satunya ada Piaggio MP3 500 LT Business. Nah, bentuk Piaggio ini cukup unik dengan dilengkapi dua ban di bagian depan, sehingga membuat pengendara merasa nyaman, serta nggak perlu menurunkan kaki saat berhenti di lampu merah. Jadi, kalau kita amati, bisa dikatakan bahwa Piaggio lebih eksklusif, nyaman dan didesain dengan unik.

  1. Sama-Sama Memiliki Keunikan Masing-Masing

    sumber: pixabay.com

Setelah mengetahui perbedaannya, kamu kini jadi lebih memahami tentang Vespa dan Piaggio. Keduanya memang sama-sama merupakan produk dari Piaggio Group. Akan tetapi, masing-masing dirancang dengan desain serta fungsi yang berbeda. Nggak ada yang lebih baik atau buruk, karena Vespa dan juga Piaggio punya segmen tersendiri. Kalau kamu menyukai motor bergaya klasik yang simpel, Vespa pilihan tepat buatmu. Jika kamu suka yang modelnya lebih unik maka kamu bisa pilih Piaggio.

CARI TAHU HARGA MOTOR VESPA INCARAN KAMU DI SINI

_________________________

Demikian beda Vespa dan Piaggio yang perlu kamu tahu. Nggak ada perbedaan yang signifikan sekali. Keduanya berbeda sedikit saja dari segi desain dan segmennya. Kamu sendiri jika sedang ingin membeli salah satunya maka kamu bebas memilih model yang mana saja. Beli saja motor online di Blibli agar kamu bisa melihat banyak variannya. Memilih jenis kendaraan yang tepat akan membuatmu nyaman selama berkendara.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY