Beda Kereta Eksekutif dan Bisnis Yang Jarang Diketahui

sumber: pixabay.com

Traveling dengan kereta api hampir selalu jadi pilihan yang terjangkau. Kereta api seakan jadi dewa penolong buat kamu yang ingin mudik tapi nggak punya alat transportasi pribadi. PT. KAI selaku pengelola kereta api se-Indonesia juga terus mengembangkan fasilitas yang bikin perjalananmu dengan kereta api jadi makin menyenangkan. Saat memilih tiket kereta api, pasti kamu dihadapkan dengan pilihan. Yuk ketahui beda kereta eksekutif dan bisnis sesuai keperluannya.

Mau naik kereta api kelas Ekonomi, Bisnis, atau Eksekutif? Pastinya, Blibli Friends sudah tahu kalau kelas Ekonomi merupakan kelas yang memiliki fasilitas dan harga paling minim, cocok banget untuk mahasiswa atau muda-mudi yang ingin traveling dengan nyaman tapi nggak bayar harga tiket yang mahal. Sedangkan, kelas Bisnis dan Eksekutif biasanya dipakai buat orang yang sedang dalam perjalanan bisnis. Tapi, ada berapa banyak sih dari kamu yang ngerti beda kereta Eksekutif dan Bisnis ? Supaya lebih jelas, cari tahu penjelasannya berikut ini, yuk.

___________________________

Perbedaan Kereta Eksekutif dan Kereta Bisnis

Kereta Api Kelas Bisnis

sumber: twitter.com

Sekilas, kelas Bisnis dan Eksekutif memang sama. Eh, tapi ternyata ada beberapa perbedaan, lho. Buat cari tahu, pertama-tama bahas tentang kereta kelas Bisnis dulu, ya. Salah satu keistimewaan dari kereta api kelas Bisnis adalah jarak antar seat yang lumayan luas. Ini beda banget dengan kelas Ekonomi yang memaksamu harus tahan duduk dengan posisi kaki yang sama hingga berjam-jam. Di kelas Bisnis, kamu bisa merenggangkan kaki yang pegal-pegal dengan leluasa. Karena jarak seat yang lumayan lebar itu, nggak heran kalau seat yang disediakan kelas Bisnis juga lebih jarang. Dalam satu gerbong kelas BIsnis, biasanya hanya memuat 64 seat saja.

Selain itu, fasilitas yang ditawarkan oleh kelas Bisnis ini nggak jauh beda dengan kelas Ekonomi. Kamu bisa menikmati perjalanan dengan nyaman tanpa harus khawatir merasa gerah. Soalnya, di gerbong Bisnis ini tersedia fasilitas AC. Selain itu, ada juga colokan listrik yang bisa kamu pakai buat mengisi ulang daya smartphone selama sedang bepergian. Nah, yang luar biasa, kamu bisa mengubah arah seat di kelas Bisnis. Jadi, perjalananmu pun dijamin makin mantul!

Kereta Eksekutif

sumber: kaorinusantara.or.id

Nah, ini nih kelas kereta api buat para sultan. Kereta api kelas Eksekutif ini memang menawarkan fasilitas yang lebih banyak dan eksklusif. Dibandingkan kelas Bisnis, gerbong kereta Eksekutif memang cuma memuat 50 seat penumpang saja. Dengan jumlah seat yang terbatas, otomatis ruang yang tersedia buat kaki juga jadi makin luas kan. Kamu bisa lebih leluasa menyelonjorkan kaki dan meregangkan tubuh tanpa mengganggu penumpang kereta yang lain.

Dari segi fasilitas pun, kereta api kelas Eksekutif ini juga jauh lebih lengkap. Nggak cuma bisa dapatkan colokan listrik dan AC, kamu bahkan bisa mengubah tempat duduk jadi tempat tidur. Untuk menunjang istirahat malammu, kru kereta api juga biasanya menyediakan fasilitas bantal dan selimut lho. Buat kamu yang menempuh perjalanan panjang, jadi bisa beristirahat secara maksimal.

Sehingga, kamu pun bisa bangun dalam kondisi tubuh segar bugar saat sampai di stasiun tujuan. Selain itu, kamu juga nggak bakal merasa bosan saat menempuh perjalanan yang panjang. Soalnya, kelas Eksekutif juga menyediakan fasilitas hiburan televisi nih. Oleh karena itu perjalanan kamu akan terasa lebih cepat bukan. Oh ya satu lagi keunggulannya, kamu juga nggak harus berhenti di setiap stasiun, lho. Nggak heran, harga tiket kereta api kelas Eksekutif jadi jauh lebih mahal dibandingkan kelas Ekonomi dan kelas Bisnis.

___________________________

Nah, itulah beda kereta Eksekutif dan Bisnis yang menarik buat diketahui. Punya rencana liburan atau business trip dalam waktu dekat? Kamu bisa booking tiket kereta lewat Blibli. Selain itu, Blibli juga berikan kemudahan buat booking hotel secara online. Prosesnya gampang, anti ribet. Yuk, rencanakan liburanmu bareng Blibli sekarang!

BELI TIKET KERETA API DI SINI

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY