Basket Buat Shooters Ala Stephen Curry

Photo via pexels.com

Orang-orang yang demen basket kebanyakan pasti ngefans sama Stephen Curry. Pemain bintangnya Golden State Warriors yang posisinya jadi Shooting Guard ini emang paling gila deh kalo urusan three point, bahkan bisa dibilang kalo Curry adalah sosok yang ngubah kebiasaan permainan di NBA sekarang.

Curry dikenal dengan 3-point shooter handal yang bisa nembak bola dari segala titik. Gara-gara Curry, sekarang banyak orang yang terinspirasi buat jadi shooter. Pasti penasaran kan gimana pola latihan shoot si Curry yang ngebuat dia jadi tajem banget waktu nembak? Nih, ada 3 drills basket ala Stephen Curry yang bisa dicontoh buat ngembangin skill kamu.

  1. Catch & Shoot

Shoot ikonik Stephen Curry adalah jenis shoot yang ngandelin akurasi dan kecepatan. Mangkanya, Curry sering banget ngelakuin drills catch & Shoot biar pemain lawan gak sempet ngeblok.

2. Positioning Drills

Buat bikin shoot-nya makin efektif, Curry juga latihan beberapa pola gerakan tanpa bola. Tujuan latihan ini buat bikin shooters bisa ambil form shoot yang pewe dari mana aja.

3. Ball Handling

Gak cuma latihan shoot aja, Curry juga rajin latihan ball handling. Inilah yang ngebuat shooting guard GSW ini gak cuma nunggu operan yang enak, tapi juga bisa ngecoh defense lawan dan nge-shoot sendiri.

Tiga drills ini bisa jadi referensi buat ngasah skill, kalo dilatih terus-terusan mungkin bisa bikin  keliatan mirip Curry di lapangan. Gak cuma skill yang ditajemin, tapi pastiin juga pake perlengkapan yang mendukung ya. Biar makin keliatan keren pas main basket, Blibli ngasih promo produk sepatu dan Basketball Equipment nih. Cus langsung aja klik di sini buat belanja peralatan basket yang kamu demen, klik di sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY