Barang Elektronik yang Boleh Dicicil Biar Gak Ganggu Cashflow

Photo via pexels.com

Pas gaji baru turun, tiap orang pasti pengennya duit keluar dan masuk sesuai sama itungan awal. Kalo duit yang ditabungin itu pas sama apa yang direncanain, berasa pencapaian luar biasa. Usain Bolt yang juara balap lari sedunia aja kalah seneng, deh.

Tapi kan ya, tiap bulan biasanya ada kejutan-kejutan kecilnya. Baru sehari nerima gaji, eh ada aja tuh keperluan yang muncul kayak tahu bulat, dadakan. Ya tiba-tiba butuh microwave lah atau tipi rumah yang layarnya bolong gara-gara ditimpuk anak pake bangku kecil lah.. namanya idup, kita kan gak pernah tau. 

Kalo udah begini kan, ya mau gak mau kudu ngerogoh kocek. Nah, solusi paling favorit buat banyak orang itu biasanya ngambil cicilan. Cara ini tuh sebenernya bisa banget digunain, tapi gak bisa asal. Soalnya, kalo salah, bisa-bisa cashflow bulanan keganggu. Emang, gimana sih nentuin buat ngambil cicilan barang elektronik yang gak ganggu pengeluaran bulanan?

  1.   Cicilannya yang Gak Motong Duit Belanja

Syarat pertama yang kudu dipenuhin buat ngambil cicilan barang elektronik itu pastinya barang yang harganya masuk di dana ekstra. Jangan sampe tuh cicilan jadi bikin makan tempe tahu terus huhuhu. 

  1. Barang yang Gak Cuma Jadi Pajangan

Kalo bela-belain nyicil barang elektronik, tapi ternyata dipakenya tuh pas lebaran kuda doang, ya itu mah namanya gak butuh-butuh amat. Jadi, pertimbangin dulu kegunaan barangnya, baru sisihin duit buat nyicil.

  1. Harganya Masuk ke Nalar

Merk barang elektronik emang penting dan kualitasnya gak bakalan boong. Cuma, kudu tetep pertimbangin harga. Pastiin harga pilihan barang elektronik yang dimau sesuai sama kantong buat nyicil.

Sah-sah aja kok ambil cicilan barang elektronik buat menuhin kebutuhan di rumah. Ya kan, kalo barangnya lengkap dan berguna, rumah juga makin nyaman dan perasaan hati juga makin seneng. Yang gak sah itu, kalo udah nyicil terus pura-pura lupa ama cicilannya. Wah, berabe itu.

CICIL PRODUK ELEKTRONIK YANG KAMU MAU DI SINI

Udah nyediain daftar barang elektronik yang mau dicicil? Kalo udah siap, langsung aja nih manfaatin promo cicilan buat bikin kamu tambah cuan dari Home Credit Di Blibli.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY