Bantuan yang Bisa Ditawarin ke Temen yang Abis Lahiran

Photo via unsplash.com

Tiap jenguk temen yang abis lahiran, kebanyakan orang bakalan fokus gemes-gemesin bayinya. Padahal si ibu baru lagi butuh banget perhatian soalnya ngejalanin kehidupan abis lahiran tuh gak gampang. Mungkin aja badan masih lemes, jahitan masih sakit, atau bahkan mata rasanya sepet gara-gara begadang nyusuin bayi. Kasian tau liatnya. Huhu…

Ya emang sih punya bayi tuh bikin bahagia, tapi sebenernya abis lahiran tuh capek banget. Biar gak cuma haha hihi doang pas lagi jenguk temen, nih saya kasih tips buat narwarin bantuan ke temen yang abis lahiran.

1. Ijin gantiin jaga bayi

Banyak ibu yang ngaku kalo sebulan pertama lahiran tuh kayak jadi zombie. Kurang tidur, kurang istirahat, anak nangis mulu, stress banget ngebayanginnya. Coba deh kasih waktu temen buat tidur bentar atau makan dengan tenang sementara bayinya dijagain sama kamu. Keliatannya simpel, tapi bakalan ngebantu banget.

2. Temenin seharian

Setelah lahiran, emang semua perhatian fokusnya sama bayi. Pertanyaan “Beratnya berapa? Tingginya berapa? Mirip Mama atau Papa nih?” awalnya emang nyenengin, tapi lama-lama bikin si ibu ngerasa gak diperhatiin. Gak ada salahnya pas jenguk ngajak ngobrol si ibu, terus tawarin bantuan, pesenin makanan, atau luangin waktu buat nemenin seharian di rumahnya.

3. Tawarin kado yang ngebantu

Kalo ke rumah temen yang abis lahiran emang identik sama bawain kado, apalagi kalo temen deket. Biar kadonya pas sama yang dibutuhin, coba deh tanyain langsung apa yang belom dipunya. Kalo bisa cari barang bayi yang sekaligus bisa ngebantu si ibu, kayak bouncer atau gendongan biar gak capek gendong.

Bantuan sederhana kayak gitu bisa ngebantu yang abis lahiran. Kalo lagi cari-cari kado lahiran buat temen, kebetulan lagi ada promo belanja kebutuhan bayi di Blibli. Langsung aja meluncur ke sini!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY