Stop Bergalau Ria, Yuk Bangun Diri Kamu Menjadi Jomblo Kreatif!

jomblo kreatif

Kamu baru putus atau sudah lama menjomblo? Relax! Jomblo bukan akhir dari segalanya kok. Galau itu wajar, tapi jangan sampai membuat hidupmu menjadi berantakan hanya karena meratapi kesendiran dan merana. Daripada galau, lebih baik cobalah pikirkan lagi sisi positifnya menjadi seorang jomblo, misalnya dengan menjadi jomblo kreatif.

Misalnya bisa lebih kreatif dan produktif dalam pekerjaan. Seperti sebut saja pengusaha muda Indonesia seperti Yasa Singgih dan Elang Gumilang, atau bahkan artis sukses Indonesia seperti Nicolas Saputra. Mereka jomblo! And it’s fine! Mereka sukses!

Jadi friends, yuk manfaatkan kesempatan ini untuk menjadi loncatan pengembangan dirimu. Buatlah dirimu sibuk dengan berbagai hal dan menjadi jomblo kreatif dan berkualitas. Bagaimana untuk memulai? Simak inspirasi opsi kegiatan berikut yang membuat kamu menjadi jomblo berkualitas ala Blibli.com!

1. Keluarkan unek-unekmu dengan menulis

Via - Jenningswire

Sebagian diantara kamu mungkin akan mati rasa karena terlalu merana sebagai respon atas akhir kisah hubunganmu. Tapi, jangan berlarut ya. Kalau susah berbagi dengan orang lain atau kurang puas mengekspresikannya dengan orang lain, mengapa nggak mengeluarkannya dalam bentuk tulisan?

Proses mengeluarkan beban pikiran akan baik untuk proses awal penyembuhan luka hatimu. Nggak usah khawatir soal struktur dan tata bahasa, mulailah saja dengan hal-hal yang familiar dan biarkan mengalir. Jika tulisanmu cukup bagus, mungkin saja tulisan tersebut malah menjadi novel inspirasi untuk lovers atau jomblo lainnya di luar sana. Siapa tahu kamu akan menjadi the next Nicholas Park, Tere Liye, atau Sandra Brown, kan?

2. Sibukkan dirimu dengan DIY *Project*

Via - Fancy Made

Dengan semangat baru sebagai jomblowan dan jomblowati, kenapa nggak mencoba mengeluarkan berbagai kreatifitas yang selama ini terpendam? Proyek do it youself atau beken dengan singkatan DIY, akan menjadi satu gebrakan positif untuk mulai menyibukkan pikiranmu.

Sebagai pemanasan, kamu bisa mulai mendekor ulang kamarmu untuk mendapatkan suasana baru. Lihat sekelilingmu, buatlah berbagai kreatifitas daur ulang dari barang-barang agar lebih bernilai untuk orang lain.

Cobalah posting di Instagram dan lihat reaksi teman-temanmu. Siapa tahu banyak yang tertarik dan bahkan kamu kini bisa menemukan peluang bisnis baru untuk menopang hidupmu!

3. Tekuni kembali hobi yang sempat ditinggalkan

Via - Pexel

Berpacaran terkadang memang menyita banyak waktu sehingga bahkan kamu nggak bisa meluangkan waktu untuk hobimu. Dengan statusmu yang baru, mulailah lagi hobi-hobi yang kamu duakan dan gunakan waktu luang sekarang untuk menekuninya.

Misalnya jika kamu suka memasak, kamu bisa memulai membuat berbagai resep untuk meningkatkan ketrampilanmu. Anggarkan dana kado untuk pasangan dan kencan untuk membeli berbagai bahan dan perlengkapan dapur, atau ikutlah kursus dan belajar dari para profesional. Siapa tahu kamu juga akan menemukan belahan jiwa yang baru dan sejalan dengan hobimu?

4. Buatlah teman sebanyak mungkin: go networking!

Via - Travel with Mate

Secara disengaja atau nggak, masa dimana kamu memprioritaskan waktumu untuk si doi telah banyak membuat sahabatmu kecewa.

Di momen ini, manfaatkan kesempatan untuk memperbaiki persahabatan kalian. Ajaklah sahabatmu untuk hangout seperti berlibur bersama atau sekadar mengobrol di kafe. Manfaatkan waktu bersama untuk quality time kalian.

Selain itu, kamu pun bisa mencoba mengikuti berbagai komunitas yang baik untuk memperluas jaringan pertemanan dan membuka peluang lainnya. Dengan semakin banyak teman, tentu kamu nggak akan merasa sendiri atau makin termotivasi dengan orang-orang positif di sekelilingmu, kan?

5. Perkaya wawasanmu!

Via - Pexel

Menjadi jomblo kreatif juga perlu referensi yang memadai. Jadi, buatlah waktu luangmu untuk lebih memperkaya wawasan untuk mengembangkan kreatifitasmu. Tapi pertama, tentukan kreatifitas mana yang ingin kamu kembangkan. Aktivitas seperti membaca, menonton film, mendengarkan musik dan memahami liriknya akan memberikan kamu inspirasi yang mungkin kamu tunggu-tunggu!

Apakah kamu masih berpikir jomblo adalah akhir dari dunia? Kehidupanmu terlalu berharga untuk meratapi sang mantan. Sebaliknya, kamu harus menunjukkan padanya bahwa kamu sosok yang kuat dan mungkin akan membuatnya menyesal telah berpisah denganmu.

Untuk mengisi waktu luang dan mengembangkan kreatifitasmu, jangan sungkan untuk mencari berbagai perlengkapan yang menunjang di Blibli.com #BlibliSekarang, ya. Akan ada banyak promo kegiatan pengembangan diri dan tiket hiburan yang membangkitkan semangatmu! Jangan lupa ajak keluarga atau teman terdekat supaya lebih seru. Selamat berkreatifitas!

6. - January 18, 2019