Ban Motor Ganti? Komponen Ini Juga Wajib Ikut Ganti!

Hello Otofriends, Pada umunya memutuskan untuk mengganti ban motor karena ban lama yang mereka pakai sudah gundul, disebabkan karena pemakaian sehari – hari.

Mengganti ban adalah keputusan yang tepat di saat ban motor kita sudah mengalami kebotakan. Karena jika banyak sudah botak, otomatis daya cengkeramnya ke permukaan jalan juga menurun, sehingga dapat membahayakan apabila kita kurang waspada saat berkendara.

via pixabay

Apalagi jika kita mengendarai sepeda motor di permukaan jalan yang basah, resiko celaka akan semakin besar karena selain gripnya tidak maksimal, ban yang botak itu juga akan mudah membuat motor tergelincir, terutama jika kita melakukan pengereman mendadak.

Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Karena ban motor yang sudah botak tidak bisa membuang air lagi ketika melewati jalanan yang basah. Pada ban motor yang sudah botak, pattern yang berfungsi untuk membuang airnya sudah tidak ada lagi. Itulah yang membuat ban botak jadi licin.

Selain licin, ban motor yang sudah aus juga jadi lebih gampang bocor, yang disebabkan karena lapisannya telah menipis. Makanya, jika otofriends ingin berkendara aman, tidak ada pilihan lain selain mengganti ban yang sudah botak itu dengan yang baru.

Jadi saat otofriends ganti ban motor dengan yang baru, jangan lupa turut mengganti pentil ban untuk ban tubeless, dan ban dalam untuk ban non tubeless. Meski tampak sepele, namun penggantian pentil ban atau ban dalam ini sangat dianjurkan demi keselamatan kita.

via blackxperience

CARI PENTIL YANG TERBAIK DAN YANG BAGUS DI SINI!

Penggantian pentil ban ini menjadi wajib hukumnya karena karet pada pentil dan ban dalam sudah getas, dan dapat mengakibatkan kebocoran. Dengan kata lain, jika otofriends tetap mempertahankan pentil ban lama setelah menggunakan ban baru, maka potensi ban bocor bisa otofriends temui kapan saja. Sumber: Blackxperience.com

NAH CUMA DI SINI KAMU BISA CARI BAN BARU YANG BAGUS DAN BEKUALITAS!

Kalau otofriends ingin ganti ban dan pentil, cari aja langsung di Blibli.com. Blibli.com ada berbagai macam ban, pentil, dan suku cadang lainnya. Sudah barang tentu, kualitas terjamin, Free ongkir, dan tersedia cicilan 0%. Ayo, #BlibliSekarang!

CARI SUKU CADANG YANG COCOK UNTUK SEPEDA MOTOR MU DI SINI!

Fransiskus Prakoso

Fransiskus Prakoso

internet, camera & automotive enthusiast, sometimes sunday morning ride. 🙂
Fransiskus Prakoso

Latest posts by Fransiskus Prakoso (see all)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY