me

Bales Hadiah Valentine di Momen White Day

Feb 12, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

Setiap tanggal 14 Februari atau Valentine Day, setiap orang akan menunjukkan kasih sayang kepada orang-orang tersayang. Valentine Day identik dengan memberikan hadiah, seperti cokelat atau bunga ke orang tersayang. Tidak jarang juga, hari Valentine dijadikan kesempatan untuk menyatakan cinta. Namun, kamu tau nggak ternyata selain Valentine Day ada istilah yang namanya White Day? Yap, White Day itu kebalikannya dari hari Valentine.

White Day diperingati pada tanggal 14 Maret yang dirayakan untuk membalas pemberian di Valentine Day. White Day pertama kali dirayakan di Jepang pada tahun 1978. Awal mulanya pada tahun 1977, sebuah perusahaan gula di Fukuoka, Ishimura Manseido, menawarkan marshmallow ke para pria pada tanggal 14 Maret dengan menyebutnya Hari Marshmallow.

Namun, Hari Marshmallow ini tidak berhasil menjadi tradisi budaya, Asosiasi Industri Manisan Nasional Jepang mengganti Hari Marshmallow menjadi White Day sebagai hari balasan. Alasan diganti menjadi White Day karena marshmallow berwarna putih. Jadi, White Day dirayakan untuk para cowok membalas apa yang udah mereka terima dari para wanita di hari Valentine.

Sesuai dengan namanya, hadiah yang diberikan juga harus warna putih, seperti cokelat putih atau manisan yang berwarna putih. Tapi, kalau sekarang sudah dibebaskan untuk memberi hadiah apa saja. Kira-kira bisa dikasih mobil atau rumah gak ya? Hehehe. Dari tradisi Jepang ini lah kemudian menyebar ke beberapa negara Asia lain, seperti Korea Selatan, China, Taiwan, dan Vietnam.

Nah, kalau kamu mau ikut ngerayain White Day, tapi bingung mau kasih hadiah apa, nih saya ada beberapa ide barang yang bisa kamu kasih. Cekidot!

1. Custom artwork lukisan ilustrasi foto berdua

Custom Portrait Illustration with Background

Custom artwork bisa jadi salah satu ide hadiah yang tidak bisa ditemukan di mana-mana. Kamu bisa pesan lukisan ilustrasi foto berdua, lalu ditambahkan bingkai foto estetik. Pastinya hadiah ini bakalan jadi hadiah yang spesial karena dibuat khusus.

2. Album berisi foto kamu dan pasangan 

Album foto bisa jadi salah satu ide untuk hadiah White Day. Buatlah album yang berisi foto kamu dan pasangan kamu. Dengan hadiah ini, kamu bisa sekalian flashback kenangan indah kalian.

3. Bunga romantis yang melambangkan cinta 

Buket Bunga Lili

Bunga sering digunakan untuk mengekspresikan cinta dan kasih sayang. Salah satu bunga yang sering digunakan itu bunga mawar. Selain bunga mawar, kamu bisa kasih bunga anggrek, tulip, krisan, dan bunga lili  yang juga melambangkan cinta.

Jadi, apa kamu tertarik buat rayain White Day? Untuk yang nggak punya pasangan, mungkin bisa manfaatin White Day buat menyatakan perasaan ke cewek yang kamu suka, siapa tau diterima hehehe.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya