me

Baju Untuk Lengan Besar, Ini Dia 8 Model yang Pas Buat Kamu!

May 08, 2024.By Nadine
Bagikan

freepik.com/8photo
ini dia 8 model baju lengan besar yang pas buat kamu!

outfit cewek bumi, ootd cewek bumi earth tone wanita

Pemilihan model baju yang pas memang akan membuat penampilan tampak lebih percaya diri dan terlihat berbeda. Terlebih lagi buat si pemilik lengan besar, pastinya nggak boleh asal-asalan dong untuk memilih model baju. Pastikan untuk memilih model baju yang bisa menutupi lengan besar kamu, sehingga lengan akan terlihat kecil. Usahakan menghindari model baju yang desainnya lebih mengekspos area lengan ya!

Nggak hanya itu saja, kamu juga bisa memilih model baju dengan warna-warna yang gelap lho!. Warna baju yang gelap pastinya akan menyamarkan bentuk lengan kamu yang tampak berisi. Tapi jika kamu suka dengan model baju yang berwarna-warni, nggak perlu khawatir. Masih ada beberapa model baju untuk menutupi lengan besar kamu. Yuk, langsung saja simak 8 model baju lengan besar berikut ini!.

Baca Juga:  


V-Neck

V-Neck
freesoulsboutique.com

Model baju lengan besar pertama yang bisa kamu pilih adalah outfit yang memiliki model kerah V-neck. Model kerah yang satu ini bisa kamu temukan dalam beberapa jenis outfit seperti blouse, tunik maupun dress. Model kerah V-neck akan membuat penampilan lengan kamu terkesan lebih ramping karena bentuk potongannya yang rendah sehingga membuat tulang selangka pada bagian bahu terlihat lebih menonjol.

Dengan begitu, perhatian orang-orang akan beralih ke bahu kamu yang tampak lebih kecil. Model outfit dengan kerah V-neck juga akan membuat penampilan kamu tampak terlihat lebih seimbang terutama pada bagian atas. Nggak hanya menyamarkan lengan kamu yang besar, model kerah V-neck juga akan membuat penampilan tubuh kamu tampak lebih ramping. 

Outer Kimono

Outer Kimono
blibli.com

Buat kamu yang suka menggunakan outer, maka akan terlihat lebih tepat jika kamu memilih outer kimono. Outer dengan model kimono ini memiliki bentuk potongan lengan yang cukup lebar sehingga akan membuat lengan kamu yang berisi tampak tersamarkan. Kamu bisa memadukan outer kimono dengan kaos dan jeans agar tampilannya terlihat lebih kekinian.

Jika kamu menyukai tampilan yang terkesan santai dan kasual, maka bisa memadukan outer kimono dengan celana pendek dan kaos sebagai dalamannya. Pilihlah outer kimono yang terbuat dari bahan rayon ataupun katun dengan motif yang bervariasi. Nah, jika kamu ingin mengenakan outer kimono untuk menghadiri acara yang lebih formal maka bisa memadukannya dengan rok plisket dan high heels. 

Off Shoulder Top

Off Shoulder Top
na-kd.com

Off shoulder top atau yang biasa dikenal dengan model sabrina bisa menjadi pilihan yang pas buat kamu yang ingin tampil lebih feminism. Bentuk potongan lengannya yang agak lebar mampu membuat lengan besar kamu tampak lebih ramping. Namun, jangan lupa untuk memilih model baju off shoulder top yang bagian lengannya yang ukurannya lebih panjang dari setengah panjang lengan kamu. 

Padu padan model baju off shoulder top yang tepat bisa membuat penampilan kamu tampak lebih seimbang. Perhatian akan lebih terpusat pada bagian bahu ketimbang lengan kamu yang besar. Nah, agar penampilan kamu tampak lebih proporsional saat mengenakan model baju yang satu ini, sebaiknya hindari untuk memilih off shoulder top yang memiliki bentuk lengan press body. 

Boxy Shirt

Boxy Shirt
yoursclothing.co.uk

Kini, kamu nggak perlu bingung jika ingin memilih model baju yang pas untuk pergi ke kantor atau kuliah. Boxy shirt dengan model crop top yang memiliki ukuran longgar dan lebar pada bagian lengannya sangat cocok buat kamu yang memiliki lengan besar. Model boxy shirt yang seperti ini tentunya mampu membuat lengan kamu yang besar akan tampak tersamarkan sehingga terlihat lebih ramping.

Blouse Lengan Batwing

Blouse Lengan Batwing
pinterest.com

Nah, rekomendasi model lainnya yang bisa kamu jadikan untuk menutupi lengan kamu yang besar adalah blouse lengan batwing. Model baju yang satu ini memiliki bentuk potongan lengan yang menyerupai sayap kelelawar. Jadi, blouse lengan batwing ini menjadi model baju yang sangat ideal untuk menyamarkan bentuk lengan serta ukuran badan yang kurang seimbang.

Pola dasar dari blouse lengan batwing yaitu memiliki bentuk potongan berupa segitiga besar. Desain dari blouse lengan batwing ini menyatu mulai dari bagian bahu, pergelangan tangan hingga bagian pinggang. Agar tampilan kamu terlihat lebih proporsional, cobalah untuk memadukan model baju yang satu ini dengan rok model bodycon sehingga lekuk tubuh bagian bawah terlihat lebih menonjol. 

Gaun Lengan Lonceng

myntra.com

Siapa bilang kalau pemilik lengan besar nggak akan cocok jika mengenakan gaun?, eits nyatanya masih banyak lho pilihan model gaun yang bisa menutupi lengan besar kamu. Salah satu model model gaun yang cocok buat kamu adalah gaun lengan lonceng. Sesuai dengan namanya, model gaun yang satu ini memiliki bentuk potongan lengan yang lebar.

Biasanya, gaun lengan lonceng ini terbuat dari jenis kain yang terlihat jatuh ketika dikenakan seperti moscrepe, PE airflow crinkle cey, satin crepe, samira stretch dan satin maxmara. Tentunya, jenis kain yang seperti ini bisa kamu andalkan untuk menyembunyikan lengan kamu yang berisi. Padukan gaun lengan lonceng dengan kain brokat untuk membuat tampilannya terkesan lebih mewah. 

Blouse Lengan Lonceng

Blouse Lengan Lonceng
nykaafashion.com

Jangan sampai keliru dalam membedakan gaun lengan lonceng dengan blouse lengan lonceng lho ya!. Meskipun sama-sama memiliki bentuk potongan lengan yang bentuknya menyerupai lonceng, nyatanya kedua model baju ini memiliki desain yang berbeda. Kamu harus memadukan dengan rok atau celana jika ingin mengenakan blouse lengan lonceng ini.

Tampilannya blouse lengan lonceng yang terkesan unik dan cantik, bisa kamu gunakan untuk menghadiri acara yang formal maupun hanya untuk sekedar keperluan hang out. Pilihlan blouse lengan lonceng dengan warna-warna yang agak gelap seperti hitam, navy, merah maroon dan abu tua. Tampilannya yang terkesan gelap mampu membuat bentuk lengan dan tubuh kamu tampak lebih proporsional. 

Vertical Stripe

Vertical Stripe
pluss.in

Model baju lengan besar yang bisa kamu jadikan pilihan terakhir adalah outfit yang memiliki motif garis-garis vertikal. Tampilan motifnya yang berupa garis-garis pastinya akan membuat tampilan kamu tampak lebih ramping. Terutama pada bagian lengan kamu yang cenderung besar, pasti akan terlihat lebih tersamarkan. 


Baca Juga:  

Nah, kalau model vertical stripe ini juga sangat cocok buat kamu yang ingin tampil lebih playfull. Pilihlah model baju vertical stripe yang memiliki banyak warna. Namun, jangan pernah memadukan model baju vertical stripe dengan bawahan yang bermotif agar tampilan kamu nggak terkesan tabrakan. Padukan model baju vertical stripe dengan jenis bawahan yang polos dan berwarna gelap. 

Kira-kira dari kedelapan model baju lengan besar di atas, mana nih yang kamu pilih?. Apapun pilihan kamu, jangan lupa untuk membelinya melalui toko online Blibli ya. Hanya di Blibli yang menyediakan berbagai fashion wanita seperti atasan wanita, blouse, kemeja dan t-shirt dengan berbagai model yang terbaru dan kekinian. Yuk, kunjungi Blibli sekarang juga untuk mendapat baju untuk lengan besar impian kamu ya!.