Takut Cokelatmu Biasa Aja? Yuk, Spesialkan dengan 5 Bahan Ini!

Membuat cokelat untuk orang-orang terkasih memang tradisi wajib di bulan kasih sayang ini. Bagi beberapa orang, membuat cokelat bisa jadi kebiasaan monoton yang hanya dilakukan karena tradisi belaka.

Namun, hanya karena tradisi, bukan berarti kamu tidak bisa membuatnya jadi spesial!

Daripada membuat cokelat yang itu-itu saja setiap tahunnya, bagaimana kalau kita lirik sejumlah bahan spesial? Dengan mengkombinasikan bahan-bahan ini, kamu bisa memberikan kesan dan pesan tertentu selain rasa!

1. Jadi lebih sempurna dengan strawberry dan kacang

strawberry-kacang

Valentine nanti, kamu bisa menggunakan krim dan buah stroberi yang dibungkus oleh lapisan cokelat bertabur kacang gurih. Cokelat ini akan makin sempurna bila kamu bisa menemukan atau membuat krim stroberi yang rasa manisnya lembut dan asamnya tidak mencolok.

Ketika kekasih kamu mencicipnya, kamu bisa tanyakan apa dia tahu arti di balik cokelat itu. Setelah dia mencoba menebak-nebak, kamu bisa memberi tahu bahwa stroberi dan cokelat itu ibarat hubungan kalian. Keduanya sama-sama enak bila dinikmati terpisah, namun jadi jauh lebih spesial ketika dipasangkan. Manis sekali, bukan?

Agak geli dan mushy, tapi pasti bikin doi senyum!

2. Tunjukkan kehangatanmu dengan cinnamon

cinnamon

Kayu manis atau cinnamon adalah bumbu dapur yang identik dengan kehangatan. Kalau kamu ingin memberikan kesan hangat, cokelat dengan isi dan taburan kayu manis amat cocok untuk dinikmati sambil bersantai di rumah.

Untuk twist yang lebih mengejutkan, kamu juga bisa menambahkan gula merah pada cokelatmu. Bahan yang satu ini cocok, baik untuk dark chocolate ataupun white chocolate. Dengannya, kesan kehangatan rumah cokelatmu akan sempurna.

3. Kesan mewah anggur

anggur

Tentu saja untuk momen yang spesial, nggak ada salahnya mengeluarkan kocek dan usaha yang lebih besar pula. Untuk menciptakan cokelat dengan cita rasa yang mewah, kamu butuh dark chocolate.

Kenapa? Karena cokelat ini akan menekankan cita rasa cokelat dan bahan-bahan di dalamnya, bukan gula yang biasanya berlebihan. Nah, untuk kejutannya, campurkan cokelat dengan wine dan garam pink alami Himalaya. Cita rasa eksotis yang dicampur dengan cokelat murni akan jadi makin sempurna bila kamu lengkapi dengan buah anggur sebagai garnish.

4. Kelapa dan macadamia untuk membuat Valentine serasa liburan di pulau tropis

macadamia

Cokelat susu, parutan kelapa, dan kacang macadamia adalah kombinasi lainnya yang dapat membuat cokelatmu makin spesial.

Kamu bisa menggunakan kacang macadamia yang ditumbuk kasar untuk cokelat kecil sekali gigit ataupun kacang macadamia utuh untuk cokelat yang lebih besar. Dengan kacang macadamia yang dibalut cokelat susu dan ditaburi kelapa parut, kamu akan mendapatkan cita rasa bak liburan!

Rasa kelapa dan gurihnya kacang macadamia dijamin akan menerbangkan lidahmu langsung ke Hawaii.

5. Segarnya cokelat yang dipadukan dengan buah-buahan

buahbuahan

Cokelat itu nggak harus selamanya memiliki cita rasa yang berat. Cokelat juga bisa jadi hidangan yang menyegarkan mulut dan juga terasa ringan. Apalagi buat kamu dan dia yang lagi diet!

Kamu dapat mengisi cokelat susu dengan buah kiwi yang asam, raspberry ataupun potongan buah naga dengan dark chocolate, ataupun blackberry dengan cokelat putih.

Untuk menambah rasa segar cokelat, kamu juga dapat mencampur cokelat dengan ekstrak mint ataupun menaburkan potongan daun mint di atas cokelat.

Bagaimana? Masih belum bikin cokelat buat si doi kan? Sekarang kamu sudah punya ide dong buat bikin cokelat seperti di hari Valentine nanti?

valentine-baking-kul-hedaer-microsite

Bila kamu sudah punya gambaran, langsung saja kunjungi Blibli.com untuk mendapatkan semua bahan kebutuhannya. Yuk, wujudkan cokelat spesialmu sekarang bersama Blibli.com!

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY