me

Bahan Dessert Ala Hotel Bintang Lima, Wajib Stok di Rumah!

Jun 09, 2020.By Blibli Friends
Bagikan

Via Pixabay

Siapa di sini Bliblifriends penyuka dessert? Dessert sudah mulai dijadikan teman minum teh, snack maupun hantaran, tidak lagi hanya sebagai hidangan penutup. Jenis makanan ini sangat digemari dan telah menjadi gaya hidup masyarakat dari anak kecil hingga dewasa.

Makanan dengan rasa yang dominan manis membuat mood kamu jadi lebih baik, apalagi yang masih bekerja di rumah, perlu moodbooster untuk melanjutkan pekerjaan. Dessert dibuat dengan bahan dasar apapun, seperti buah-buahan, susu, biskuit, puding, cokelat dan bahan lainnya.

Buat kamu yang mau coba bikin dessert sendiri di rumah. Berikut rekomendasi bahan dessert utama yang wajib kamu stok di rumah. Jadi kapan pun ada ide mau bikin dessert, langsung cus ke dapur!

  • Whipping Cream

Penyuka dessert pasti sudah tidak asing dengan yang namanya whipping cream, biasa digunakan sebagai dekorasi makanan maupun minuman. Rasanya gurih atau creamy seperti susu. Saat kamu membeli whipping cream, selain memperhatikan tanggal kadaluarsa, perlu juga perhatikan jenis whipping cream yang sesuai dengan kebutuhan karena ada yang berbentuk cair, bubuk maupun aerosol.

  • Cream Cheese

Cream cheese adalah produk susu yang tidak melalui proses fermentasi, tekstur yang lembut dan rasanya gurih serta mengandung kalsium dan gizi. Biasanya dijadikan sebagai topping dengan rasa cheese yang nikmat dan menyegarkan.

  • Coklat chips

Coklat chips merusakan topping makanan yang digemari anak-anak, saat mengunyah kue akan terasa mewah saat menemukan tekstur butiran coklat didalamnya. Coklat chips atau yang biasa disebut juga dengan choco chip ada yang berwarna coklat maupun putih dan tidak meleleh di dalam adonan. Kamu tinggal sesuaikan dengan kebutuhan mau warna putih atau coklat.

  • Agar-Agar

Agar-Agar adalah salah satu bahan makanan yang wajib kamu stok dirumah. Selain bisa untuk membuat dessert, juga dapat diolah menjadi kudapan sederhana. Ada banyak pilihan rasa dan warna, kamu sesuaikan dengan kebutuhan saja ya, Bliblifriends.

  • Biskuit

Selain bisa dimakan snack sore ditemani kopi atau teh kesukaanmu, biskuit juga bisa diolah menjadi dessert yang sangat nikmat.

  • Buah

Buat kamu bliblifriends yang senang dengan dessert dengan rasa segar, kamu bisa membuat dessert dengan olahan buah. Tidak hanya buah strawberry, banyak jenis buah lainnya yang bisa kamu olah menjadi dessert dengan cita rasa yang nikmat.

BUTUH BAHAN DESSERT LAINNYA? CEK BLIBLI MART SEGERA!

Tag: