Pernah dengar istilah apoccrine? Itu adalah nama lain dari kelenjar keringat luar yang memproduksi keringat. Bahayanya, jika keringat yang diproduksi kelenjar apoccrine terkena bakteri, keringatmu akan berbau nggak sedap! Tapi nggak usah khawatir, karena parfum rupanya bisa sangat ampuh, lho untuk mengalahkan bau nggak sedap dari keringat. Hanya saja, kamu harus tahu bagian tubuh mana saja yang harus disemprotkan agar wangi parfum tahan lama. Simak penjelasannya berikut ini!

SEMUA KOLEKSI PARFUM YANG KAMU CARI ADA DI SINI

1. Belakang telinga dan leher

parfum tahan lama
Via – The Sun

Wangi parfum akan cepat menyebar ketika berada di suhu yang hangat. Oleh sebab itu, bagian tubuh yang paling ideal membuat parfum tahan lama adalah yang dekat dengan nadi. Kenapa? Karena bagian tubuh itu dianggap memiliki hangat tubuh alami. Salah satunya adalah bagian belakang telinga dan leher. Lagipula, kamu perlu wangi parfum di bagian ini ketika cipika-cipiki dengan gengmu, kan?

PILIH PARFUM YANG TAHAN BERJAM-JAM SETELAH DISEMPROTKAN

2. Ketiak

parfum tahan lama

Ketiak adalah bagian tubuh yang tersembunyi karena selalu tertutup. Karena itu juga, ketiak menjadi salah satu bagian tubuh yang menyimpan hangat alami tubuh. Tambah lagi, ketiak juga ditumbuhi rambut yang lebih lebat daripada bagian tubuh lain. Jadi, makin banyak, deh kelenjar keringat luarnya. Sebelum menyemprotkan parfum, kamu boleh kok, menggunakan deodoran supaya parfum tahan lama.

WANGI FLORAL MEMBUATMU SEGAR SETIAP HARI BISA KAMU TEMUKAN DI SINI

3. Siku bagian dalam

parfum tahan lama
Via – Mahryska

Selain dua itu, bagian tubuh yang dekat dengan nadi adalah siku bagian dalam. Kondisinya mirip seperti ketiak, siku bagian dalam juga sering berkeringat. Oleh sebab itu, kamu perlu menyemprotkan parfum di sana. Hangat tubuh alami di siku bagian dalam pun akan membuat parfum tahan lama.

KLIK DI SINI UNTUK PILIHAN PARFUM WANGI ELEGAN YANG KHAS

4. Pergelangan tangan

parfum tahan lama
Via – Best Cologne Guide

Turun dari siku, kamu perlu menyemprotkan di pergelangan tangan. Kalau kamu pegang pergelangan tangan, pasti terasa hangat, kan? Untuk menutupi bau nggak sedap karena tangan yang sering berkeringat, pasti kamu nggak ingin melewatkan semprotan parfum di bagian ini.

BERAGAM PILIHAN PARFUM TERBAIK BISA KAMU DAPATKAN DI SINI

5. Lutut bagian belakang

parfum tahan lama
Via – ISRAEL21.c

Selain tubuh bagian atas, tubuh bagian bawah juga perlu disemprotkan parfum favoritmu, lho! Tepatnya di lutut bagian belakang yang hangat dan berpotensi berkeringat banyak. Supaya parfum menyebar luas secara merata, semprotkan parfum dari jarak 15 hingga 20 sentimeter, ya. Trik ini berlaku di seluruh bagian yang memerlukan parfum tahan lama.

KLIK DI SINI UNTUK KOLEKSI PARFUM DENGAN HARGA RAMAH


Selain bagian-bagian tubuh di atas, kamu juga boleh menyemprotkan parfum ke daerah pusar dan punggung belakang. Kedua spot bagian tubuh itu juga menyimpan hangat tubuh alami yang akan membuat parfum tahan lama.

Nah, selain memilih bagian tubuh yang menjaga wangi parfum tahan lama, kamu juga harus memilih parfum berkualitas supaya benar-benar harum dan tidak terkena alergi. Beli parfumnya di #BlibliSekarang supaya wangi sepanjang hari!

KLIK DI SINI UNTUK KOLEKSI PARFUM YANG WANGI SEPANJANG HARI

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY