me

Bagaimana Pakaian yang Nyaman untuk Berolahraga? Yuk, Cari Tahu!

Jan 19, 2022.By Nadine
Bagikan

www.thetrendspotter.net

Bagaimana Pakaian yang Nyaman untuk Berolahraga – Kegiatan penting untuk menunjang kesehatan. Hanya saja untuk melakukannya tidak boleh sembarangan untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik. Apalagi mengingat kegiatan olahraga ini akan banyak mengeluarkan keringat dan membutuhkan gerakan tubuh agar lebih leluasa, jadi pemilihan pakaian juga sangat penting.

Blibli Friends penasaran dengan bagaimana pakaian yang nyaman untuk berolahraga? Yuks simak penjelasannya di bawah ini!

Lihat juga: 7 Alat Olahraga Jitu untuk Latihan di Rumah


Jenis Pakaian yang Tepat untuk Berolahraga

Untuk mendapatkan sisi kenyamanan lebih baik kamu memang harus memperhatikan mengenai pemilihan pakaian yang tepat. Kamu jangan khawatir karena ada beberapa hal yang bisa diperhatikan agar nggak sampai salah memilih pakaian yang terbaik. Adapun kriterianya bisa dilihat sebagai berikut:

  • Sirkulasi udara yang bagus

Kamu perlu tahu bahwa kain yang memiliki sirkulasi udara lebih baik ini mampu memberikan kenyamanan lebih ketika digunakan. Sirkulasi udara cukup penting untuk menunjang setiap gerakan dalam olahraga karena bisa mengurangi keringat berlebih dan aroma yang nggak enak kerika sedang berolahraga.

Tentunya kamu akan merasa nggak nyaman ketika mengenakan pakaian yang cepat berbau terlebih ketika sedang berolahraga bersama teman. Perhatikan juga durasi olahraga yang digunakan untuk mempertimbangkan sisi serat kain yang dipilih nantinya.

  • Ringan digunakan

Olahraga nantinya akan banyak mengeluarkan tenaga bahkan kamu juga harus menopang tubuhmu sendiri. Jadi, lebih disarankan untuk memilih tipe baju olahraga yang ringan untuk mengurangi beban yang dibawa. Blibli Friends tentunya sering melihat baju olahraga yang cenderung cukup tipis ketika digunakan apalagi jika tipe olahraganya adalah Gym.

Selain mempertimbangkan mengenai bahannya yang ringan jangan lupa untuk memperhatikan model bajunya. Selalu pilih baju olahraga yang sesuai dengan keinginan untuk meningkatkan motivasi ketika mengenakannya. Pakaian yang bagus akan menunjang semangatmu untuk melakukan olahraga yang lebih baik lagi.

  • Bahannya nyaman

Untuk memilih pakaian yang bagus saat olahraga nggak cukup hanya mempertimbangkan mengenai lembut nggaknya sebuah bahan. Namun jangan lupa untuk mempertimbangkan sisi serat kain yang diberikan. Pilih kain yang mampu menyerap keringat lebih baik dan nggak meninggalkan bau.

Pilih yang fit di badan untuk mempermudah setiap gerakan yang akan dilakukan. Bahan yang nyaman ini akan menunjang setiap gerakan yang digunakan tanpa membuatnya sulit. Terkadang banyak orang yang malas berolahraga karena salah dalam memilih pakaian yang baik.

  • Lentur dan awet

Kriteria selanjutnya yang nggak kalah penting untuk dipertimbangkan adalah mengenai sisi kelenturan dan keawetannya. Baju olahraga yang kurang lentur cenderung mudah sobek apalagi jika gerakannya memang membutuhkan kelincahan. Hal ini tentu akan mengganggu proses latihan karena banyak mengorbankan baju saat melakukannya.

Selain tips di atas Blibli Friends perlu tahu jenis pakaian apa saja yang bisa digunakan untuk berolahraga sebagai referensi. Adapun rekomendasi jenis pakaiannya bisa dilihat sebagai berikut:

  1. Baju tanpa lengan

Lasona Baju Olahraga Wanita

Baju tanpa lengan adalah alternatif yang cukup bagus untuk dipakai saat berolahraga. Baju ini mampu memberikan sisi kenyamanan lebih baik karena kamu bisa bergerak lebih bebas. Pakaian ini banyak ditemukan untuk pria maupun wanita sesuai tipe dan ukuran yang tersedia.

Salah satu jenisnya yang cocok untuk wanita adalah Lasona Baju Olahraga Wanita. Baju ini cukup simple dengan warna putih sebagai warna pilihannya. Tersedia ukuran mulai dari M, L sampai dengan XL untuk disesuaikan dengan ukuranmu. Harga jualnya juga cukup terjangkau sekitar Rp59 ribuan saja.

  1. Kaos Pria Fit

Reebok Men Training GS Speedwick Tee Baju Olahraga Pria - Grey

Jenis baju yang cocok digunakan untuk olahraga selanjutnya adalah kaos pria. Kaos yang bisa dipakai untuk olahraga haruslah yang memiliki serat bagus, empuk, nyaman dan mampu menyerap keringat dengan baik. Salah satu jenis yang cocok digunakan adalah Reebok Men Training GS Speedwick Tee Baju Olahraga Pria.

Kaos ini juga terdiri dari beberapa ukuran yang mempermudahmu untuk menentukan sisi kelonggaran yang diinginkan. Ukurannya mulai dari XS, S, M, L sampai XL dengan pilihan warna abu-abu muda yang menawan. Blibli Friends berminat untuk menggunakannya? Kamu perlu menyediakan budget sekitar Rp202 ribuan.

  1. Kaos Pria Longgar

Reebok Men Training Graph Vector Tee Baju Olahraga

Jenis baju berikutnya yang bisa dipakai untuk olahraga adalah kaos pria versi longgar. Baju ini cocok untukmu yang merasa kurang percaya diri jika harus menggunakan baju tipe fit. Tentu saja bukan masalah jika memilih menggunakan pakaian yang lebih longgar asalkan nggak mengganggu gerakanmu.

Pilihannya adalah Reebok Men Training Graph Vector Tee Baju Olahraga. Baju ini memiliki desain yang minimalis di bagian tengah bajunya dengan pilihan warna biru yang menarik. Tersedia beberapa ukuran mulai XS sampai XL untuk yang terbesar. Kamu bisa membelinya dengan harga sekitar Rp146 ribuan.

  1. Kaos wanita polos

Reebok Women Running Tee Baju Olahraga

Pilihan selanjutnya ini bisa dipakai untuk wanita yang bingung ingin memulai olahraga. Kamu nyatanya nggak harus membeli baju olahraga yang terbuka jika memang kurang nyaman. Alternatifnya adalah menggunakan kaos polosReebok Women Running Tee Baju Olahraga. Kaos ini memiliki bahan yang cukup adem dan empuk ketika digunakan.

Dilengkapi dengan warna pink yang menawan dan cukup simple untuk dipadukan dengan bawahan legging maupun celana pendek sesuai keinginan. Baju ini juga tersedia dengan banyak ukuran yang cukup menunjang mulai S sampai dengan XL untuk yang terbesar. Kamu bisa membeli baju ini dengan harga sekitar Rp149 ribuan saja.

  1. Kaos Jersey

Baju Kaos Jersey Olahraga Drifit Pria Sepeda Lari Gym Fitness RNNR

Jenis kaos berikutnya yang nggak kalah bagus untuk dipakai olahraga adalah kaos jersey. Kaos dari bahan ini tentunya sudah banyak ditemukan dalam berbagai cabang olahraga karena cukup nyaman dan ringan ketika digunakan. Pilihannya adalah Baju Kaos Jersey Olahraga Drifit Pria Sepeda Lari Gym.

Baju ini cocok digunakan untuk latihan di Gym maupun cardio lari santai yang menyenangkan. Tersedia ukuran mulai dari M sampai XL dengan dua pilihan warna yang menawan yakni hitam dan putih. Untuk mendapatkannya kamu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp45 ribuan saja.

  1. Sport Bra

Whiz Baju Olahraga Wanita

Rekomendasi jenis pakaian selanjutnya yang nyaman dipakai olahraga ini adalah untuk wanita yang percaya diri dengan pakaian terbuka. Jenisnya adalah Whiz Baju Olahraga Wanita. Pakaian ini cukup simpel untuk menutup bagian dada dengan warna putih yang praktis dan mudah dipadukan dengan bawahan apa saja.

Ukurannya mulai dari M, L sampai dengan XL jadi bebas untuk menentukan sesuai keinginan. Harga belinya adalah sekitar Rp49 ribuan saja. Kamu bisa mengoleksi semua jenis dan warna yang menunjang di dari jenis ini.


Lihat juga: Pake Banyak Deterjen Malah Bikin Baju Olahraga Gampang Melar

Bagaimana Blibli Friends sudah menemukan baju olahraga yang tepat? Nyatanya kamu bisa menemukan semua jenis baju itu di Blibli saja. Tentunya lebih banyak pilihan produk dan harga yang disesuaikan dengan kebutuhan. Apalagi belanja di Blibli banyak untungnya mulai dari gratis ongkir sampai cashback yang sayang untuk dilewatkan.

Tag: