Back to School, Ini Pilihan Aktivitas yang Bisa Dilakukan Ayah dan Si Kecil

Libur sekolah akan segera usai dan sang anak pun kembali semangat menyambut hari pertama masuk sekolah yang akan segera tiba. Momen penerimaan raport adalah momen paling dinanti-nanti karena sang buah hati akan segera mengetahui hasil pencapaian nilai yang sudah dikerjakan secara maksimal dan akhirnya berhasil untuk naik kelas ke tingkat selanjutnya. Semangat masuk sekolah hari pertama juga tumbuh dari rasa ingin bertemu kembali dengan kawan lama bahkan sangat senang untuk bertemu dengan kawan baru. 

Faktor yang sangat membuat mood sang anak semangat pergi ke sekolah di hari pertama itu sebenarnya ada pada peran orang tua. Gak cuma sang ibu tetapi ayah ternyata memiliki peran besar dalam mendukung sang anak untuk memasuki sekolah hari pertama. Ada beragam aktivitas yang bisa dilakukan oleh para ayah untuk menyambut hari pertama anak masuk sekolah. Simak artikel nya ya! 

Membantu anak menyiapkan perlengkapan sekolah 

Photo by babble.com

Mulai dari buku pelajaran, seragam, hingga bekal sekolah merupakan bawaan wajib anak untuk berangkat ke sekolah. Terkadang, sang buah hati mungkin akan merasakan kesulitan dalam mempersiapkan semua kebutuhan sekolahnya dalam satu waktu. Di sini peran ayah akan sangat memudahkan sang anak. Ayah pun juga akan tahu apa saja perlengkapan yang dibutuhkan oleh anak untuk sekolah.  

Ajak sang buah hati beberapa hari sebelum sekolah untuk membuat daftar perlengkapan yang dibutuhkan. Ketika ada beberapa perlengkapan yang tidak ada di rumah, coba cari di Blibli.com karena mulai dari buku tulis, alat tulis, hingga sepatu dan tas pun tersedia lengkap! Jangan khawatir barang akan sampai tidak tepat waktu, kan ada same day delivery! 

BELI BUKU TULIS UNTUK ANAK SEKOLAH DI BLIBLI.COM  

Membuatkan bekal anak untuk di bawa ke sekolah 

Photo by Shutterstock

Akan menciptakan sensasi yang berbeda dan seru ketika ayah membuatkan bekal untuk anak pergi ke sekolah. Jangan khawatir untuk para ayah yang belum memiliki keahlian memasak, bisa kok dengan bantuan istri tercinta untuk menyiapkan bekal sang buah hati. Di momen ini para ayah bisa mengasah kreativitas dengan memberi hiasan lucu dan unik pada bekal sang anak juga. Dijamin mereka pasti akan senang! 

BEKAL NUGGET BISA MENJADI PILIHAN LAUK UNTUK BEKAL HARI PERTAMA SEKOLAH  

Mengantar anak sekolah 

Photo by IstockPhoto

Mengantar anak ke sekolah akan menjadi momen berharga antara ayah dan anak dalam mempererat keakraban. Dalam perjalanan ke sekolah seorang ayah memiliki kesempatan untuk mengobrol dengan sang anak. Mendengarkan apa yang ingin disampaikan oleh anak begitu juga sang ayah bisa memberikan nasihat untuk sang anak. Manfaatkan momen mengantar sang anak ketika hari pertama sekolah dengan canda tawa agar anak semakin semangat untuk memulai hari di sekolah 

Sesekali sang ayah juga boleh loh memberikan kejutan kecil untuk sang anak dan di momen seperti ini lah waktu yang paling tepat. Misal dengan memberikan jam tangan yang dibalut dengan kertas kado lalu diberikan ketika sang anak sudah sampai di sekolah ketika ingin segera turun dari kendaraan. Pasti sang buah hati akan sangat bahagia karena mendapatkannya dari sang ayah. 

BERI KADO JAM TANGAN UNTUK ANAK AGAR TAMPIL STYLISH DI SEKOLAH  

 Ternyata hal kecil yang dilakukan ayah untuk berparsitipasi dalam kesiapan anak menghadapi hari pertama sekolah sangat berpengaruh untuk anak. Terutama dalam semangat untuk kembali sekolah. Di Blibli.com para ayah bisa menemukan seluruh keperluan sang buah hati untuk hari pertama sekolah mulai dari tas sekolah, sepatu sekolah, buku tulis, alat tulis dan masih banyak lagi! Yuk langsung aja #BlibliSekarang 

KLIK DI SINI UNTUK MEMBELI PERLENGKAPAN SEKOLAH ANAK 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY