Awas! Salah Merawat Rambut bisa Bikin Wajah Berjerawat

Tahukah kamu, kalau ternyata jerawat bukan cuma dipicu urusan hormon dan polusi yang menempel di wajah, tapi juga bisa timbul gara-gara salah melakukan perawatan pada rambut.

Yang selama ini kamu kira sepele, siapa sangka ternyata buruk dampaknya buat kulit wajah. Berikut ini kesalahan merawat rambut yang malah bikin kamu jadi berjerawat. Simak ya.

Sembarang pakai shampo 2in1

Menggunakan shampo 2in1 memang super praktis! Tapi ternyata bisa jadi salah satu penyebab timbulnya jerawat di wajah. Karena, formulanya terlalu ‘berat’ dan bisa menempel pada kulit, yang berakibat tersumbatnya pori-pori.

Untuk meminimalisir efeknya, kamu bisa pastikan keramas terlebih dahulu sebelum mencuci muka agar air bilasan keramas bisa dibersihkan secara menyeluruh. Atau supaya lebih aman, kamu disarankan memilih shampo dan kondisioner dengan kemasan yang terpisah, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi kulit kepala dan rambut. Seperti TRESemme Deep Cleanse & Protect Regime Paket Shampoo.

Photo by Instagram – @tresemmeid

Paket shampo ini merupakan rangkaian perawatan rambut berkualitas salon yang didesain secara khusus untuk mendetoksifikasi rambut. Khasiatnya sanggup membersihkannya secara menyeluruh dari polusi, keringat, dan sisa produk di rambut, serta melindungi rambut dari kerusakan. Semua berkat kandungan natural ekstrak ginger dan green tea yang kaya akan antioksidan. Diformulasikan untuk penggunaan sehari-hari, akan mengembalikan kilau sehat alami rambutmu, seperti dari salon setiap hari. Wow!

TANPA  REPOT, TINGGAL KLIK BLIBLI.COM BUAT BELANJA TRESEMME DEEP CLEANSE& PROTECT REGIME PAKET SHAMPOO

Terlalu sering pakai produk styling

Tanpa kamu sadari, penggunaan produk rambut bisa mengenai area kulit wajah. Misalnya hair spray yang diaplikasikan dengan cara disemprotkan. Produk ini berpotensi bikin pori-pori di area wajah tersumbat.

Lalu bisakah dihindari? Tentu saja! Cara terbaiknya, coba segera bersihkan wajah jika produk rambut terasa mengenai kulit wajah kamu. Pakai apa? Sudah pasti face wash yang punya formula terbaik buat wajah, seperti St. Ives Fresh Skin Apricot Face ScrubFace scrub bebas paraben ini hadir dengan kandungan ekstrak buah Apricot dan eksfolian natural, akan membantu menjaga kulit tetap halus, lembut, dan tampak cerah alami

Photo by Instagram @mokyholly

Atau, buat kamu yang kulitnya berminyak, pilih yang formulanya khusus, seperti erha 2 Facial Wash for Oily Skin. Sabun wajah ini maksimal mengangkat kotoran, sel kulit mati dan minyak berlebih pada kulit, sehingga wajah bersih, tampak lebih cerah dan terasa kencang. Diperkaya dengan kandungan AHA, DMAE dan Aloe Vera Extract, sangat cocok untuk kulit berminyak.

BURUAN LENGKAPI KOLEKSI SKIN CARE ST IVES FRESH SKIN APRICOT FACE SCRUB DAN ERHA 2 FACIAL WASH FOR OILY SKIN.

Tidak teliti memilih kandungan produk

Jika produk rambut pilihan kamu selalu menyentuh kulit wajah, sebaiknya perhatikan kandungan yang ada di dalamnya!

Produk yang berbahan air atau gliserin relatif aman jika bersentuhan dengan kulit. Tapi ada pula beberapa kandungan yang mungkin dapat menyumbat pori atau memicu jerawat bagi beberapa orang, salah satunya coconut oil. Jadi, pastikan untuk memeriksa label kemasan produk, ya.

Dan jangan lupa, khusus buat kamu yang gemar pakai hair styling product, pakai vitamin rambut wajib hukumnya. Mau yang simple pakainya? Coba, deh Ellips Cuticle Coat Serum Rambut

Photo by Instagram @silkacosmetics

Vitamin rambut ini diperkaya Pro Vitamin B5 akan merawat dan menutrisi batang (kutikula) rambut yang kering dan kusam. Rambut jadi sehat, lembut, dan berkilau tanpa membuatnya lengket dan lepek.

YUK BELI SEKARANG JUGA, ELLIPS CUTICLE COAT SERUM

Asal pilih waktu keramas

Mencuci rambut setiap hari enggak menjadi jaminan rambut bersih dan terhindar dari  kemungkinan timbulnya jerawat. Biar lebih aman untuk kulit wajah, sebaiknya mencuci rambut di malam hari. Sebab, saat tidur kamu enggak bisa mengontrol ke mana rambut akan bergerak. Bisa jadi saat tidur, posisi kamu berubah, jadinya menempel dengan wajah sepanjang malam. Nah, jadinya rambut yang kotor berpotensi bikin wajah berjerawat.

Kalau kamu rajin merawat rambut dengan vitamin, jangan aplikasikan di malam hari. Again, supaya kandungannya enggak menempel di wajah saat kamu tidur. Nah, mau coba yang praktis? Kamu bisa pilih Byphasse Liquid Keratin Activ Protect Dry Hair Serums & Vitamin.

Photo by Instagram @esygrek_parapharmacie.dz

Serum sekaligus vitamin dengan kandungan keratin ini bisa merevitalisasi dan menutrisi rambut kering dan kusam, dengan memperkuat serat rambut sehingga akan tampak berkilau alami.

LENGKAPI PRODUK HAIR CARE KAMU DENGAN BYPHASSE KERATINE ACTIV PROTECT DRY HAIR SERUMS& VITAMINS. CARANYA? KLIK BLIBLI.COM

Tidak paham urutan tepat saat mandi

Urutan yang salah saat mandi berpotensi menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat. Sebaiknya, cucilah rambut sebelum mencuci seluruh bagian tubuh lainnya. Urutan ini akan memastikan bahwa produk rambut sudah terbilas dengan bersih saat kamu menggunakan sabun mandi dan pembersih wajah. Untuk pemilik rambut panjang, kamu bisa menggunakan shower cap atau kunciran lembut agar rambut yang sudah dikeramasi tidak terkena sabun mandi.

Sudah paham, kan sekarang? Semoga setelah ini rambut makin sehat, kulit wajah pun bebas jerawat. Jangan lupa, kamu bisa beli barang-barang tadi yang terjamin kualitasnya hanya di Blibli.com!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY