me

Atur Keuangan Masa Depanmu Dari Sekarang, Ikuti Tips Ini!

Jun 17, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Photo via pexels.com

Blibli Friends, ngerasa gak sih kalau ngatur keuangan itu sangat amat sulit apalagi kamu yang termasuk dalam generasi milenial. Padahal kalau bisa dibilang umur-umur 18 hingga 30 tahun itu adalah waktu yang tepat untuk menabung lho, friends!

Tau gak alasannya umur seperti kita adalah waktu yang tepat untuk menabung? Nantinya tabungan itu akan menjadi salah satu pondasi kita dalam masa depan. Sayangnya tuntutan gaya hidup dan perilaku kita yang konsumtif membuat kita boros.

Beli boba, nongkrong, checkout ini itu dan hiburan lainnya ini kadang membuat kita gampang banget boros dan bisa bilang “Ah pakai dulu lah ya tabungannya bisa nabung besok-besok”. Ibarat “diet start tomorrow!” Setuju?

Tapi ada lho cara ampuh yang bisa kamu lakukan untuk bisa kelola keuangan kamu biar bisa menabung untuk masa depan. BliMin spill deh caranya!

  1. Sisihkan 10-15% dari Jajan atau penghasilan

Kata-kata “sedikit-sedikit lama-lama jadi bukit” ini bisa jadi acuan kamu dalam menabung dengan menyisihkan jajan atau penghasilan kamu 10-15% setiap bulannya. Misalnya kamu penghasilan Rp. 4.000.000, 10-15% dari penghasilan kamu adalah sekitar Rp. 400.000 – Rp. 600.000. Hasil itulah yang bisa kamu jadikan tabungan kamu.

  1. Kurangi Belanja yang Tidak Penting

Ini hal yang mungkin agak sulit khususnya wanita. BliMin saranin kamu mulailah belajar untuk membeli barang seperlunya aja dan tidak membeli barang yang tidak terlalu kamu butuhkan.

  1. Belajar Investasi

Banyak kaum milenial sekarang yang udah mulai belajar yang namanya investasi. Tapi Blibli Friends, perlu tau kalau investasi itu harus kamu dalami terlebih dahulu lho jadi kamu lebih berani untuk berinvestasi. Beragam jenis investasi seperti deposito, reksanadana, obligasi, emas hingga saham.

Baca juga : Investasi Itu Apa Sih? Pelajari Dulu Biar Kamu Gak Cuma Ikut-ikutan!

  1. Punya Rekening Khusus Tabungan

Terdengar simple tapi ini bisa sangat membantu kamu untuk memudahkan menabung. Sekarang banyak loh perbankan yang sudah menfasilitasi tabungan dengan banyak mandaat dikemudian hari sesuai yang kamu butuhkan. Bedakan ya rekening kebutuhan harian kamu dengan rekening tabungan.

Walaupun terdengar sulit, menabung itu bisa menjadi hal yang menyenangkan lho friends kalau kamu bisa mencapai sesuatu dengan uang tabungan tersebut. Nah di Blibli nanti ada sesuatu yang baru agar kamu lebih mudah untuk mengelola keuangan kamu nih, mau tau gak apa?

Yang pastinya nanti di Blibli bakal seru banget karena nabung sampai yang namanya patungan jadi lebih gampang.

Ets, BliMin gak bakal kasih tau sekarang. Jadi kamu tunggu aja bakal ada sesuatu yang baru dari Blibli biar kamu lebih mudah dalam ngurus masalah keuangan kamu ya~ *Psst, bakal ada cashback 100% nya juga!Pokoknya tungguin aja~ 

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya