Asus ROG Phone 2: Spesifikasi, Tanggal Rilis, dan Partner Game

Nama ROG (Republic of Gamers) tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para penggila gameYes, seri ini dikeluarkan oleh Asus memang untuk memaksimalkan pengalaman gaming para gamers di seluruh dunia. Produk yang pertama kali dikeluarkan dari seri ini adalah laptop dan sukses besar di pasar laptop gaming sampai saat ini.

Akhir tahun lalu, Asus memperluas segmentasi seri ROG dengan memperkenalkan smartphone gaming ROG Phone. Produk ini pun langsung menjadi perbincangan banyak orang dan memicu kompetitor untuk mengeluarkan produk serupa. Tak perlu menunggu waktu sampai satu tahun, Asus kembali akan memperkenalkan ROG Phone 2 pada pertengahan tahun ini. Peningkatan apa saja yang dilakukan Asus untuk ROG Phone 2 ini? Simak ulasannya berikut.

Dapur pacu super kencang

Via klgadgetguy.com

Berbicara tentang perangkat gaming, hal yang perlu diintip pertama kali adalah soal prosesor yang mendukungnya. Kabar santer yang terdengar ROG Phone 2 akan dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 855. Prosesor ini memang menjadi dapur pacu paling kencang saat ini dan telah digunakan oleh smartphone flagship dari merek-merek ternama.

Untuk menunjang kinerja prosesor ini, Asus membekali ROG Phone 2 dengan RAM sebesar 8GB. Sementara itu, untuk menampung game-game berkapasitas besar, smartphone ini memiliki kapasitas memori terkecil 128GB. Kombinasi ini menjadi set up yang luar biasa untuk sebuah smartphone.

Sebagai penegas identitas smartphone gaming, Asus ROG Phone generasi pertama dibekali dengan tiga buah trigger ultrasonic, berbagai variasi peripheral gaming, dan soket tambahan di samping untuk aksesori tambahan. Elemen penunjang ini sepertinya tidak akan hilang di dalam ROG Phone 2, bahkan kemungkinan besar ada tambahannya.

INGIN MENJAJAL ASUS ROG PHONE? CEK HARGANYA DI SINI

Peningkatan refresh rate layar

Selain prosesor dan kawan-kawannya, salah satu faktor yang bisa meningkatkan pengalaman gaming adalah kemampuan refresh rate dari layarnya. Jika prosesornya sudah sangat kencang, akan menjadi percuma jika kemampuan layarnya tergolong biasa-biasa saja. Oleh karena itu, Asus pun melakukan peningkatkan yang signifikan di sisi ini.

ROG Phone generasi pertama memiliki refresh rate layar sebesar 90Hz dan telah ditandingi oleh OnePlus 7 Pro yang bukan ditujukan sebagai smartphone gaming. Angka ini bahkan telah dilewati oleh Razer Phone dan Razer Phone 2 sebagai kompetitor langsungnya.

Sebagai langkah nyata untuk menandingi Razer Phone 2 dan meninggalkan One Plus 7 Pro, Asus telah menyatakan ROG Phone 2 akan dibekali dengan refresh rate layar sebesar 120Hz atau sama seperti yang dimiliki oleh Razer Phone dan Razer Phone 2.

INGIN MENCOBA SMARTPHONE GAMING XIAOMI BLACK SHARK? CEK DI SINI

Paket kerja sama yang menarik

Via thegeekherald.com

Perangkat yang super canggih tetap akan sia-sia jika tak tersedia konten yang menarik di pasaran. Game-game yang ada di pasaran saat ini memang banyak sekali yang menarik, tapi mereka dibuat berdasarkan kemampuan smartphone yang telah ada sebelumnya. Belum ada game dengan kebutuhan grafis yang benar-benar luar biasa karena memang belum ada perangkatnya.

Untuk mendongkrak promosi dari ROG Phone 2, Asus dikabarkan telah mengikat kerja sama dengan Tencent. Perusahaan internet dari China ini memang dikenal sebagai pengembang gamegame populer di dunia. Misalnya saja, game PUBG Mobile yang saat ini memiliki jumlah pemain sebesar 263 juta di seluruh dunia.

Strategi kerja sama ini juga dilakukan untuk memperluas pasar ROG Phone 2 ke China. Selain itu, Tencent dikabarkan tengah mengembangkan sebuah mobile game yang akan memanfaatkan performa maksimal dari layar 120Hz miliki ROG Phone 2 ini. Langkah ini jelas akan disambut gembira oleh para gamers yang ingin merasakan sensasi bermain mobile gaming dengan performa maksimal.

LAGI CARI SMARTPHONE GAMING KELAS MENENGAH? CEK XIAOMI POCOPHONE DI SINI

Asus ROG Phone 2 menjadi penantang yang sangat menjanjikan untuk kelas smartphone gaming. Apalagi dengan kesepakatan kerja samanya dengan Tencent. Apakah kamu tertarik untuk memilikinya? Tunggu sampai smartphone ini benar-benar diperkenalkan pada akhir Juli nanti ya.

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY