Asupan Vitamin Alami untuk Meningkatkan Imunitas

Photo via Freepik

Salah satu cara untuk menghindari virus adalah dengan menjaga imunitas tubuh. Apalagi saat ini secara global dunia sedang mengalami wabah Covid-19. Dengan imun atau daya tahan tubuh yang kuat tubuh kita akan mampu melawan virus yang masuk. Imunitas kuat bisa didapat dengan cara mengkomsumsi makanan bernutrisi yang akan membantu menyediakan vitamin dan mineral yang penting. Beberapa dari kamu,  ada yang memutuskan untuk langsung mengkomsumsi vitamin yang dijual dipasaran, tetapi beberapa ada juga berusaha untuk mengkomsumsi makanan bernutrisi untuk mendapatkan vitamin alami.

Baca juga :

Simak beberapa makanan berikut yang mempunyai kandungan nutrisi baik untuk membentuk vitamin alami ditubuh kamu :

  1. Jeruk
Duta Buah Jeruk Baby
Duta Buah Jeruk Baby

Jeruk dipercayai sebagai buah sumber vitamin C yang terbaik. Tidak heran di saat flu menyerang mayoritas orang memakan buah jeruk atau mengolahnya menjadi juice. Vitamin C membantu membangun system kekebalan tubuh karena Vitamin C meningkatkan sel darah putih untuk melawan infeksi dan memproduksi sel-sel khusus untuk meningkatkan respon imun.

Temukan Buah Jeruk Lainnya

  1. Brokoli
Kedai Sayur Brokoli Lokal
Kedai Sayur Brokoli Lokal

Brokoli adalah sayuran yang paling banyak mengandung vitamin dan mineral yaitu vitamin A, C dan E. Selain mengandung serat juga mengandung zat antioksidan yang akan membantu sistem kekebalan tubuh. Ada tips nih, untuk mempertahankan nutrisi brokoli kukus dan jangan terlalu matang saat memasaknya.

Temukan pilihan Brokoli Lainnya.

  1. Almond
Kuartet Nabati Almond
Kuartet Nabati Almond

Almond seperti kacang-kacangan lainnya dikenal sebagai sumber vitamin E yang baik.  Almond juga dikenal mengandung lemak sehat yang diperlukan Vitamin E untuk menyerap dengan baik. Vitamin E termasuk antioksidan kuat sebagai kunci untuk menunjang sistem kekebalan tubuh. Vitamin E akan memperlebar pembuluh darah sehingga darah tidak membeku.

Temukan Pilihan Almond Lainnya

  1. Bawang Putih
FreshBox Bawang Putih
FreshBox Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya sebagai bumbu untuk meningkatkan cita rasa makanan. Manfaat bawang putih sangat baik untuk tubuh kita dan mampu untuk menjaga daya tahan tubuh kita. Bawang putih mengandung anti oksidan, anti bakteri, dan sifat anti peradangan. Untuk mendapatkan manfaat bawang putih  lengkap, sekarang ini bawang putih banyak diolah berupa fermentasi atau yang biasa disebut dengan black garlic

Temukan Pilihan Bawang Putih Lainnya.

  1. Paprika Merah
Rumah Sayur Paprika Merah
Rumah Sayur Paprika Merah

Selama ini mungkin kamu berfikir bahawa jeruk adalah sumber vitamin C paling tinggi. Faktanya Paprika merah mengandung vitamin C dua kali lebih banyak dari jeruk.  Hanya saja jika jeruk bisa kamu makan langsung, sedangkan paprika harus bersama dengan olahan lain yang biasa di jadikan sebagai topping.

  1. Bayam

Kandungan bayam kurang lebih mirip dengan brokoli mengandung vitamin C , antioksidan dan beta karaten. Kandungan tersebut dapat meningkatkan kemampuan untuk melawan infeksi sistem kekebalan tubuh.

  1. Yogurt
Greenfields Yogurt
Greenfields Yogurt

Produk olahan susun yang satu ini juga bisa menjadi sumber vitamin D yang baik. Vitamin D akan membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan dapat meningkatkan pertahanan alami tubuh kita terhadap penyakit.

Sebelum kamu berbelanja, berikut beberapa tips untuk berbelanja di Blibli

  • Filter sesuai lokasi kamu berada untuk mendapatkan ongkos kirim gratis sesuai ketentuan Blibli
  • Sebisa mungkin berbelanja dari satu seller untuk menghemat ongkos kirim
  • Untuk mendapatkan produk terbaik kamu bisa pilih filter yang di sediakan blibli atau official store
  • Jangan lupa selalu cek aneka voucher, siapa tahu sedang ada promo dari berbagai metode pembayaran
  • Urutkan dari produk berdasarkan terpopuler, rekomendasi atau potongan diskon

Selamat berbelanja

Temukan kebutuhan Belanja Harian Kamu di Bliblimart

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY