me

Macam-macam Tumbuhan Paku yang Dijadikan Tanaman Hias.

Jul 15, 2020.By Nadine
Bagikan

image source: dosenpendidikan.com

Macam-macam Tumbuhan Paku- Tumbuhan paku menjadi tren di Google karena masuk dalam materi pembelajaran dari rumah di TVRI. Nah, Tumbuhan paku seperti apa sih? Apakah bisa dijadikan tanaman hias di halaman rumah?

Tumbuhan paku atau yang dikenal juga dengan tanaman pakis-pakisan merupakan tanaman yang berkembangbiak dengan spora. Bagaimana cara mengenali tanaman paku ini? Kalau kamu pernah lihat tanaman yang menempel di batang pohon dengan daun memanjang seperti pita dan mirip dengan sangkar burung. Itu salah satu tumbuhan paku yang sering kita lihat yang dikenal dengan Pakis Sarang Burung. Tumbuhan paku banyak dijadikan sebagai tanaman hias.  Tertarik untuk memelihara jenis tumbuhan paku? Cek macam-macam tumbuhan paku yang bisa membuat halaman kamu asri dan sejuk.

BACA JUGA: Produk Ramah Lingkungan yang Pas di Kantong

BBF HOM Gardening


Mengenai pengiriman tanaman, kamu tidak perlu khawatir, Penjual akan mengemas dengan baik dan memberikan media tanah yang basah cukup untuk menjaga kandungan air selama pengiriman. Daun akan dibungkus dan disusun sesuai dengan arah daun, hanya saja kadang ada daun tanaman sedikit memar akibat pengiriman.

  1. Tumbuhan Paku Pakis Keriting Irian

ZPLANT Tanaman Hias Pakis Keriting Irian Paku Kriting Curly Fens Bibit Daun

Tanaman Hias Pakis Keriting Irian ini memiliki banyak sekali manfaat. Penyembuhan kuno menggunakan teh dari pakis untuk menyembuhkan batuk dan hidung tersumbat. Tanaman ini bisa di gantung. Tinggi tanaman berkisar 30 cm dan selalu perhatikan kelembabannya.

  1. Tumbuhan Paku Pakis Blechnum B. Volcano

Tanaman hias pakis blechnum

Merupakan tanaman paku yang memiliki warna volcano dan sangat menarik dibanding jenis pakis lainnya. Tanaman hias dengan tinggi bibit ± 30 cm. Cara perawatan pakis ini harus memperhatikan kelembaban, kebutuhan sinar matahari cuku 8-12 jam.  Untuk penyiraman cukup 1-2 kali sehari, menyerupai kelapa mini dengan pertumbuhan yang cukup cepat. Tinggi maksimal sekitar 1-2 meter, sangat cocok untuk menghias pekarangan kamu.

  1. Pakis Boston

Tanaman Pakis Boston

Biasa di kenal dengan pakis pedang.  Ciri-cirinya memiliki rimpang tipis menyerupai akar, anak daun berbentuk sirip tunggal yang hamper mirip dengan mata tombak. Biasanya digantung sehingga daunnya menjuntai kebawah akan mempercantik teras kamu. Tanaman ini mampu menyerap zat polutan dan karbon monoksida. Jika kamu menanamnya didalam pot, paku pedang akan menetralkan bauk ayu dengan cara menyerap bau nya.

  1. Pakis Embun

Tanaman Hias Pakis Embun Bibit Pohon Daun Gantung Unik

Pakis Embun merupakan tanaman hias gantung yang sangat cocok untuk menambah nilai estetika di pelataran rumah Anda. Tanaman hias ini mudah dalam hal perawatannya. Tinggi tanaman ini berkisar -/+ 20cm. Tanaman ini tumbuh di dataran rendah-tinggi.

  1. Suplir

Tanaman hias suplir -- maidenair

Tanaman supplir termasuk dalam rumpun tumbuhan paku-pakuan. Agar tanaman suplir bertahan lama, sebaiknya di tempatkan di area teduh karena tanaman ini tidak cocok dengan sinar matahari langsung.


BACA JUGA: Cara Mengolah Daun Ketapang untuk Ikan Cupang

Nah, itu dia macam-macam tumbuhan paku yang bisa kamu beli. Kalau kamu tertarik mengoleksinya, kamu bisa mendapatkan berbagai koleksi tanaman hias di Blibli. Nikmati berbagai keuntungan, seperti produk yang original, potongan harga, gratis ongkir, cashback, serta promo-promo lainnya yang menanti kamu. Yuk, Blibli sekarang!

Tag: