Aspek-aspek yang Kudu Diperatiin Sebelum Beli Rumah

Photo via id.pinterest.com

Buat yang mau beli rumah baru, apa nih yang jadi pertimbangan pertama yang muncul di otak? Lokasi? Harga? Atau malah lingkungannya? Diliat juga tuh sebanding gak harga sama adanya kamar, dapur, kamar mandi, sampe teras depan. Makanya, beli rumah tuh gak bisa buru-buru. Kudu merhatiin bebet bobot berikut ini biar gak nyesel. 

Photo via id.pinterest.com

Lokasi rumah barunya strategis apa gak? Kalo nemuin rumah baru yang lokasinya deket ke mana-mana kek sekolah, rumah sakit, jalan raya, sampe tempat belanja, jangan dilewatin tuhhh. Gak usah nunggu 10-15 tahun lagi, lokasi di situ pasti udah jadi rame bangettt. Jadi kudu diambil deh kesempatannya, lumayan kan kalo rumah deket ke mana-mana jadi gak susah mau ngapa-ngapain. 

Photo via id.pinterest.com

Abis itu, pastiin juga harganya sesuai sama budget. Soalnya nih, makin strategis lokasinya, makin mahal juga harganya. Makanya, kudu perhitungin mateng-mateng berapa budget yang dipunya buat beli rumah baru. Jangan sampe boncos gara-gara salah perhitungan yak! 

Photo via id.pinterest.com

Jangan lupa juga ngeliat lingkungannya kek gimana. Pastiin daerah di sekitarnya juga bersih dan gak kumuh. Soalnya kan tinggal di lingkungan kotor malah bisa bikin jadi sarang penyakit. Trus, perhitungin juga mau tinggal di perkampungan atau komplek. Soalnya, atmosfer di dua lingkungan itu jelas beda. Kalo di komplek mah udah pasti sepi, tapi kalo di perkampungan sih siap-siap aja denger Buibuk gosip pagi-pagi pas belanja sayur hehe. 

Kalo udah ngerasa cocok sama semua aspeknya, bisa langsung mantepin hati dan contact pemilik atau tim marketingnya. Jangan sampe gara-gara kelamaan mikir jadi nyesel sendiri. Yang paling penting, kudu matengin dulu semua persiapan biar beli rumahnya juga sesuai sama yang dipengen ya. 

Nanti kalo udah deal trus kepengen make over, bisa mulai dari yang paling basic dulu kek ngeganti cat rumah. Biasanya kan kita demen banget tuh ngeganti cat rumah buat nyesuain sama konsep yang dipengen biar senada gitu hihi. 

Nah, itu tadi hal-hal yang kudu diperhatiin kalo mau beli rumah baru. Pastiin udah mikirin semua aspek dan jangan buru-buru ya. Inget, beli rumah itu gak bisa asal-asalan karena banyak hal yang kudu dipertimbangin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY