ASI Sumber Nutrisi Ideal Buat Bayi Biar Gak Kena Obesitas

Photo via ibupediacdn.imgix.net

Buibuk, kegiatan nyusuin itu udah jadi kewajiban yang kudu dilakuin tiap saat. Selain jadi kegiatan yang nyenengin buat Buibuk, ini juga ngasih banyak manfaat banget buat bayi. Yup, air susu ibu atau biasa dikenal ASI ngaruh banget buat idup bayi. Saking bejibun manfaatnya, gak ada tuh yang bisa ngalahin perannya.

Di dalemnya, banyak kandungan nutrisi penting buat bayi yang ngebantu tumbuh kembangnya, dari vitamin, lemak, karbohidrat, protein, dan mineral lainnya. Makanya, ASI sering bener dianggep makanan eksklusif buat bayi. 

ASI bisa ngasih nutrisi yang paling ideal buat bayi, apalagi para ahli kesehatan juga nyaranin ngasih ASI eksklusif paling gak selama enam bulan atau lebih. Soalnya, ASI punya semua yang diperluin sama bayi dengan porsi yang cukup. 

Terus, ASI juga punya antibodi yang bisa ngebantu bayi buat ngelawan virus sama bakteri yang nyediain imunoglobulin A (IgA). IgA ini bisa ngelindungin bayi biar gak gampang sakit. ASI juga ngaruh banget sama berat badan bayi. Tau sendiri kan kalo bayi gak bisa makan apa-apa selain ASI. Jadi, kebayang gak kalo misalnya Buibuk jarang ngasih ASI, pasti bakalan ngaruh banget sama tumbuh kembangnya. Gak cuma itu, ASI juga bisa bikin bayi kehindar dari obesitas.

Gak cuma bermanfaat buat bayi, ASI juga ngasih manfaat ke Buibuk yang nyusuin. Salah satunya bisa ningkatin ikatan emosional antara ibu sama bayi karena adanya kontak kulit langsung.  

Biasanya nih Buibuk pake breast pump buat ngelancarin ASI. Itu tuh alat buat mompa biar ASI yang dikeluarin jadi makin lancar dan banyak. Alat ini praktis banget dan dilengkapin sama fitur yang bikin Buibuk tinggal pencet-pencet aja. Trus tinggal disesuain deh seberapa banyak ASI yang dibutuhin. Kalo udah tinggal dimatiin, trus alatnya disimpen deh. 

BELI ALAT PUMPING BAGUS CUMA DI SINI

Pokoknya mah, alat pumping ini praktis bener, soalnya Buibuk gak perlu lagi mompa manual. Sekalian deh tuh, kalo emang kepengen beli alat pumping, langsung aja ke Blibli. Kebetulan lagi ada potongan harga yang gila banget. Mayan kan mau Lebaran ngehemat THR hehehe… 

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY