Akhir bulan Oktober sudah semakin dekat! Apakah Moms sudah siap untuk pesta Halloween?

Ayo coba Moms ingat-ingat. Apa saja persiapan yang sudah ada? Yang harus disiapkan itu bukan hanya dekorasi dan juga resep masakan pesta, lho.

Moms juga harus menyiapkan satu hal paling penting di pesta ini, yaitu kostum Halloween. Karena perayaan Halloween identik sebagai ajang pesta kostum, ayo moms coba buat kostum sekreatif mungkin untuk si kecil. Jika moms belum memiliki ide kostum yang cocok bagi si kecil, mungkin moms bisa mencoba membuat 7 kostum yang dijamin bikin si kecil semakin menggemaskan ini.

1. Monopolymr-monopoli

Via Unique Hunters

Moms pasti kenal dengan Rich Uncle Pennybags alias Mr. Monopoly yang merupakan maskot game terkenal itu. Nah, moms bisa dengan mudah mengubah si kecil menjadi Mr. Monopoly untuk Halloween nanti.

Yang moms butuhkan hanyalah kemeja putih, jas hitam, celana hitam, dasi kupu-kupu berwarna merah, dan juga kaos kaki hitam untuk pakaiannya. Sedangkan untuk topi, moms bisa mencarinya di toko aksesoris ataupun membuatnya sendiri dengan kain felt berwarna hitam.

Untuk tongkatnya, moms bisa mencoba membuatnya dari kardus tipis yang dipilin hingga berbentuk seperti tongkat Mr. Monopoly. Jangan lupa juga untuk membuat kumis putihnya dari kertas ataupun kain felt putih. Moms bisa menempelkannya langsung pada empeng si kecil supaya tidak mudah copot.

2. Penyelam scuba

penyelam-scuba

Via Ashley Willenborg

Bagi para moms yang senang menyelam, si kecil juga bisa memakai kostum penyelam scuba yang mirip dengan milik moms di Halloween nanti lho. Caranya mudah banget.

Moms hanya perlu memiliki baju body suit atau hoodie dan celana berwarna hitam, botol yang tidak terpakai, selang berukuran kecil atau tali pramuka dan empeng miliknya.

Pertama, rekatkanlah botol yang tidak terpakai pada bagian belakang baju. Kemudian pasangkan selang kecil atau tali pramuka pada empeng dan bagian bawah botol. Dengan begitu, botol tersebut akan terlihat seperti tangki oksigen asli.

Jika ingin menambahkan, moms bisa menggunakan kain berwarna untuk menutupi bagian botol dan juga membuat sirip ikan dari kain felt. Hasilnya dijamin lucu banget!

3. Dinosaurus

dinsaurus

Via DIY Network

Apakah si kecil senang dengan dinosaurus? Jika ya, moms bisa membuat si kecil menjadi karakter favoritnya.

Peralatan yang harus moms siapkan hanyalah hoodie, celana panjang dengan warna senada, spons yang sudah dipotong-potong berbentuk segitiga, pita yang berwarna sama seperti baju, kain yang dipotong berbentuk segitiga panjang (seperti ekor), dan juga perekat super glue.

Untuk membuatnya, moms hanya perlu menjahit kain berbentuk segitiga itu pada bagian belakang hoodie. Kemudian, tempelkan spons berbentuk segitiga secara berbaris pada pita dengan super glue. Lalu rekatkan pita tersebut pada bagian tengah hoodie dari bagian kepala hingga ujung bagian ekor.

Voila! Si kecil pun akan berubah menjadi dinosaurus saat menggunakan kostum ini. Moms bisa berkreasi dengan menggunakan berbagai macam warna untuk kostum ini.

4. Rubah

rubah

Via Camelot Fabrics

Ingin mengubah si kecil menjadi rubah yang lucu? Moms bisa membuatkan kostum rubah dengan menyiapkan kain felt berwarna oranye, putih, dan hitam, 2 kancing berwarna hitam (untuk bagian mata), dakron, jarum, serta benang.

Guntinglah kain felt tersebut sesuai dengan pola yang ada di sini kemudian jahitlah hingga membentuk topi kepala rubah. Untuk bagian ekor, jahitlah terlebih dulu di bagian sisinya sehingga berbentuk seperti kantung, kemudian masukkan dakron, dan jahit bagian atas ekor tersebut.

Jangan lupa untuk menjahit tali ekornya ya. Jika sudah, moms bisa memakaikan si kecil baju dan celana berwarna oranye yang senada dengan kostumnya. Si kecil berhasil bertransformasi menjadi rubah menggemaskan deh!


BACA JUGAย Bawa Suasana Halloween ke Rumahmu dengan 6 Resep Mudah (Tapi Seram) Ini!


5. Sushi!

sushi

Via White Apples

Si kecil yang menggemaskan memang seringkali membuat moms ingin terus menciumi dan menggigitnya pelan. Tapi si kecil yang menggunakan kostum sushi ini akan membuatnya terlihat lebih lezat berkali-kali lipat!

Untuk kostum ini moms hanya perlu menyiapkan onesie atau jumpsuit berwarna putih, kain felt berwarna oranye, hitam, dan putih, peralatan menjahit, serta lem. Jika moms ingin membuat wasabi serta jahe, maka siapkan juga kain berwarna hijau muda dan salem.

Guntinglah kain felt putih menjadi lengkungan seperti yang biasa terlihat pada salmon, lalu tempelkan pada kain berwarna oranye yang sudah moms bentuk seperti irisan salmon pada sushi. Kemudian jahitlah salmon tersebut ke bagian depan atau belakang onesie.

Setelah selesai, jahitlah kain berwarna hitam dengan bentuk persegi panjang melintangi salmon tersebut. Jadi deh sushi salmon versi si kecil yang menggemaskan. Moms bisa mengkreasikan bentuk sushi ini dengan membuat versi ikan tuna, udang ataupun cumi.

6. Gudetamagudetama

Via Art With Impact

Apakah moms mengenali karakter telur malas yang menggemaskan dari Sanrio ini? Ya, Gudetama ini merupakan salah satu karakter yang terkenal sejak kemunculannya pada tahun 2013. Kelucuannya ini patut menjadi inspirasi moms untuk kostum Halloween si kecil.

Untuk membuat kostum ini yang harus moms siapkan adalah hoodie dan celana berwarna kuning, kain felt berwarna hitam dan putih, selimut atau kain berwarna putih, serta lem.

Potonglah kain felt berwarna hitam membentuk bagian mata serta mulut Gudetama. Lalu potong juga kain felt putih membentuk bagian dalam mulutnya, kemudian tempelkan ke bagian mulut berwarna hitam. Jika sudah, tempellah mata dan mulutnya ke bagian kepala dari hoodie si kecil.

Untuk selimut atau kain berwarna putih, moms bisa menjahitnya ke bagian depan hoodie si kecil. Dengan begitu setiap kali si kecil sedang tiduran posisi telungkup, ia akan sangat mirip dengan Gudetama. Menggemaskan!

7. Nenek kecilnenek-kecil

Via Unique Hunters

Apakah si kecil sudah mulai bisa berjalan? Jika ya, moms bisa mencoba kostum unik yang bisa mengubah si kecil menjadi seperti nenek-nenek.

Yang moms butuhkan adalah wig berwarna abu-abu seperti uban, cardigan berwarna salem, rok panjang vintage, dan juga walker besi seperti yang dimiliki orang tua. Moms tinggal memakaikan semuanya pada si kecil deh. Sekarang si kecil pun siap meminta permen ke tetangga layaknya nenek-nenek yang sedang berjalan.

Ide-ide kostum ini mudah untuk diikuti kan moms? Dengan sedikit usaha, moms pasti bisa mendapatkan foto-foto unik si kecil saat merayakan Halloween sebagai kenang-kenangan saat ia beranjak dewasa nanti.

Namun, kalau moms sedang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk membuat kostum-kostum ini, moms bisa langsung mencari kostum-kostum yang tidak kalah lucu dan unik di Blibli!

Baik kostum buatan sendiri ataupun langsung beli jadi itu tidak menjadi masalah kok moms. Karena yang terpenting bagi si kecil hanyalah perhatian dan kehadiran moms pada perayaan Halloween yang ia senangi.

Ruth

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

Iโ€™m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.
Ruth

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY