Serunya merencanakan liburan itu memang nggak ada habisnya. Apalagi kalau sudah terbayang-bayang pasir hangat, deburan ombak, serta gemerlapnya Bali yang bisa kamu nikmati kalau mengikuti promo BIG WISHย dari Blibli.com.

Pasti nggak sabar untuk merencanakan semua kegiatan dan keperluan biar nggak mati gaya di sana.

Sebelumnya, kita sudah membahas makanan-makanan tradisional khas Bali yang nggak boleh dilewatkan di sini. Nah, jangan fokus ngiler sama makanannya aja. Yuk, pikirkan apa saja yang kamu perlukan dan kenakan saat liburan ke Bali! Eat with style!

1. Baju Santai nan nyamanbaju-santaiJalan-jalan menyusuri pantai di Bali paling asyik kalau mengenakan pakaian santai dan nyaman. Tujuannya ya, membuat kamu nyaman bergerak dan nggak gerah di bawah teriknya matahari.

Banyak orang yang melupakan hal ini karena terbiasa merasa liburan identik dengan pakaian keren nan bagus (yang biasanya ribet).

Santai itu bisa tetap kece. Buat para cowok, kalian bisa mengenakan celana pendek bermotif floral dengan bahan stretch. Kamu bisa memadukannya dengan singlet atau kaos kesukaanmu untuk kesan yang keren dan nyaman.

Bagi para cewek, kalian bisa tampil sweet dan bebas dengan summer dress yang berpotongan longgar dan berwarna cerah seperti yang ini. Jangan lupa topi bundarnya ya!

2. Sunblocksunblock

Eitsss, melihat kata sunblock jangan melulu dikaitkan dengan kecantikan saja ya. Sunblock bukan hanya dibutuhkan bagi mereka yang tidak ingin kulitnya menjadi gelap. Warna apapun kulitmu, kamu membutuhkan sunblock untuk melindungi kulitmu dari efek negatif dari sinar matahari.

Sinar matahari bukan hanya menggelapkan kulit, tapi juga menyebabkan penuaan dini pada kulit hingga kanker kulit. Serem ya? Lagipula, jika terlalu terekspos terhadap matahari kulit kamu bisa tersengat matahari dan ujung-ujungnya kamu akan kesakitan selama sisa liburanmu.

Oleh karena itu, sunblock dengan SPF yang tinggi wajib kamu kantongi dan kenakan setiap 2-3 jam sekali di outdoor. Tidak ada salahnya kan menikmati liburan sambil melindungi kulitmu?

3. Kamera waterproofwaterproof

Bermain-main di Bali, kamu pasti tergoda untuk langsung loncat ke lautan. Serunya berenang dan main water sport di Bali sayang banget kalau nggak kamu abadikan dalam foto dan video. Untuk itu kamu butuh kamera yang bisa kamu operasikan sambil basah-basahan.

Kamera action yang memiliki wide angle seperti Xiaomi Yi 4K Action Camera dijamin bisa mengabadikan momen-momen seru kamu. Ditambah lagi dengan waterproof case yang bisa kamu kenakan ke kameranya, bikin kamu bebas membawa kamera masuk keluar air. Wah, pulang-pulang banyak foto kece nih.


BACA JUGAย Bali (Masih) Luar Biasa, Asal Kamu Tahu Cara Liburannya!


4. Sandal jepitsandal-jepit

Tanggalkan dulu deh high heels kamu dan teman-temannya. Sekarang saatnya kamu bergaya dengan sandal jepitย lucu yang terbuat dari karet dan berwarna cerah. Ingat, harus matching dengan dress santai dan celana pendek kamu ya! Namanya juga liburan, ke mana-mana pasti banyak berjalannya. Jadi, mau nggak mau sandal jepit pun harus dipersiapkan dengan bijak.

5. Kacamata hitamkacamata-hitam

Matahari Bali seringkali terlalu bersemangat di siang hari. Biar tetap nyaman (sekalian biar makin gaya), jangan lupa kenakan kaca mata hitam untuk melindungi matamu dari silaunya matahari. Ini penting nih, nggak mau dong ketinggalan melihat cewek cantik atau cowok ganteng hanya karena merem karena silau?

6. Baju renangbaju-renang

Bagi cowok, celana pendek memang sudah cukup. Tapi bagi cewek, baju renang itu kendala baru lagi. Bagi kamu yang pede, bisa kenakan baju renang two piece atau yang juga dikenal dengan sebutan bikini. Namun, baju renang one piece juga nggak kalah unyu dan modis.

Hal yang paling penting adalah, kamu nyaman dengan semua lapisan pakaian yang ada di kulitmu. Kalau kamu merasa sudah oke, langsung saja tampilkan ke dunia. Kuncinya adalah percaya diri.

Well, apakah sekarang kamu jadi semakin siap untuk liburan ke Bali? Dengan perlengkapan-perlengkapan di atas, dijamin liburan kamu bakalan seru, menyenangkan, dan bebas dari mati gaya. Bali adalah tempat liburan favorit bahkan bagi turis-turis dunia. Jadi, nikmatilah liburan kamu di salah satu surga dunia ini!

Raya

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY.

I love to travelling around Indonesia, because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other.

When i stay in the city, I usually going to spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends ๐Ÿ™‚
Raya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY